jump to navigation

Obat Diare Paling Ampuh Agustus 21, 2007

Posted by irvan132 in Keluh Kesah.
trackback

Sudah 2 hari ini saya sakit. Saya mengalami diare dan flu. Kedua penyakit ini selama mengganggu saya setiap habis masa liburan kuliah. Saya juga tidak tahu mengapa. Setiap masa awal kuliah, saya pasti sakit. Pasti. Menurut saya, penyakit ini muncul karena saya tidak kuat bila mengalami perubahan suhu secara drastis. Begini, ketika liburan saya selalu pulang ke Lampung. Kita mengetahui bersama kalau suhu di sana cukup panas. Nah, ketika kembali ke Bandung dengan suhu yang dingin, saya tidak kuat dengan perubahan suhu. Makanya saya jatuh sakit. :(

Untuk mengobati diare, saya selalu minum Imodium. Menurut saya, obat ini sangat ampuh mengatasi penyakit diare. Obat ini berbentuk tablet berukuran kecil. Saya belum mencoba bentuk lain, seperti sirup maupun kapsul. Harganya pun cukup mahal 1 tablet, sekitar 3000 rupiah. Saya tidak menemukan obat ini di warung-warung kecil. Saya selalu membelinya di apotik terdekat. By the way, obat ini diproduksi oleh PT Bristo-Myers Squibb Indonesia Tbk. Bogor, Indonesia.

Dosis obat ini saya minum sekali saja sehari. Saya minum sehabis buang air saat terkena diare. Efeknya langsung terasa. Saya tidak pernah bolak-balik ke belakang. Benar-benar mampu menyumbat agar tidak bocor. Saya tetap yakin obat ini tidak berbahaya, walaupun ada tulisan di mailing list Mediacare yang menyatakan bahwa ada orang yang meninggal akibat mengonsumsi obat ini. Jika mengonsumsi berlebihan, jelas fatal akibatnya.

Obat diare lain, seperti Diapet, belum pernah saya coba. Sejauh ini, Imodium memang obat yang paling ampuh mencegah diare. Oleh karena itu, bila ada teman anda yang sakit diare, Imodium dapat dijadikan sebagai pertolongan pertama. Jika sakit berlanjut, silahkan hubungi dokter. Jangan anggap remeh diare ! :)

Salam,

-IT-

About these ads

Komentar»

1. Fajar - Agustus 21, 2007

waduh bob diare
penyakit orang susah bob
wakwao :mrgreen:

@R1F1N - Februari 25, 2011

diare bukan hanya penyakit orang kismin tapi banyak juga orang kaya yang terkena diare shingga terpaksa korupsi karena gak mampu beli obat.

Sugriwo - Juni 14, 2012

Betul, di tv malah ada orang tua umurnya 80an, makannya nasi basi, malah sehat terus, tdk pernah sakit diare. Orang kaya penyakitnya kebanyakan tumor.

2. sandy eggi - Agustus 21, 2007

biasa lah .. penyakit mahasiswa ….kalo ngga diare, tipes ato flu…

jangan sampe demam berdarah …

3. rime - Agustus 21, 2007

kalo gua diare sih, biasanya ga minum obat, karena ga pernah parah.

cukup diimbangi dengan sayuran minim serat dan bergizi, dijamin tokcer diarenya mampet, hahaha

4. irvan132 - Agustus 21, 2007

@ fajar
hahaha, penyakit musiman aja ini.

@ sandy
iya, jangan sampe. tetep jaga kesehatan ya.

@ rime
usul yang bagus. kalo gw pake obat biar lebih yakin aja. :)

-IT-

5. imcw - Agustus 21, 2007

imodium sudah tidak dianjurkan oleh banyak dokter, sebab penanganan diare yang baik bukan menyetop bab secara tiba tiba, tetapi secara perlahan lahan…mengapa? karena bila distop secara mendadak, maka kuman penyebab diare masih tinggal di usus dan diserap kembali ke dalam darah….sementara bila distop secara perlahan lahan diharapkan kuman bisa keluar dengan tuntas, dan diare bisa berhenti…
saya lebih anjurkan menggunakan obat dengan bahan dasar attalpugit (new diatab, entrostop, guanistrep, diagit dll) karena efeknya yang perlahan lahan tadi…

ih…koq saya ngasi kuliah, salam kenal mas…:)

egis rahma nurjaman - Desember 3, 2011

wah dapat pengetahuan baru nih,mas bapak nya dokter yah??kok tau karena mas sudah menyembuhkan hati ku

6. danasatriya - Agustus 22, 2007

sakit juga? tobat woi

7. irvan132 - Agustus 22, 2007

@ imcw
wah, boleh juga tuh infonya. kali ini pake imodium dulu, ntar baru nyobain obat laen.

@ dana
pasti doang mas. secara mau bulan puasa. :D

-IT-

8. golda - Agustus 22, 2007

kasian sekali indonesia yg belum mensosialisasikan masy dengan info bahwa Imodium sangat berbahaya unt mengobati diare. Cara kerja Imodium lah yg salah.

Diare disebabkan ada bakteri dalam saluran pencernaan, dan perut mendeteksi bakteri sehingga menyuruh perut untuk mengeluarkan segalanya lewat diare.

Imodium malah menyetop diare (bagi orang awam, hal ini menyenangkan karena menghentikan diare) tapi ini adl salah kaprah. bakteri jadi tidak bisa keluar dari perut.

Sebaiknya, kalo diare, minum saja obat yang golongan arang (Norit, New Diatabs). cara kerjanya adl menyerap cairan, makanan, bakteri menjadi gumpalan diselubung arang. lalu dikeluarkan seperti BAB biasa.

kalau memang diare hebat, bakteri hebat, datang saja ke dokter untuk penanganan selanjutnya.

di negara maju saja, Imodium sudah dilarang beredar.. Indonesia mmg selalu telat.

BILLY - Oktober 6, 2009

yang nama nya …. obat ya berba haya . mungkin yg mati makan obat IMODIUM tsb sakit nya masuk angin kali

9. handaru - Agustus 22, 2007

Imodium memang obat keras, makanya tidak dijual sebebas obat diare lainnya. Aku juga pernah dengar kalau efek samping pemakaiannya dalam jangka panjang bisa mengganggu kerja ginjal.
Ivan, diare bisa juga karena stress karena terbayang tugas kuliah yang menunggu lagi lho ?
Salam

10. irvan132 - Agustus 22, 2007

@ golda
oh gitu ya. tapi kenapa masih dijual bebas di Indonesia ? mestinya lo juga tulis kalo obat ini juga dilarang beredar.

@ handaru
okelah. stres emang bisa karena beberapa faktor. tapi diare gw emang murni masalah kondisi tubuh.

-IT-

11. mimpin tambunan - September 19, 2007

DIARE??? Harus diketahui dulu PENYEBABnya, bisa karena virus, bakteri, dan juga karena stress.

12. Nisa - September 29, 2007

Thank u for the info. Gw lagi diare nih, gw googled ketemu blog ok punya nih…5 menit lg gw cari Immodium di apotik. Thanks yah..gw diare karena gw b*** j** cowo gw pas abis a***…hehehe…

bonarz - September 26, 2009

Wah, cobain ma gw, diare kagak??
Email u plz?

13. scooterboyz - September 29, 2007

Wakakakak..

Komen keren di atas..Good Job!!

14. msaiful - September 29, 2007

@ Nisa

ngeri betul mbak….
mau dong…

hehehehehehe…

15. CcM - September 29, 2007

diare kah?
hm…salah makan kali ya…

16. Prasetio - Oktober 14, 2007

Saya lebih senang pake cara aman,mengkonsumsi jus jambu biji ato mengunyah daunya saya rasa lebih aman,kadang traditional way is better way man.. :)

17. fera - November 30, 2007

q setuju ma pernyataan tmn2 d atas krn q sbg mahasiswa farmasi nyaranin kl pengobatan penyakit diare itu g blh langsung di stop tp bakteri2 ny hrs dikeluarin dulu biar g tmbh parah q lbh suka dgn pngobatan tradisional misal pake daun salam yg direbus trus diambil sarinya lbh manjur,murah,aman lagi..slm kenal ^-^

18. Reeree - Februari 13, 2008

Aduh,w langganan diare. Minum obat ini itu ok aja. Gmana saran nyak babe aja

19. Buy u - Februari 24, 2008

Gila gw diare ni uda abis diagit 2 strip kaga ada tanda2 mau beres. Gw diare karna ma**k ang*n trus ku**ng ma*an

20. eny - Mei 7, 2008

Orang hamil boleh nggak mengkonsumsi Imodium ?

21. ENAL - Mei 24, 2008

diare adalah pengeluaran cairan tubuh berlebihan yang harus diganti, perlu diketahui bahwa penyebab diare an bakteri, virus, faktor fisik, kimia, emosi dll, yang harus disesuaikan obatnya, jadi tidak tunjuk obat saja, oleh karena itu baca, konsultasi, jangan sampai anda kekurangan cairan, bisa fatal akibatnya

22. icha - Juni 10, 2008

kalo gw diare minum aja teh pahit,trus perutnya olesin minyak
sembuh deh….

23. Hotaru - Juni 15, 2008

Aduh w diare dah 5 hr g smbuh2 T_T dah pke cr trad… Mnum obat nie itu…

24. danda arnita - Juni 20, 2008

kalo diare, itu namanya daya tahan tubuh kita lagi turun.makanya sll jaga kesehatan n jgn lp tlat mam, n jg jgn mam yang sembarangan, key friends

25. BOY - Juli 19, 2008

wah repot bener lw diaere, say n0 to diare, hi’ hi’ hi’ ^-^

26. Chusnan - Agustus 6, 2008

Shechus>Gw abis diare,selama 24 jam 21x moncrot air+angin minum entrostop sehari 4 jg gak sembuh,ke dokter dech baru sembuh,bsk gawe lagi ach,kalo susah BAB minum LAXADINE Yach.

27. @-loed - September 7, 2008

gw mo coba akh !!!!

28. jeijei - September 23, 2008

bah, gile.. gue diare, di paksa makan imodium ama nyokap gue, baru siap ngebaca blog ini..
ehhh, nyokap gue dari bawah jeriiiittttt…
gue liat obat yg di beli die, imodium.. astagaaa…
mao ga mao deh, apa ble buat… makan juga sebijik..
hahahahaha… liat lah apa yg terjadi nanti nya…..

29. indr@Boy - September 28, 2008

kalo kata orang dulu sih ,kalo ngobatin diare cuma dengan mengkonsumsi daun jambu biji direbus lalu di minum benergak yah?
diarekan beda2 ada yang ber ampas dan ada yang cuman air gimana tuh

30. inda - Oktober 4, 2008

dari kemaren malem, gue diare…. minum segala jenis obat dari diapet, metrolet, ampe di kerok gak ampuh-ampuh juga…. lebih dari 7x tuh bulak balik ke wc… gak sembuh-sembuh…
akhirnya gue disuruh minum kunyit yang di rebus bareng gula merah… langsung mampet tuh… coba deh… emang awalnya kerasa mual, n reaksinya lama, tapi paten lho

31. dedic - Oktober 11, 2008

mantan gue ampe skrg msi diare,kmren dah ta bliin imodium n oralit. gue mrasa brslah,bis dia pulang rekreasi ma tmen2x n khujanan trus qt mrahan ampe dia nyariin q j 10 mlm d krmah tmen n jlanan! lho,kok jd curhat! Daya than tbuhx kurang n susah mkan cuz skit ktax klo mkan nasi. gmn hayoo.

32. SamOne - November 5, 2008

Hei prenz lam’kenal semua nih skalian nimbrung ya n gue punya masalah nih !! Gue sam abis operasi ambeien n sekarang jalan 3 minggu, Sam alami susah bab gimana caranya kalau selalu lebih besar kotoran nya dari pada katub luarnya, n bantu sam ya..

33. dJ_mUHie - November 5, 2008

apa ya obatnya kalo diare karena masuk angin…… dah 2 hari ni gw diare,,,, apun dah,, kesiksa banget harus bolak-balik ke wc,, mana gw hrs jagaain warnet lg….

34. tutik - November 10, 2008

hiks..hiks.. sebel juga nih.. diareee mana musim ujan lagi!!! payah nih… musti pake pampres. mosok tiap pom bensin turun sih??
ampun.. ampun…!!

35. budi - November 11, 2008

@nisa
b*** j** p**** yg abis a*** sih sama aja ama bunuh diri. Tapi apa ceritanya betul nih?

36. ai.kho - November 16, 2008

hduh. . .tulung!? diare gw gk smbuh2.. T.T
mna asam lambung gw naik.. kesiksa abes! help me. . .

37. obat diare - November 23, 2008

nice artikel…
thanks ya atas infonya…
sangat bermanfaat…

38. rie_ndutzzz - November 28, 2008

gw setuju bgt ma “golda”
mang c pengobatan diare tdk blh secara instan truz lgsg di mampetin

gw jg lg terserang diare nih,udah 3 hr ga sembuh2 dah minum obt dari dokter tp…kdg msh mules jg

owh..ternyata mgkn krn biar bakteri di usus sengaja di kluarin dlu yaw…
gw berharap cpt sembuh,coz …terganggu bgt klo pas krja tiba2 mulezzz…hheee…hee

39. dina - November 30, 2008

duh atiiiiiiiiitttttttt…………..dah 8 kali bolak balik,,,phewww berbusa donk eek gw, keren gak tuh

40. Dee - Desember 1, 2008

Gue lg kena diare nich, apa dong obat yg aman selain immodium..obt tradisional juga apa dong

41. diedykaka - Januari 5, 2009

@nisa
walah BJ abis anl,,,jorok bgt yah pacarannya
kok mau yah wanita direndahkan lelaki,,,
astagfirullah….

42. si goblok - Januari 12, 2009

dah kayak dokter aja lo….
beneran gak tuh…
kalo lo diare lagi gw saranin pake obat yang alami aja deh…

43. Ngomongin Sakit Perut Tiada Akhir « Life is a Gift - Februari 4, 2009

[…] Serem euy ke dokter. Jadi aku search di Google : Obat Diare. Keluar di urutan pertama blognya Irvan Tambunan dan kubuka. Di sana kudapati bahwa imodium adalah yang paling TOK CER! Baik! Aku akan beli […]

44. arifai - Maret 1, 2009

ya…. gmn sdh 2 Hr gue diare doain biar cpt smbuh

45. arifai - Maret 1, 2009

sakit bngt smpe dmam trs sakit kpla

46. p1nk - Maret 3, 2009

udah dibilang imodium jelek… tp ada jg yg ttp mo beli

47. esetiawan - Maret 5, 2009

norit yess! mang pilihan gw dari dulu. tapi selagi diare jgn lupa minum air yang banyak supaya mengganti cairan yang hilang. kalo gw sih minum ponari swet itu lho yang ada ionnyah.

48. bong - Maret 6, 2009

wah kayaknya cocok2an juga yah obat diare itu,

:o

49. Irwanbpn - Maret 9, 2009

Lha,ane dah 4 hari neh diare
penyebab kayaknya gara2 tahu yg dibelikan temen kantor pas lembur dh..
neh gw googling ketemu ikutan entry dah
dah minum new diatabs 2hr pertama,trus di ksh obat cina ma mama td pagi..namanya gw gk tau pokoknya diminum sebotol kecil skaligus isinya butiran2 kecil.,eh ampe jam 3 subuh neh msh ngucur aja neh,semlm jg dah minum teh tua bgt..

50. Aji Jogja' - Maret 9, 2009

aku udah 2hri an ini diare..pas hr pertama rasanya kek panas dingin gt mo skt..tp aku minum uc100 (buat daya tahan tubuh critanya,,hehe..) tp trnyata bsknya diare hebat.,.,.,bolak baliklah gw ke kmr mandi,gag tengah malem siang pagi sore malem..hadooohh..
udah d obatin ama entrostop ama diapet lum kelar” nii..hoho…melilit bnr dah ni perut.,.,.,tmn Q nyaranin buat bli imodium it dan katanya harganya 7000 di apotik(mahal amat yak)..tp Q lum bli ni n keknya gg brani bli deh cz tmn” di site ini bilang gt..hehe!!!
sebenernya diare ada hubungannya ama makan sambel kbnyakan gg sh..??hehe..cz 4 hr yang lalu Q makan sambel bnyk tuh..hehe
Doain Q cpt smbuh ye..untung libur maulud ni.hahaha..!!!

51. th34nt - Maret 9, 2009

Coba aj minum PONARI SWEAT produksi jombang, tersedia d warung2 n toko terdekat dlm berbagai ukuran, d jamin sembuh

52. Farid - Maret 10, 2009

wahh, hari pertama gw minum ponari sweat itu malah tambah dahsyat diare gw..trus mlmnya minum diapet, sambil dioesin minyak, terasa tenang hati ini….tgh mlm tau2nya bangun gara2 mules, payah bgt dah,,
semaleman tidur cuman selang 1 jam sambil minum diapet+makan salak,,alhasil jam 5 pagi bab lagi sambil muntah,,keluar dah tuh isi yang semalem,,huehuehue
pagi2nya minum resep dokter bekas bokap gw,,gk yakin disuruh bli imodium sesuai dosis apotekernya,,bab berenti tapi perut isinya angin doang,,,mau dikeluarin anginnya ikut keluar semua dah diarenya,,,gagal nih keknya,,,malang sekali nasib ku ini,,hiks2..
sekarang perut msh kembung,,
lemes bgt nih badan sambil kerja lg di ruangan ac lg…

53. Omen bgt - Maret 21, 2009

Kagak bisa coment dah, aye dah 3 hari 4 malem kena diare. Dah ke dokter pula belon cembuh2 payah dah

54. Apip - April 6, 2009

Sama baru sehari gw dah menderita kayak gini,, baca di artikel lain katanya minum yakult dapat menghilangkan diare tp blm nyoba sih,,

55. ivy - April 8, 2009

kl ga sembuh2 itu brarti infeksi, harus cek lab tinjanya, baru ditentuin obatnya apa.
diapet ama imodium mah cuma bikin ga bolak balik ke toilet, tapi penyebabnya ga bakal ilang.

56. abuyusuf - April 9, 2009

lebih amanya mending minum obat tradisional aja bro & sis,
daun jambu biji….
cuman di tempatku ni susah cari pohon jambu…
di desa sih banyak… di kota susah…
biasanya cocok, daun jambu biji yang masih muda + garam dikit…
ulang2 beberapa kali…
semoga lekas sembuh…

57. mutia - April 13, 2009

bukannya immodium udah ga disaranin dokter lagi..aku ndiri ga tau tuh alesannya..hehehhehe

58. jay - April 17, 2009

Immodium….

59. Agus Sutarto - Mei 23, 2009

baru tahu nih….soalnya tadi malem minum 2 butir imodium..soalnya diare dari kemarin belom mampet2..tapi diseling pake entrostop..skrng udah mendingan nggak moncor lagi tapi lemesnya minta ampun..diare stadium ringan obat warung saja sudah cukup tapi kl obat warung tidak ampuh saya gunakan imodium…setelah mampet stop penggunaanya….tapi kalau diare yang terpenting harus minum oralit setiap BAB agar tidak terjadi dehidrasi…itulah yang kita khawatirkan dalam kasus diare…

60. Dpand - Juli 1, 2009

Infonya cih. Imodium brfngsi untuk memampetkan, bukan untuk mmbuang kuman/racun di perut, udh 2 hari ne w diare. Coba cara tradisinal di atas blh juga tuh. Mngluarkan ktran/kuman scara prlahan bukan memamptkan..

61. organik - Juli 2, 2009

daun jmbu biji bolh bangett

62. Rupe - Juli 8, 2009

gile diare udh 2 hr, mn kepala cekot2.. udh minum new diatabs blm smbh2 jg.. diarenya sih gr2 mkn pempek pedezz banget..

63. putri - Agustus 23, 2009

Gw udah seminggu 4 hri prut mrlilit. Tp ga bab nya lembek aja. Minum oralit mlah jd mencret. Ampe skr nih udh seminggu. Mau nyoba daun jambu biji boleh jg tuh. Tp nyarinya dmn yah??

64. putri - Agustus 23, 2009

Gw udah 4 hri prut mrlilit. Tp ga bab nya lembek aja. Minum oralit mlah jd mencret. Ampe skr nih udh seminggu. Mau nyoba daun jambu biji boleh jg tuh. Tp nyarinya dmn yah??

65. Ismail - Agustus 26, 2009

Aduuuuuuh…, perut sakit…kayak diaduk2, terus diare….mau minum imudium takut, minum entrostop gak sembuh2, gimana donk..

66. peter s dahana - Agustus 26, 2009

saya diare di awal puasa lalu. saya ke apotek minta obat diare paling bagus, oleh apoteker ditawari imodium @ Rp 6.500. Dia bilang minum pertama 2 tablet, selanjutnya sehari sekali-sampai 2 kali. Saya beli empat dan saya ikuti sarannya dan alhamdulillah langsung sembuh.
Buat yang posting bahwa penyembuhan diare jangan spontan, saya sih ndak tahu itu bener tidaknya karena saya bukan dokter. Tetapi saya pernah diskusi yang juga ada calon dokternya bahwa itu bagian dari politisasi orang sakit dan industri farmasi. Kalau dikasi obat langsung sembuh…lha obat mereka jarang laku dong dan dokter jadi ndak ada pasien yang balik. Artinya (mungkin) itu sengaja diobati secara perlahan sehingga konsumsi obat akan lebih banyak dan jam praktik dokter juga kian banyak dan ujungnya adalah uang akan mengucur ke kantong dokter dan industri farmasi. Saya bisa memahami pendapat itu karena kenyataan bahwa dunia kedokteran telah menjadi bagian dari duania kapitalis sehingga menjadi ladang permainan untuk mengeruk rupiah.
Saya tidak pada posisi stuju/menolak pendapat itu, tetapi ada hal yang mengusik diri saya:
1. Mengapa penyakit sama sering terjadi dokter memberikan obat
berbeda?
2. Tidak sedikit (maaf) dokter yang mendiagnosa pasien secara
hafalan sehingga berpotensi obat yang diberikan tidak
menyembuhkan. Isteri saya pernah divonis kena radang usus
buntu dan harus dioperasi. Isteri saya tidak serta merta menerima
vonis itu, dan mencari secong opinion. Hasilnya? ternyata benar
bukan radang usus buntu!! tetapi radang usus besar yang tidak
perlu operasi!!! Saya jadi berprasangka buruk juga atas kasus ini,
bahwa dengan operasi maka kocek yang keluar dari pasien akan
lebih besar dan yang mengalir ke dokter juga akan berbanding
lurus!!
3. Dokter tetap sebagai solusi bagi orang sakit. Tapi dokter juga
manusia, jangan sampai nalar dan keberanian kita untuk bertanya
dan mengkritisi dokter.

harry - November 15, 2011

sori komennya telat, sya jg pernah pny pengalaman kyk gt sm dokter…pernah divonis kena gejala DB, dikasih obat anti DB sama disuruh minum jus jambu biji yg bijinya merah untuk meningkatkan kadar trombosit darah….eeeeee gak taunya bukan DB , tapi penyakit campak, kulit muncul bercak merah, gak nyampe semalaman, bercak merah gilang, trus sembuh deh…

harry - November 15, 2011

sori komennya telat, sya jg pernah pny pengalaman kyk gt sm dokter…pernah divonis kena gejala DB, dikasih obat anti DB sama disuruh minum jus jambu biji yg bijinya merah untuk meningkatkan kadar trombosit darah….eeeeee gak taunya bukan DB , tapi penyakit campak, kulit muncul bercak merah, gak nyampe semalaman, bercak merah hilang, trus sembuh deh…

67. fari - September 24, 2009

hahahah

minum ajach teh pahit pasti ampuh

hahahahah

68. winda - Oktober 21, 2009

saya belum pernah kenak penyakit diare, semoga Allah SWT meberiku kesehatan! aku sllu menjaga kesehatan makanan,ya kalau aq sarankan jangan makan jajan diluar,kalau gabung ama teman mkan misal di cape lihat dulu kondisiya higinis or tidak,dan jangan banyak makan yang mengadung lemak kimia itu tidak baik untuk hati,oh ada juga obat yang alami yaitu daun jambu gelutuk yang masih mudah dan tambah kan garam sedikitnya baru dikuyah deh,,,memag lama sembuh tapi kita arus makan yang alami jang lupa doa yaa,penyakit yang kita derita anggaplah suatu peringatan untuk kita,

69. Khaer - Oktober 24, 2009

Wah mcm2 nih obt z dsranx,tpi lbh stju dg teh pahit y agk tua,jngn lupa habbatusauda 5 bji 3x sehari untk mnyerap racunx.trus krn dikota g ada daun jmbu biji pke aja buavita rasa jambu wlaupn g trlalu ampuh bisa skalgs sbgai pnggnti cairan,

70. koi - November 9, 2009

menurut gw yg penting sembuh itu aja g enak diare susah mau ngapa2in malu2in.

71. Reza Bagus - November 25, 2009

ternyata sakit diare tu g enak bgt dah…
selain g bs tidur, jg bikin kita emosi tinggi..
contoh ny agw ne krg…SAKIT DIARE…

72. madyastato - Desember 6, 2009

pertama gw gak tau ini diare, kerja ditempat AC makan telat pulang kehujanan,, pas nyampe rumah meriang hebat. malemnya perut bunyi terus kaya selang di kolam ikan bluk.bluk.bluk. besoknya lemas selemasnya…dan akhirnya kedokter. periksa tensi darah turun drastis.. minum obat dokter 2 hari gak sembuh… gak tau mau diapain lagi..mau makan jadi takut…ya bierdoa aja…( yang penting perut gw jangan berisik)

caem - September 21, 2013

Itu kmungkinan besar (karena baruuuuuu saja saya alami, 40x BAB 1hari, kepala ngilu pening, perut sperti “berbadai” kembung bersuara ‘gruk gruk cruuuk’, sering sekali kentut bergas banyak, sering bersendawa dan tiap kali bersendawa kluar gas sperti shabis minum minuman karbonasi sampe menusuk hidung dan membuat mata berair. opname RS 2 hari intensif, infus 12 botol, suntik antibiotik sehari 1 kali, LIPROLAC 3x sehari, vometa 3x sehari, makan rendah serat)
Anda terkena infeksi jamur.

Saya sampe opname bgitu, karena terlambat 1 hari, mencari NORIT, kosong semua 1 se Gading Serpong. Sebulan sbelum saya alami diare yang ini, yg notabene sama persis tanda2 dan kondisinya (sampe nular ke balita saya), saya tangani dengan NORIT dan minum probiotik. Langsung 4 hari sembuh. Tak perlu ke rumah sakit.

Hanya saran saya, jika sudah minum norit seakan sembuh, jangan serta-merta berhenti sperti saya, lanjut konsumsi sampai yakin perut bersih dari si penyebab, supaya jangan kumat lagi sperti saya. Skiranya bermanfaat.

73. kiki - Desember 9, 2009

hihi…

74. kiki - Desember 9, 2009

tolong saya unk mencegah diare!!!…..

75. icha memek titit kontol - Desember 9, 2009

tolong saya unk mencegah diare!!!…..

76. rama keren ganteng - Desember 9, 2009

<3 8| :p :) :( (^^^) <(")

77. rama keren ganteng - Desember 9, 2009

:p <(")

78. Cikaque - Desember 19, 2009

Lg diare nh,obt apa ja udh dcoba,teh pahit ampe 5x,entrostop 4 bji,dll.tp lom smbuh2.kl imodium ak blm cb,kl cpt mampet bkny bakteri g kluar y..

79. badruz - Februari 1, 2010

info mantap. lagi cari nih obat diare…

80. chien - April 24, 2010

Norit bentuknya tablet satu tube isi 40btr hrg cuman 6000-7500, orang kuno bilang norit tanpa efek samping dan dari bahan alami, pake cara alami mengatasi gangguan alam hehehehe

81. bing - April 24, 2010

diare penyakit menyebalkan, bahkan kentut nih feses ikutan nyembur (jorok) banget…. btw diare berkelanjutan juga menyebabkan nyeri sendi sendi dan demam, badan menjadi letih , lemas dan lesu, ga bisa berbuat banyak deh kalo lagi diare…
solusinya adalah norit+pocari sweat , dan istirahat yang cukup, dan berdoa jangan lupa… GBU

82. Gendro - Mei 29, 2010

Dairenya diobati sehari mampet, tapi setelahnya, makan mual nggak bisa tidur karena perut kosong

83. rini - Juni 13, 2010

klo pas diare aq mnm teh kental pahit,nasi lauk telur asin.klo pas musim buah salak makan buah salak,bs nyembuhkan diare.

84. jayen sanata dharma - Juni 23, 2010

diare ha aha selalu dtng tiba tiba n tidak diundang kapoooook aku.

85. surya aceh - Agustus 3, 2010

udah 3 hari saya mencret..sampe 6 kali bolak balik ke wc tiap hari..sakit bener…udah minum diapet. entrostop dan makan salak ngak juga sembuh..tadi malam ke mantri gue.di sarankan minum obat imodium ini..memang agak baikan..tapi kok perut gue kayak masih ngak enak ya..kayak masih kembung2 juga ni??

86. EP - September 16, 2010

Ampun dah kalo kena diare. Lemes abis..dah 2 hari ke toilet mulu. Minum entros gak sembuh,pake obat cina yg serbuk cap pagoda agak kurang ke belakang. Gak pengen makan,cuman minum ponari sweat.

87. Pras - Oktober 7, 2010

Well, udah 2 hr terkena diare. Seumur” ini yg parah. Kemarin” diare ya diare aja, kali ini disertai kembung, ga bs buang angin. Trus perut rasanya kayak mesin cuci yg lg washing gt, muter-muter ga jelas.
Haddeehh, mesti gmn nih??

88. kuraibatho - Oktober 12, 2010

diare jgn minum pocari atau yg asam2 laenya, bisa mencret trus, makanan yg merangsang/bergas juga tak boleh, cukup oralit supaya tak dehidrasi, klo memang parah makan bubur tanpa rasa.

89. haris - Oktober 20, 2010

gak enak kena diare.perut melilit perih setiap saat,gara2 minum es kelapa muda utuh.stiap bersendawa kerasa aroma kelapa nya.huek.. Ntr malem beli imodium ah udah gak nahan rasa sakit perut y..

90. solihin - Oktober 21, 2010

gw lagi diare dah 3 hari g baek2, apa yah solusinya…

91. dani - November 1, 2010

lagi diare nih …sudah 3 harian …minum diatab…air jahe …terakhir ke apotik katanya paling bagus biodiar ….skrg lagi mau coba diapet ….badan jadi lemas ….

92. Rundie - November 13, 2010

duhh, kena diare + demam pula, mana lagi UTS lagi , gawat2.. apa krna d bdg hujan mulu y, hmm…

93. habib - Januari 28, 2011

salam kenal gan, by habib

94. firoh - Februari 8, 2011

salam kenal by firoh

95. Rahman - Maret 5, 2011

gw jg lagi diare nih, malah + masuk angin lg. tiap bab cm kluar air doang, perut mules trus, ga bs kentut lg. dlu pnah gw kasi tolak angin, trus agak enakan, skg ga lg jd tetep skit, uda minum imodium ga smbuh2 jg..

96. ana - April 9, 2011

sebenernya imodium boleh gak c………..????

97. Viii - April 21, 2011

Aduhhhh… whatever lha… yg pnting… yg lg skit diare cepet sembuh… gk enak bgt skit diare…. gbs kmna2 lg… malah ini perut rasanya tegang bgt krn asm lmbung lg naik…..

98. Ari - April 23, 2011

Aku pernah tolongin nenekku yg kena diare berat sehari semalam BAB sampai 24 X yg sebelumnya sudah dikasih obat dari dokter tapi maaf waktu itu gak diinfus karena gak mau dan setelah saya kasih imodium 4 butir untuk sehari semalam eee.. alhamdulillah sembuh dan sampai sekarang nenek masih sehat sampai usia lebih dari 90 tahun. Perlu diketahui bahwa aku mengkonsumsi imodium tiap kali kena diare berat sejak tahun 1992 hingga kini 2011 dan hasilnya memang tetap bagus. Kalo memang berbahaya kenapa dokter dan apoteker tidak malarang dan di apotik tetap dijual bebas.
Menurut aku sih selama masih dijual bebas dan cocok untuk pasien kenapa dipermasalahkan.

99. john koplax - April 30, 2011

ini mesti gara2 Israel yang nyiptain iodium,,jadinya rame deh

100. Zalliesha - Juni 27, 2011

Dah 3hri diare blm smbuh2, dh mnum entrostop 8 bji, mnum oralit, k dokter. Lum smbuh2,,,
stress mikirin Ethan smpe diare…
Smpe lemes bolak balik wc,,,
obt yg pling ampuh apa y????

101. melissa - Agustus 16, 2011

info diatas sangat bermanfaat sekali :)

102. isnan - September 6, 2011

beli nya dimana?

103. adri - September 14, 2011

diare = yakult.
Minum 4 minimal.
Aku udah coba, diareku sembuh.
Just google it

104. Daniel - September 20, 2011

Imodium ga seharusnya dijual bebas. Liat di golongan obatnya, Imodium termasuk obat keras dengan tanda lingkaran merah ada huruf K-nya. Itu artinya obat itu hanya boleh diperjualbelikan dengan adanya resep dokter. Namun seperti biasanya kontrol pengawasan obat di Indonesia masih sangat kurang sehingga masih banyak apotek yang menjualnya meskipun tanpa resep dokter.
*Demikian juga seharusnya untuk semua jenis obat antibiotika
Penggunaan obat antidiare memang sebaiknya tergantung penyebabnya. jadi kalo memang karena bakteri atau virus, atau keracunan makanan, jangan langsung diberi imodium – ingat di Indonesia banyak makanan yg kurang higienis penyajian maupun pembuatannya. Tapi kalo cuma karena stres sih ga masalah.

Paling mudah melihatnya sih (walaupun tidak 100% akurat) kalo diare bercampur lendir atau darah, itu kebanyakan diisebabkan oleh bakteri atau parasit. Jadi hati2 untuk diare seperti ini. Juga diare yang lama harus hati-hati karena biasanya penyebabnya bukan sekadar stres atau masuk angin. Diare seperrti ini perlu dikonsultasikan ke dokter.

Penggunaan untuk anak2 harus hati2 karena bisa sebabkan kembung dan jadi gawat.

Jadi buat temen2 yang masih sering pakai imodium harus hati2 dan lebih bijaklah. :)

105. stupjoesaras - September 28, 2011

setuju sekali , diare tidak bisa dihentikan dengan asal mampet seperti cara kerja dari immodium. Mustinya harus dengan cara Serap racunnya , Keluarkan Racunnya dan Hentikan diarenya.

Aku sih dari dulu selalu pake entrostop , begitu mules abis makan pedes minum 1 begitu diare langsung minum 2.

Tokcer berat deh, aman dan sudah terpercaya dari dulu.

106. Grozenko - Oktober 6, 2011

Gan ada yang tau obat mencret yang bagus ? ane gak diare cuman mencret aja nieh dah 1 minggu… ?? thanks gan

107. from i7 - Oktober 8, 2011

ALHAMDULILLAH … SAKIT DIARE, PERUT MULAS2 SEMBUH MINUM TEH HIJAU PAHIT.
B.A.B. MULAI TUGAS DARI CIREBON, SEMPAT TURUN DI MAJALENGKA SAMPAI DATANG DI BANDUNG,
DIARE TIDAK JUGA SEMBUH. TERSIKSA RASANYA …
SUDAH BANYAK MINUM ENTROSTOP DAN IMMODIUM, LEBIH DARI 8X!
TAK DISANGKA SEMBUH OLEH TEH HIJAU CELUP PANAS DUA GELAS TANPA GULA.
BIKIN LANGSUNG DUA TEH CELUP HIJAU KEDALAM 1 GELAS AIR PANAS.

108. n@nk$ - Oktober 9, 2011

thanks info nya, tapi uda gak kuat nahan nich BAB terus ber air, kayak pancuran. lemes bgt….mau coba immodium ach, biar mempet dulu

109. Gamecompressed - November 4, 2011

kebetulan perutq lagi melilit nieh

110. harry - November 15, 2011

ikutan curhat ah;
gw udah 3 hari yg lalu kena mencret2 sama demam, dugaan awal cuma masuk angin aja. segala macem obat dari tradisional, warung, sampe obat dokter udah dicoba: teh pahit, teangin, tolak angin, diapet, new diatabs, norit, biogesic, dikerokin,,gak mempan juga…uuuhhhhhhhh…alkhamdulillah sekarang demam udah hilang, tinggal diarenya aja yg belom kelar…dan anehnya lagi temen sekontrakan gw juga mengalami nasib yang sama..benar2 senasib seperjuangan (thanks bro)…
yg gw kuatirkan kalo gejala thypus ato hepatitis A, yg sekarang lg jadi trend di jajaran penyakit2 infeksius…

111. uga - November 17, 2011

sebnrny bkn krna shu jg,pkran qt mlhrkn mindset,knytaan qt trgntg pkran qt,ea krn qt brpkr ky gt,otk mencrkn infrmsi yg sjnis yg akhrny pkrn qt it mlhrkn mndset,nd bnr2 trjdi dlm knytaan.
lbh jelasny.bku Dr.ibrahim elfiky.jdul bkuny,terapi berpikir positif.

112. Saputra - Januari 14, 2012

Istriq jg pernh diare,dia cuman minum daun jambu biji…langsung sembuh…

113. xxx - Januari 24, 2012

nice

114. Sang Peembantai - Februari 16, 2012

wah saye nie pada tak sehat (diare) lah n’ udah 2 hari saye tersiksa, udah macem banyak lah obat yang saye makan nie (medis feat tradisnl) n’ saat saye udah ellor maka saye ambil arang dan saye racik-racik itu arang hingga seperti serbuk kopi dan saya bikin minum terus saya minum……(KL 30menit kemudian) diare na udah off line walau ada efeknya :
1.Kepala Pusing
2.Kepala yang di bawah (Mr.XxX) pade lencang kanan mulu.

Believe it’s Or Not…….Yang Penting Saye udah coba dan diare sembuh N’ istri pada minta mulu karena obat racukan itu……oh yes,,,oh no…yes…yes…no…no….Ahhhhhhhhhh…..i like it….good’

115. patih - April 20, 2012

Artikel lo ini termasuk Paid to Review ga sih van..?
Kok rasa2nya gaya penjelasannya mirip artikel PTR yang sering ada di blog2 bahasa inggris..

116. hanny - Mei 7, 2012

Gw diare sehari dah lebih dr 20 kali,minum norit,diatab,oralit dll,tetep ga ngaruh dr pagi ampe mlm jam 12,yg keluar cuma cairan aja,tp gw jg ga mau kehabisan cairan,bdn gw dah lemes,konsentrasi gw dah terganggu,ga ada cara lain gw minum imodium 1 tablet doang,jam 2 malam masih diare tp stlh itu stop,imodium emang keras,tp kekurangan cairan lbh fatal lagi

117. cahaya - Mei 18, 2012

aduh sakit bgt diare,,,,
aq sh minumnya diapet nr,,,mank sih sembuh,,,tp prosesnya lama…..

118. hendri - Mei 29, 2012

Salam kenal gan…
Gan gw udah 3 hari nie sakit perut,,,
pertama gw kena ambein, (BAB berdarah) trus gw mnum air rebusan daun ungu, alhamdulillah sembuh,,,
tapi setelah gw mnum daun ungu, gw jadi sering BAB sehari bisa lebih 10 x,, tapi feses gw g encer, tapi keluarnya dikit kali…

Tolong donk gan apa obatnya….
Kalo malam g bisa tidur….
Pengen nya ke wc mulu

Gw bukan dokter ya...Ingat ! - Juni 11, 2012

Kalau BABnya terlalu sering (satu jam bisa lbh dr 5 kali) bahkan sampai yg keluar air doang, kita mesti hati2 krn bisa kurang cairan. Immodium sampai saat ini masih jadi alternatif terbaik saat ini.
Tapi hilangkan juga penyebabnya. Kalau karena makanan kotor, mesti ditambah antibiotik, misalnya bactrim.
Kalau ke dokter, kadang2 lgsg disuntik untuk mengurangi kram / kejang otot perut.

119. Sugriwo - Juni 14, 2012

Mending minum obat diatab, murah 4 biji dua ribu rp, saya buktikan sendiri. Kalo nggak parah cukup minum setengah saja. Berarti cukup 250 rp aja.

120. Aprino Menardi Achmad - Juni 27, 2012

aduh… sakit…

121. yulia - Agustus 19, 2012

Diare munculnya :( sering pas saya masuk angin

122. Eddhie - Agustus 22, 2012

Beuhg..diare mang bwt susah…jd ga bsa melakukan aktifitas..cuman ke wc doang!yg pasti klu lg diare obat ap aj deh yg penting sembuh!

123. yuyun wardhana - Desember 2, 2012

ini testimoninya kok jualan bgt ya? jangan2 sales obatnya nih? mestinya kalau diare kan bukan sekedar stop mencretnya? Tapi cari sumbernya..mencret itukan mekanisme tubuh membuang racun di organ pencernaan? Hati hati..jgn kemakan testimoni yg tendensius seperti ini..apalagi imodium obat yg hrs dgn resep dokter…

124. slazhNpardede - Desember 25, 2012

Tepatnya 24 Dec 2012 aq kena demam+mencret+muntah

larutan air garam
pucuk dan jambu biji
diapet
disuntik+obat”nya lh
blom juga smbuh smpe aq buat koment ini :cry:

masih menunggu imosodium+pisang merah :)
moga yg ini bisa bikin sembuh paling tidak mengurangi :(
dah 2 hari tersiksa

125. generasi - April 16, 2013

kalau mau cara mantab buat nyetopin diare…

nie caranya imodium 2biji untuk pertama + new diatab 2 juga (pagi)
after that, minum sorenya 1butir immodium + new diatab 2 butir…

yakin mampet dalam sehari … dan bisa2, 2 hari g buang air tapi back to normal….
trust me it works…

126. Maz - Mei 11, 2013

ikutan nimbrung
klo ane biasanya ngobatin diare tu step by step :

1. pake kopi pahit (setau ane kopi bisa nyerap cairan CMIIW )
2. Oralit
3. Entros**p
4. Naikin dosis
5. Baru deh kalo masih bandel pake ” Imodium “

127. nurul - November 8, 2013

saya jg tengah diare dari pagi tadi . menderita sekali rasanya . seumur2 baru kali ini diare, magg, muntah2 jadi satu.
saya coba minum neo entrostop eh malah diare tambah menjadi2 dan akhirnya termuntahkan lg.
saya minum obat magg malah keluar jg.
karena ga nafsu mkn, coba beli jus alpukat. ngilu di perut berkurang. tapi muntah2 lg.
akhirnya sy coba nodiar atas anjuran dokter stlh makan bubur bayi ,perut terasa nyaman .
tetapi masih sdikit masuk angin

128. mr.dude - Februari 2, 2014

gw udh bbrp kli diare , New Diatabs kayak obat palig bgs untuk diare menurut gw,krn prinsip kerja ada menyerap virus, bakteri dan zat2 racun lainnya.

129. aji - April 22, 2014

saya sering mengalami diare.. biasanya kalau cuaca dingin.. dan saya selalu mengonsumsi diapet sebanyak 2 tablet.. dan hasilnya.. waaaaaooooooo maknyus.. diare saya sembuh.. puji Tuhan tidak sampai mengalami dehidrasi ^_^

130. nufa - April 27, 2014

Lg diare nih, udh beli imodium, tp krna liat banyak komentar negtif, jd takut kau minum… pikir2 panjang dlu ah…. hehe

131. Obat Sakit Perut Mules Tradisional | Obat Herbal Untuk? - Mei 7, 2014

[…] Obat diare paling ampuh | irvan tambunan | the blog […]

132. rumah dijual di bsd - Juli 10, 2014

I’m truly enjoying the design and layout of your blog.
It’s a very easy on the eyes which makes it much
more enjoyable for me to come here and visit more often. Did you hire out a designer to create
your theme? Great work!

133. Obat Darah Tinggi Paling Ampuh | Obat Herbal Untuk? - Juli 25, 2014

[…] Obat diare paling ampuh | irvan tambunan | the blog […]


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: