jump to navigation

Berlian Terbesar di Dunia Ditemukan Agustus 29, 2007

Posted by irvan132 in Berita.
trackback

Sebuah perusahaan pertambangan di Afrika Selatan menyatakan sudah menemukan berlian terbesar di dunia, dua kali ukuran batu berlian yang terkenal sekarang, the Cullinan. Berlian ini ditemukan di daerah Propinsi North-West, Afrika Selatan. Menurut salah satu sumber, berlian ini seberat 7.000 karat dan mengalahkan ukuran the Cullinan yang hanya memiliki berat 3.106 karat. The Cullinan sendiri ditemukan pada tahun 1905 di Pretoria, Afrika Selatan. Sekarang, batu ini sudah menjadi bagian dari Britain’s Crown Jewels dan disimpan di Tower of London.

berlian.jpg

Karena belum ada rencana ke depan, berlian ini masih di akan disimpan di salah satu bank di daerah Johannesburg untuk beberapa waktu. Setelah ditaksir, harga berlian ini mencapai 15 juta Poundsterling. Berikut ini saya kutipkan beberapa berlian yang masuk menjadi sejarah dunia. (sumber)

Rock stars

· The Cullinan Diamond was discovered in 1905 and at 3,106 carats was the largest gem-quality rough diamond ever found. Cullinan I, or the Great Star of Africa – at 530 carats formerly the largest cut diamond – was one of the 105 gems cut from it.

· The Koh-i-noor is part of the British crown jewels. It originated in India but seized by Britain as a spoil of war in 1849. The diamond supposedly brings good luck to female owners and misfortune or death to any male who wears or owns it.

· The Hope Diamond is a large (45.52 carat), deep blue diamond. It is legendary for the curse it supposedly puts on whoever possesses it. Previous owners include Kings Louis XV and XVI and Marie Antoinette.

Sumber foto : INI

Itu saja berita dari saya. Semoga bermanfaat. :D

Salam,

-IT-

About these ads

Komentar»

1. rime - Agustus 29, 2007

wa.. gila.. 7000 karat.

berlian segede gini kira2 bisa dibikin apa ya?

sandi - November 24, 2009

aku punya berlian 0.09 karat,sebesar milet,makanan perkutut. tlg kl ada peminat hub. sandi 0315679282 atau 081310777234

jyo - Desember 18, 2009

ketupat ,combro ,misro, ya g bisa lah itu hnya untuk perhiasan

2. putlie - Agustus 29, 2007

wahhh ckkk…. kira-kira kapan yah ada yang mau ngasih saya :))

Arifinilham - September 23, 2009

Ntar lo kmu mao kawin ma aqu oke!

sandi - November 24, 2009

halo putli cantik, aku punya berlian,sebesar milet,makanan burung perkutut, kl ada peminat, tlg hub. sandi 0315679282 atau 081310777234

syair - Oktober 24, 2010

Berlian memang anugerah luar biasa.Kebetulan
bakal ada acara custumer awareness about diamond, Insya Allah Selasa,26 oktober di Hotel Sulthan, Jakarta. Invest Rp 3 juta . Hanya untuk 30 orang saja. Keynote speaker Mr. Jeffrey GG, ahli gemotology yang telah menimba ilmu ttg berlian di manca negara. dan diakui kepakarannya di 7 negara. Wow ! Sebetulnya yg paling wow adalah,ternyata batu permata terbaik justru dari Indonesia,tp krn SDM kita kurang ya…. kembali lagi ke Indonesia dgn harga yang wuah,alamak…! Pastinya langsung ke Seminar aja lah.

suryatama - Januari 7, 2012

hahaha, mau?

3. ayahshiva - Agustus 29, 2007

wah bisa kaya mendadak tuh kalo dapet tuh berlian

4. irvan132 - Agustus 30, 2007

@ rime
wah, ga tau juga. malah bingung buat beli apa.

@ putlie
tetaplah berharap ada yang memberi. :D

@ ayahshiva
pastinya dong.

-IT-

Yadie Revan - Mei 28, 2013

pada ngarep woyyyy

berusaha dongggg
hahaha

5. arif - Agustus 30, 2007

berlian kalo gede-gede kok malah gak keliatan bagusnya, ya. Ga se-eksotis (alah :p) berlian yang kecil-kecil kek di pelem-pelem. Itu kalau orangnya awam, bisa dikira cuman batu kaca biasa :D

6. deethalsya - Agustus 30, 2007

batu-a gede banget!!
dijadiin cincin, sapa yg bakal pake yah???!! :D

Diyah Apa Ya - September 14, 2011

Qu aja yg pake ya….hehehehehe

7. Mas voIP - Agustus 30, 2007

silau juga tuh berlian

8. kesetrumcinta - Agustus 30, 2007

ini yang ada di film nya leonardo d caprio bukan ?

9. irvan132 - Agustus 31, 2007

@ arif
hahaha. orang awan emang awam.

@ deet
lo aja ya yang jadi korban !
hihihi

@ mas
ho oh. silau men.

@ kesetrumcinta
mungkin. filem itu gw belom nonton. :D

-IT-

10. Anang - Agustus 31, 2007

edunnn…..

11. NanakKu - September 7, 2007

wuaaaaaaaaaaah… what a great lord !!
coba neh, kire-kire ye.. tuh Afrika dengan satu batu yg sueeeper mahal gitu bisa jadi better or not ayoooooo….

12. Lukman Bray - November 11, 2007

Saingan dong ama Indonesia.
Cuma bedanya …..
Di Afrika BERLIAN
di Indonesia KORUPSI

sama – sama TERBESAR ……

Yadie Revan - Mei 28, 2013

hahahaha betul juga kau

13. irvan132 - November 11, 2007

@ lukman bray
hihihi. korupsi. btw, kalaupun masih tergolong kategori besar, korupsi di indonesi udah “turun” peringkat kok. sabar aja, indonesia pasti bangkit. :)

-IT-

14. Juragan Wiryo - Januari 30, 2008

Mau belajar Berlian, buka aja situs http://www.intanberlian.com , lengkap dan terpercaya. dibuat oleh orang yang berpengalaman dibidang berlian, telah lama mengabdi di PERUM Pegadaian.

15. Alfa Bravo - Februari 28, 2008

kalau dunia mengatakan bahwa saat ini the Cullinan adalah yang terbesar, bagaimana dengan penemuan tim kami di tahun 2007 (september) di Sungai Saddang di daerah Pamolongan,Sudu,Kec.Alla’,kab.Enrekang,Sul-Sel ? Yang menurut Pihak Van Der Kaap bahwa inilah yang terbesar karena seberat 7800 Karat. & mereka hanya menawarnya dengan harga £5Juta ?

Kenapa tidak ada yang mengetahui hal ini ya,padahal waktu itu wartawan TIMES & NationalGeograp. ada menyaksikan ? Ataukah ada rencana lain dari pihak Van Der Kaap ?

Salam,

Alfa Bravo

jyo - Desember 18, 2009

gw aja yg dapat 10.000 karat diam aja ! wwwwkkkkkk

syair sum - Oktober 24, 2010

Hai Alfa Bravo, salam kenal. Berlian memang anugerah luar biasa.Kebetulan
bakal ada acara custumer awareness about diamond, Insya Allah Selasa,26 oktober di Hotel Sulthan, Jakarta. Invest Rp 3 juta . Hanya untuk 30 orang saja. Keynote speaker Mr. Jeffrey GG, ahli gemotology yang telah menimba ilmu ttg berlian di manca negara. dan diakui kepakarannya di 7 negara. Wow ! Sebetulnya yg paling wow adalah,ternyata batu permata terbaik justru dari Indonesia,termasuk temuan di Enrekang itu. He eh,tp krn diriku msh blm faham jd ya…g bs bantu menjawab pertanyaanmu itu. Bgm jika kita ssm-2 bertanya ke Mr. Jeffrey yg skrg sdh jd warga negara Indonesia itu ? e-mail sy di : ayobersyair77@aol.com atau sms 0853 200 511 96 Thx

syair sum - Oktober 24, 2010

Hai Alfa Bravo, salam kenal. Berlian memang anugerah luar biasa.Kebetulan
bakal ada acara custumer awareness about diamond, Insya Allah Selasa,26 oktober di Hotel Sulthan, Jakarta. Invest Rp 3 juta . Hanya untuk 30 orang saja. Keynote speaker Mr. Jeffrey GG, ahli gemotology yang telah menimba ilmu ttg berlian di manca negara. dan diakui kepakarannya di 7 negara. Wow ! Sebetulnya yg paling wow adalah,ternyata batu permata terbaik justru dari Indonesia,termasuk temuan di Enrekang itu. He eh,tp krn diriku msh blm faham jd ya…g bs bantu menjawab pertanyaanmu itu. Bgm jika kita ssm-2 bertanya ke Mr. Jeffrey yg skrg sdh jd warga negara Indonesia itu ? e-mail sy di : ayobersyair77@aol.com atau sms 0853 200 511 96 Thx

edi anggodo - November 19, 2010

Kenapa kok gak di publikasikan atau mungkin fotonya perlu di pasang di google

16. fernando - Maret 1, 2008

kapan ya berlian segd itu ada di balige ya ????????????????????

elya imanuel - April 11, 2011

kapan kah aku bisa memiliki mu berlian

Yadie Revan - Mei 28, 2013

kapan aja boleh
hehehe,,,,
berlian yang paling berharga adalah anakmu

17. portalis - Maret 5, 2008

klo dindonesiain bisa pke bli krupuk brapa yah, indonesia ndiri pernah gak dapet sgitu gedenya, ato yang masuk rekor muri aza lah.

18. lussiana - Maret 29, 2008

ebat..>>.<<..
gede bgt…
lsg kaya mendadak…
wkwkwk…
saya jg mw..

19. wiryo - April 7, 2008

kunjungi http://www.intanberlian.com , jika ingin tahu banyak tentang berlian

20. derry - April 17, 2008

pengen donk……….!!!!

21. datandya - April 17, 2008

wualah… yang nemu mimpi apa semalam yah?

22. octpus - April 19, 2008

emng harga berlian 1 karatnya berapa ya?

23. bobbiette - April 22, 2008

gw ounya juga berlian tapi……teuing ach

24. tujul - Mei 11, 2008

bohong

25. adrian - Juni 10, 2008

msa ia sich yg bnr ja kli

26. nono - Juni 11, 2008

nonoiiknda
masa segitu gedhenya tuh berlian. eh kayak samber lilen looh..

27. NdieK - Juni 16, 2008

gimana cara ngedapatin ntuh batu yagh..?

jyo - Desember 18, 2009

gali aja sumur

28. mama Agnes - Juli 12, 2008

wahhh..itu sih masih jatuhannya berlian dari surga mas,yang lebih bagus dan besar masih banyak tuh disana….mau????… ai sih bisa dapet yang lebih besar,tapi pulang dulu ke rumah Babe gue di Surga….GBU

29. elisa - Juli 15, 2008

berlian beneran asli?ato dr sumber beling mungkin wkwkwkwkw

30. yonas - Juli 19, 2008

waw gede banget oh..yess oh … no

31. vbRy - Juli 22, 2008

kok kayak batu hiasan dirumah tuh…hehehe…
gak keliatan kinclong2nya…

32. herman jansen - Juli 22, 2008

hai smua..
saya mau minta tolong,mau tanya ada yang tau harga berlian ngak??klo berlian yang besarnya sebutir beras harganya berapa ya?

33. Abdullah Hadits - Agustus 25, 2008

Masya Allah..Allah sungguh Maha Kaya.
Ngomong-ngomoong masalah intan, kita bisa juga kok punya intan sebesar itu. Tapi bukan memegang intannya, melainkan ikut perdagangan di dalamnya. Tidak perlu percaya dan tergesa-tergesa menyimpulkan ini itu. Buka saja web saya : grosirbatupermata.blogspot.com

34. Abdullah Hadits - Agustus 25, 2008

Ini mudah-mudahan bermanfaat buat Mas Herman.

Menilai Kualitas Berlian

Menilai Warna

Konsep standar suatu berlian yang tergolong sempurna adalah berlian yang hadir dengan tanpa warna. Pada umumnya, warna berlian rata-rata putih kekuning-kuningan juga mendekati kecoklat-coklatan, namun sebenarnya warna yang ada diberlian memiliki beberapa variasi. Pada kasus berlian hitam atau “black diamond”, sesungguhnya tidak benar-benar berwarna hitam. Namun, berwarna gelap yang berisikan sebuah kumpulan warna. Sehingga membuat penampilan black diamond terlihat hitam nan-elegan.
Dalam berlian ada beberapa penilaian kelompok warna, yang mana ditandai oleh huruf. Dimulai dari huruf D sebagai perwakilan tanpa warna sama sekali atau bening, hingga huruf Z yang mewakili warna kecenderungan kuning sekali. Dalam penilaian warna melalui huruf ini kemudian membentuk kelompok yang sesuai dengan kategori kecenderungannya.
Untuk penilaian huruf D hingga F adalah merupakan kategori tanpa warna. Selanjutnya dimulai dari G hingga J merupakan kategori cenderung berwarna. Sedangkan dari K hingga M adalah perwakilan warna kuning pucatdan N hingga R, adalah merupakan kategori spektrum sangat kuning. Kemudian yang terakhir S sampai Z merupakan perwakilan kategori sempurna kuning.
Untuk kualitas yang dihadirkan melalui berlian yang berwarna paling tidak haruslah bersertifikat GIA. Maksud dari sertifikat GIA adalah sebuah standarisasi berlian berwarna yang dikeluarkan oleh Gemological Institute of America. Sebuah institute yang menguasai dan mempelajari sebuah ilmu bernama Gemologi, ilmu yang dimana berlian merupakan sebuah salah satu obyeknya.
Lembaga ini telah berdiri semenjak tahun 1931, suatu umur yang cukup bisa diandalkan dalam menentukan suatu standart benda. GIA bukan hanya mencetus standarisasi dari warna tetapi ketiga standarisasi lainnya. Dimana GIA lah yang menelurkan stadarisasi 4Cs yang telah tersebutkan sebelumnya.
Sebenarnya stadarisasi warna terbaik dari suatu berlian adalah berlian yang tanpa warna atau cenderung bening. Namun bukan berarti warna bening menjadi banyak beredar dipasaran, melainkan berlian dengan kualitas seperti ini adalah suatu yang langka. Sebenarnya warna berlian yang ada dipasaran ada berbagai macam, dan tersedia hampir dikesemua warna.
Seperti berlian Hope yang berwarna biru. Kemudian beberapa berlian lainnya dengan warna kuning muda, merah jambu, dan hijau. Dimana untuk pengkategorian warna agar tidak menimbulkan suatu kebimbangan, warna yang terang dan jelas dikatakan sebagai “fancies”.

Berlian yang termasuk “fancy colored” atau warna terang adalah berlian langka. Namun bila telah dimasuki suatu pewarnaan sintetik atau pewarna buatan, berlian itu hanyalah akan menjadi tidak berharga. Maka adalah untuk lebih baiknya pemilihan suatu berlian

Kejernihan merupakan salah satu hal pokok dalam penentuan harga nominal yang akan disematkan pada sebuah berlian. Berlian akan mahal bila mempunyai pembiasan yang cukup menawan. Lagipula berlian yang seperti ini akan jarang kita temui, dan tentunya sejalan dengan prinsip sesuatu yang unik akan cukup bernilai lebih.

Kejernihan
Kejernihan bila kita tinjau dari katanya itu sendiri, kita akan menemui kata dasar “jernih”. Jernih berarti kemampuan sinar dalam menerawang tembus lalu keluar dari suatu benda. Dimana yang berarti semakin mampu berlian dalam membiaskan sinar secara terstruktural, maka semakin sempurna nilai kejernihan dari berlian itu sendiri. Sedangkan bila ditelaah dari sisi pengertiannya, maksud dari “kejernihan berlian (diamond clarity)” dapat disimpulkan sebagai ukuran struktural akan kemurnian sebuah berlian. Dimana kadang kata jernih dapat disandingkan sepadan dengan sebuah kata kemurnian. Jadi setelah kita membahas pengertiannya, maka sekarang kita akan memasuki bagian bagaimana caranya untuk mengetahui suatu nilai kejernihan.
Suatu kejernihan dari berlian dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor – faktor inilah yang akan ditelaah seperti Nomor, Ukuran, Warna, lokasi yang relatif, orientasi, dan pengamatan yang jeli pada bagian-bagian dalam berlian. Kesemua ini hanya dapat dilihat oleh ahlinya dari sudut pandang 10 kali pembesaran. Melalui sebuah ilmu yang dikatakan sebagai ilmu gemologist.
Sedangkan untuk sebagian besar orang hanya dapat menilai berlian berdasarkan penglihatan sempurna atau tidaknya penampilan berlian tersebut. Untuk yang sebenarnya, sebuah penghitungan secara struktural dapat diketahui dengan suatu pertimbangan. Pertimbangan yang akan dijadikan acuan untuk menilai berlian adalah warna awan mendung yang besar sehingga membuat berlian tampak memancarkan cahaya secara menyebar.

Karat disini maksudnya adalah ukuran berat pada berlian. dimana 1 karat adalah sama dengan 0.200 gram atau 1/5 gram. Untuk peryataan lambang nilai satuan dari carat adalah ct. Sebelum kita menilik lebih jauh tentang sebuah satuan yang bernama carat, maka akan ada baiknya bila kita menoleh sebentar kepada sebuah asal usul dari standarisasi carat ini.
Untuk pertama kalinya carat digunakan sebagai pengakuan akan perhitungan nilai suatu berlian, dimulai oleh peradaban Yunani, Keraton. Dimana yang menjadi acuan adalah sebuah kacang-kacangan dari sebuah tumbuhan bernama carob bean. Peristiwa ini diestimasikan terjadi sekitar pada tahun 1914an. Jadi berat memang menentukan dalam mengukur suatu satuan nilai bernama carat. Tapi perhitungan dari berat bukanlah merupakan suatu aturan yang baku, ada modifikasi tersendiri tentang nilai nominal harga yang dicantumkan.
Contohnya bila dua buah berlian mempunyai ukuran carat yang sama, bukan berarti akan sama harganya. Melainkan akan ada perbandingan kualitas yang membedakan harga masing – masing berlian. Begitu juga bila ukuran carat dua buah berlian itu sama, dapat berbeda dalam hal ukuran besarnya.
Lalu bagaimana kita menentukan karat, bila suatu berlian yang biasa kita lihat, hanyalah sebesar bijih kacang polong dan berada pada sebuah rangkaian cincin. Untuk mengukurnya kita tidak mungkin akan mengeluarkannya dari rangkaian cincin, itu terlalu beresiko dan bisa merusak keindahannya. Belum lagi masalah waktu dan biaya yang akan dihamburkan dari proses pengukuran dengan cara ini.
Tentunya memang tidak akan mudah mengukur dan mengestimasikan berat suatu berlian ini. Kita dapat mengukur berat suatu berlian melalui diameter ataupun untuk lebih baiknya adalah mengukur kedalamannya.
Kedua alternatif pilihan ini bila dilakukan secara seksama maupun terukur, dapat kita andalkan kebenarannya. Untuk nilai selisih yang mungkin terjadi dari telitinya perhitungan ini, hanya menyisakan 1% atau paling parah mencapai 2%.
Dalam pengukuran nilai berat ini memang bisa menentukan suatu besaran nilai suatu carat. Berikut adalah tabel yang akan mungkin bisa menjadi acuan bagi anda, mengenai sebuah perbandingan antara berat dan carat.
Nah, kalo segede beras, kira-2 aja 3 gram. Yaah, kalo diuangkan kurang lebih sekitar 9,7 juta bos.

aida - Januari 18, 2010

waduh….mahalnya sebuah berlian, tapi mau bgt…
aku dah nanya2 k sebuah toko perhiasan di sebuah shopping mall terkenal d jakarta Selatan, yang harga ny bisa sampai ribuan US dollar… n ada serifikat GIA-ny juga… contoh, dgn cut excelent, color F, clarity vvs2 n beratny 0.51 Carat yg punya toko ngasih harga USD 2500, kemahalan ga ya…???

H.Setiawan - Juni 3, 2010

Mas Abdullah Hadist
saya pernah denger info katanya berlian bisa di trading ya mas ?mohon info ?

syair sum - Oktober 24, 2010

Aslm, bpk. salam kenal. Berlian memang anugerah Allah luar biasa.Kebetulan
akan ada acara custumer awareness about diamond,ya semacam tadabbur alam & mengetahui trik licik negara besar thdp kekayaan negara-2 kecil. Insya Allah Selasa,26 oktober di Hotel Sulthan, Jakarta. Invest Rp 3 juta . Hanya untuk 30 orang saja. Keynote speaker Mr. Jeffrey GG, ahli gemotology yang telah menimba ilmu ttg berlian di manca negara. dan diakui kepakarannya di 7 negara. Wow ! Sebetulnya yg paling wow adalah,ternyata batu permata terbaik justru dari Indonesia,termasuk temuan di Enrekang itu. He eh,tp krn diriku msh blm faham jd ya…g bs bantu menjawab pertanyaan mas Alfa Bravo & jg teman lainnya yg punya temuan sama di daerahnya msg-2.Kita butuh untuk bersatu dan mandiri termasuk soal kekayaan alam Indonesia dmn berlian adalah bagian dari itu.Kita digiring untuk mengiyakan saja bahwa segala yg terbaik itu dari luar kita,bukan dr kita. Agr kita selalu terkagum-kagum penuh decak pd negara lain, lalu melupakan kekayaan kita sendiri. Mr. Jeffrey prihatin dgn hal ini,pdhal menurut beliau batu permata yg jauh harganya di atas berlian yg diberitakan ada di Indonesia. Bgm jika kita ssm-2 bertanya ke Mr. Jeffrey yg peranakan Pakistan, yg skrg sdh jd warga negara Indonesia itu ? e-mail sy di : ayobersyair77@aol.com atau sms 0853 200 511 96 Thx

35. rica - Oktober 4, 2008

klo sy yg nmu…uangnya aku mau brantas rentenir…byk yg trjbak oleh rntenir….trutama warung2 kecil

36. arief setiawan hadi - Oktober 31, 2008

harganya +/- = 1/2 Trilyun Rupiah…..wah…atw lebih mahal ya???

37. mikrodi - November 26, 2008

boleh juga tuch intannya hee

38. rasya - Desember 15, 2008

wuihh……
heran dh
di afrika banyak ya yg gtu???
napa g jadi negara kaya sih?
pasti th diambil paksa oleh th org barat y??
sedih y.
nasib sama th spt Indonesia
kaya hasil alam tp te2p ja …………..

elya imanuel - April 11, 2011

kapan kah berlian tu ada di indonesia

39. Mitroe/jorsen - Desember 17, 2008

kira-kira berapaya harganya??

40. steva - Desember 29, 2008

itu berlin ukurnnya maih kecil dehh,, dibandingkan dng batu uleg mak gue,…heheheh

41. musrian - Januari 6, 2009

ondeh mandeeeeh………kalah gedung berlian H.SAGI di blok M……..

42. ali - Januari 28, 2009

seandainya gue bisa,nemuin itu berlian….7000 karat,gue pasti jual n uangnya buat poya-poya ama cewe yg paling cantik,sedunia…

43. ninta - Maret 1, 2009

berlian yang ada di indonesia asalnya dari mana?

44. agus - Maret 4, 2009

yang di indonesia milik ustad lihan itu berlian bukan ya?

45. ciepoet - Maret 5, 2009

wahhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! kalau q kira2 bisa bibuat pa ya????????
gak tahu deh!!!!!!!!

46. Roger - Maret 11, 2009

Kira2 kl berlian 9 carat harga brp…bos?

47. calo intan berlian danperhiasan online - Maret 16, 2009

wah buat aku aja berlianna, ntar tak jual lagi hehehehe

48. roni - April 5, 2009

jadi pengen mimpikan punya berlian se gede itu????????

49. fellixalfrido - April 7, 2009

K-one /Kurniawan
teman gw di kaltim punya 1100 krat mau di jual 200m…ada yg mau ga???

claudio pison - Mei 23, 2013

Kalo mmg bnr2 ada berlian itu, dan asli berlian hub saya di 081234306010 atau bs krm gambar ke email johanespison@gmail.com

50. ghofur - Mei 7, 2009

klo aku yang nemuin, pasti kubuat batu itu lebih cantik dan indah. tyus ku jual habis deh. bagai mana cara mencari batunnya ya???????????????

51. Hollis - Mei 11, 2009

guru saya juga punya berlian sebesar kelapa, sekarang msh dlm penelitian kadar dll-nya. bs booming dong klo bs diatas 7000 crats

52. Heri - Juli 9, 2009

Subhanallah… buat yang nemukannya, jgn lupa keluarin rikaznya ya… tanya ama pak ustadz berapa nisobnya…
Mudah2n dapet berantas kemiskinan.

53. Empat_dewa - September 8, 2009

membaca komentar-2 di atas, semua nya baru katanya…katanya…itu baru katanya, yang aku tau, kalo ada seseorang memiliki berlian sangat besar, pasti dia akan menutup diri, hanya manusia bodoh yang mau memberitahukan ke publik…
apakah anda masih mau tahu…..Berlian terbesar hanya ada di hati masing…..Apalah arti sebuah batu Mulia, jika hati pemiliknya tidak mencerminkan Hati yang Mulia juga… :-D

54. Empat_dewa - September 8, 2009

membaca komentar-2 di atas, semua nya baru katanya…katanya…itu baru katanya, yang aku tau, kalo ada seseorang memiliki berlian sangat besar, pasti dia akan menutup diri, hanya manusia bodoh yang mau memberitahukan ke publik…
apakah anda masih mau tahu…..Berlian terbesar hanya ada di hati masing-masing…..Apalah arti sebuah batu Mulia, jika hati pemiliknya tidak mencerminkan Hati yang Mulia juga… :-D

55. Eko Nugroho - September 15, 2009

Ya Allah, sungguh Engkau Maha Pemberi Lagi Maha Kuasa atas segala sesuatu. Maka aku mohon padaMU berilah aku berlian sebesar gunung, aamiin.

Caca - Maret 31, 2010

Wawwwawa….Aku Pengen Bangetz Dech…Aku C Maunya Berlian Yang Warnanya Warna-Warni ajach dech…biar adil gituch…

56. ayahthari - September 15, 2009

di batak banyak berlian, salah satunya berlian hutahuruk…gede bangets hehehhe canda bro…

57. iqiu - Oktober 1, 2009

ada yg mau ngasi gak…..tuk modal ngelamar pacar w
aq doain deh masuk surga

58. arix - Oktober 1, 2009

woooow…. tak perlu ngelonte lg dunk.
kan uda punyak tu berlian…
tinggal di parut dikit demi dikit,jual deh….
hehehe…..

59. chin kong hui - Oktober 9, 2009

waaaa!!!!!!!!!!
mnyak kaya ooooo
xprlu kelja ma…

60. ditha eunice - Oktober 11, 2009

wah…

bsr mat…

mank da gg yg pling vsr dr tu…

klw da wah dah rekor tuh..
tp d indonesia da gg ya yg kayak begituan..

khan indonesia kaya akan hasil laut nya…
wah seru tuh klw indo sampe da yg kayak begituan…
hehehehe :) :P

61. andika - Oktober 24, 2009

mntap tu berlian

62. ngurah - November 4, 2009

Berlian gw lebih gede lagi… bayangin aja dikiloin seberat +/- 55kg.. berapa karat tuh kalo dibagi dengan 1/5 gram…… hayooo

63. vanya - November 5, 2009

amazing…

64. achie pohan - November 9, 2009

tadi aq nntn kuis siapa berani…mereka membahas soal berlian terbesar di dunia…dan jawaban mereka hanya berlian culliant….kenapa berlian yg besarnya 7000 karat ne belum dipublikasikan….pdahal sudah 2 tahun yang lalu sudah ditemukan?????? atau belum menemukan namanya????????

65. audy - November 11, 2009

wow!!!!!!!!!!aku juga penggemar berat berlian BO!

66. ryan - November 14, 2009

itu salamon ya yg nemuain…gak bagi2

67. Hence Yahya Piay - November 14, 2009

” Bumi di ciptanNYA dgn begitu banyak ke indahan, kita manusia selain menikmati jangan lupakan kelestarianya,…..”

68. yoan - Desember 5, 2009

wah berlian sebesar itu pasti hrg mahal ………………?

69. nAna - Desember 17, 2009

Ass……………
hai, hai…….aku sgt mengagumi BGT ma benda antikx sprti ini.cOz dah harganya mahal, dan juga berlian adalah lambang cinta sejati. btl kan? berlian sgt digemari oleh kaum hawa, karna dia mampu membuat suasana hati mjd tenang. Tapi, memilih berlian juga harus teliti, krn ga semua berlian itu bagus kualitasnya.OK?!

70. tata - Januari 6, 2010

blue diamond berat 4 kg.(masih berbentuk bongkahan)..harga 1,5 T..yang berminat hub no saya..085728014998

71. sabda - Januari 9, 2010

saya pernah menemukan berlian di pegunungan cikuray

72. fauzan - Januari 22, 2010

saya pnh menemukan bros berlian asli di jalan…tak jualbt beli motor..hahahahahhah,yg pny biar nangis………..

73. Billy - Januari 22, 2010

gw punya berlian dgn berat 285 carat dengan harga 1,3 triliun.
kl da yg minat bisa hub gw di no 021 68289153…

74. Tejo - Februari 22, 2010

Saya ada berlian 660 karat 3 buah. Lokasi madura. Serius dan banyak duit hub. 081935183501 lngkap dngan sertifikaty

claudio pison - Mei 23, 2013

Bisa krm gambar ke johanespison@gmail.com…atau hub sy di 081234306010, kl cocok kita bs transaksi

75. Blood Diamond - Maret 20, 2010

baru 7000 carat gw yg punya 50.000 carat aja diem aja..!

76. irpan - Maret 26, 2010

aq mau jual berlian yang belum d asah
gdenya kira2 sbesar jempol tangan org dewasa
klo minat liat gambar dan hub di fb: coeloep@gmail.com
atau hub : 085789145950

Cinta Laura - Maret 31, 2010

Q Maw… tapi gak da uangnya…hehehe. kemungkinan tahun depan ajach yach…

claudio pison - Mei 23, 2013

Coba kirim aja gambarnya ke johanespison@gmail.com, kalo menurut saya cocok, saya sanggup membelinya, apalg kalo karatnya besar. Hub saya di 081234306010

claudio pison - Mei 23, 2013

Cb krm gambar ke johanespison@gmail.com, kalo menurut sy cocok, saya siap membelinya, hub sy di 081234306010

77. Cinta Laura - Maret 31, 2010

Wahhh…boleh juga tuch berlian…

78. bunda fathya - Mei 22, 2010

q jg sueneeng bgt yg nmnya berlian.abs gmna dunk.nmny prmpuan…apalagi skrg gi mrantau k kaltim,liat cincin berlian yg cntiq2,g tahaaaan….

79. jumadi - Agustus 22, 2010

q py berlian jadi dgn berat 20 gr/diameterx 20 mm.barang peninggalan nsertifikatx gk ad.kl ad yg minat hub q yah…anggap aj bg2 rizky. hub q k no 085230095555….tank.

claudio pison - Mei 23, 2013

Kalo mau jual berlian bisa hub saya 081234306010…berapapun besarnya karat saya siap menerima, lebih baik yg karatnya besar

80. mukti - Oktober 4, 2010

salam hormat saya mukti dari bandung mempunya berlian sebesar kepalan tangan bayi,, namun masih bahan mohon informasinya dimana saya bisa membentuknya

81. ayahshiva - Oktober 8, 2010

weleh berlian nya gede amir
yang nemu langsung mendadak kaya

82. lian - November 4, 2010

kox nampak y biasa2 za y…

83. sulai - November 15, 2010

berlian sgede itu…. mimpi ja gue g pernah…. apalagi liat dan miliki……

84. Dodi Rahmadi - Januari 5, 2011

Tetap aja berlian paling besar dan berat ada di Indonesia…..Berlian Hutahuruk

85. maksuf - Februari 6, 2011

mas,.. saya punya berlian yg ukurannya lumayan besar
tapi ga ada suratnya/ legalitasnya.
saya pengen jual gimana ya,…
itu warisan,. dan saya mau tau keasliannya juga
mohon di infokan ya
thanks

claudio pison - Mei 23, 2013

Disertifikatkan di GIA ato AGL…kalo mau di jual bs hub saya di 081234306010

86. jagoan.sejati - Februari 25, 2011

sama klo mau ngetes ke aslian dan kadar karat nya berlian dan membuat sertifikat nya dimana ya ada yg tau tdk

87. hannah - Maret 13, 2011

bgs bnget…

88. hannah - Maret 13, 2011

bgus bnget berliannyya

89. sm*sh - Maret 13, 2011

bgssss sekali

elya imanuel - April 11, 2011

ya iyalah bagua ngran nya gen berlian udah

90. Daffa - Maret 31, 2011

Wah bisa beli segalanya klo punya berlian itu hehe :)

91. Nelson - April 9, 2011

Andai aku juga menemukan barang sebesar itu ya

92. elya imanuel - April 11, 2011

akayah ae kapan ku bisa dapat berlian kayaitu ganal nya bisa sugih mendadak ku hahhahahaha

jodipras - April 13, 2011

Ike punya berlian siapa yang minat boleh beli…

93. ilmu hikmah - September 13, 2011

wah…subhanalloh,berlian:mahal dan mempesona….

94. Denny Blacablece - Oktober 27, 2011

saya menemukan batu kulit luarnya sih sperti batu biasa kasar,stelah batu saya amati ko ada mengkilap2nya hitam,ngabisin kepenasaran saya akhirnya batu saya pecahkan,,,yg bikin saya aneh ko batu dalamya seperti kaca hitam mengkilat,,,kira2 jenis batu apa y,,trimksh

95. Denny Blacablece - Oktober 27, 2011

saya punya batu mirip sama sperti berlian,bahkan kulit luarnyapun masih terlihat sperti batu biasa tpi dalamnya sperti kaca gmana y cara mengetahui jenis batu ini trimksh

96. dayat - Desember 7, 2011

d rumahku berkarat2 berlian…
malah aq bagi2 buat orang… mumpung cari pahala :D

97. fauzi - Februari 25, 2012

aku punya berlian hitam, beratnya 65 kg karatnya banyak terutama karat gigi…., saya biasa memanggilnya kak bur…., siapa yang mau beli…, sukak ngesalin

98. Oescar Oescar Decoblack - September 12, 2012

bro tolong juga muatin daerah indonesia yang terdapat berliannya dong..

99. Enka sirad - Februari 14, 2013

Aku pegang sendiri berlian hitam dgn berat 14.5 kg ada sertifikat Dr Christy

100. Yadie Revan - Mei 28, 2013

ahhhh buat apa juga punya berlian,,,klo banyak dosa pasti masuk neraka berlian gx ngejamin

hehehehehe

101. dzuma - Juni 6, 2013

salam kenal semuanya, saya punya teman minta bantuin nyariin pembeli intan hitam 2 bh besarnye kurang lebih telur puyuh, kl ada yg berminat hub saya zuma hp 081522890348

102. agoez - November 14, 2013

bagi rekan2 yang ke sulitan menjual batu intan/berlian,bisa menghubingi saya,ke betulan saya punya akses ke buyer/pembeli Lokal dan Luar negeri,,,untuk yang intan/berlian mentah yang saya cari warna putih grade clarity FL lF VVS1 VVS2 VS1 VS2 Grade color D,E,F,G, berat min 5 carat
untuk suplay ke korsel,,jika anda mau jual lewat saya, syaratnya wajib kirim foto dan memo barang ke alamat email saya. agoez1808@gmail.com call me,, 081335500224 or 08561318121


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: