jump to navigation

Filosofi Lambang Gajah Duduk Maret 20, 2008

Posted by irvan132 in Humor.
Tags: ,
trackback

Hampir 4 tahun saya kuliah di kampus “Gajah Duduk”, saya baru mengetahui bahwa ada filosofi lucu tentang lambang ITB. Tentang lambang itu sendiri, saya tidak terlalu fanatik. Menurut saya, lambang adalah lambang. Dia merupakan simbol saja, sebuah identitas lebih tepatnya. Dengan lambang, sebuah institusi memiliki identitas yang unik agar dikenali orang lain.

Saya tidak mengetahui persis sejarah perkembangan lambang kampus saya ini. Ada yang berkata bahwa lambang ITB mengalami beberapa perubahan. Yang saya tahu, lambang ini penting untuk dicantumkan sebagai cover laporan praktikum, tugas akhir, maupun dokumen kampus yang resmi lainnya. Itu saja. :D

Kembali lagi ke topik tulisan. Filosofi lucu apa yang ada di lambang ITB? Untuk itu, kita lihat saja lambang di bawah ini.

lambang-itb.jpg

Berikut ini filosofi lucu dari gambar tersebut.

Huruf I. Singkatan dari Institut. Huruf I berbentuk lingkaran besar (titik) di atasnya. Bagian itu menjelaskan bahwa ketika masuk ke kampus ITB, sebagian mahasiswa memiliki tingkat intelejensia (kecerdasan) tinggi. Maklum.

Huruf T. Singkatan dari Teknologi. Huruf T berbentuk layang-layang. Bagian ini menjelaskan bahwa selama berada di kampus ITB (kuliah), sebagian mahasiswa memiliki tubuh yang kurus. Faktor ini disebabkan oleh “banyaknya” sesuatu yang harus dipelajari dan dikembangkan selama di kampus.

Huruf B. Singkatan dari Bandung. Huruf B berbentuk seperti biasa. Bagian ini menjelaskan bahwa ketika sudah keluar dari ITB, sebagian mahasiswa memiliki perut yang buncit. Bukan busung lapar, tetapi karena sudah memiliki pekerjaan yang “enak” di luar.

Wah, narsis lagi? Hehe, tidak. Ini hanya lelucon kampus. Sekedar hiburan saja. Hitung-hitung sebagai intermesso di saat senggang. Kalau untuk saya, lebih sebagai motivasi saja. Ingat, di dalam tulisan tersebut saya banyak menggunakan kata sebagian. Karena sebagian, berarti ada sebagian lagi yang tidak termasuk di dalamnya. :P

Salam,

-IT-

About these ads

Komentar»

1. Luthfi - Maret 21, 2008

wakakakkakakkaa
*ngakak*

2. uwiuw - Maret 21, 2008

ahahaaha ternyata ada filosofi yg ‘dalam’ ya :-D

3. Irvan - Maret 21, 2008

@ luthfi
haha, emang lucu juga kalo dibaca berulang-ulang. :P

@ uwiuw
ya, kira2 begitulah kenyataannya. hihi

-IT-

4. KnightDNA - Maret 22, 2008

Lho, itu bacanya bukannya OTB yah…? :P

Eh, Bob, tambahin di blogroll ya… :D

5. Pyrrho - Maret 22, 2008

Harusnya bukan itb tapi itd… :)

yang “i” dan “t” tetap sama. tapi yang d itu artinya bukan perutnya yang gendut tapi kantongnya yang gendut… :lol:

6. scooterboyz - Maret 22, 2008

Ihihihi..

Lutju..Lutju..

Dasar Institut Tak Berguna.. :D

7. deniar - Maret 22, 2008

ha ha ha gitu ya filosofi dirubahnya fonts logo ITB. Sip2 mantapz….

8. irvan132 - Maret 22, 2008

@ knight
haha, OTB.
*udah dimasukin ke blogroll.

@ pyrrho
hehe, keren juga kalo kantongnya yang “gede”. mantap.

@ scooterboyz
haha, menghina institusi sendiri ini.
*lempar bata merah. :P

@ deniar
edan emang. wkakaka.

-IT-

9. chatoer - Maret 22, 2008

hehhe Itebeh, saya hanya bs numpang wisuda aja di Sabuga..

kalo jaman dulu kuliah di ITB tuh artinya Icalan Teh Botol :P

10. Robert Manurung - Maret 22, 2008

Beruntunglah kita masih bisa bergurau mengenai simbol menara gading yang banyak diimpikan kaum muda di negeri ini. Tapi ada 12 juta anak Indonesia yang bakal cemberut atau menangis membaca artikel ini, sebab mereka terpaksa putus sekolah akibat kemiskinan.

Bagi yang punya nyali silakan baca “12 Juta Anak Indonesia Putus Sekolah” di :

http://ayomerdeka.wordpress.com/

Mauliate, Lae. Sory aku menanggapi parodi yang asyik ini dengan satir yang pahit.

Merdeka!

11. realylife - Maret 22, 2008

he he he , ternyata sama , saya baru tau juga

12. ridwan - Maret 22, 2008

walah scam ini :P

hancurkan kepala batu dulu lah. wkwkwk :D

13. ghif - Maret 23, 2008

oi.. masukin dulu awa ke blogroll situ <_<

14. Irvan - Maret 23, 2008

@ chatoer
haha, lucu juga itu.

@ robert
ironis emang. pendidikan masih milik sebagian orang. :(

@ realy
sebarkan pada yang lain. hihi

@ ridwan
yoi, bos. biar ga serius terus pas nonton. wkakaka

@ ghif
bereslah. makanya, sering2 update kayak dulu.

-IT-

15. pandapotan - Maret 23, 2008

aku sih uda tau ini sebelumnya.
Tapi waktu denger pertama kali juga rada geli. :D

rame keli yang mo masuk di bloggrol nya om bob
(terjadi pemanfaatan besar-besaran) :D

16. Prabu Dian Sori - Maret 23, 2008

ooo itu toh artinye :)

17. Togar Silaban - Maret 25, 2008

Mungkin itulah dasar pemilihan font itb. Dulu rasanya tidak seperti itu font itb. Kenapa i nya bolong diatas, itu bukan huruf i. Tapi para penanggung jawab ITB sudah milih i bolong.

Lha trus apa dong filosofi “lucu” dari ganesanya. Perut gendut gasesa itu apa artinya, dudukannya, tangannya, dll.

18. Togar Silaban - Maret 25, 2008

perut gendut ganesa bukan gasesa.

19. irvan132 - Maret 25, 2008

@ togar silaban
hehe, saya sendiri yang anak ITB lupa tentang makna filosofi (bukan yang lucu) tentang gajah ganesa. :P
*maaf ga bisa jawab. hihi
-IT-

20. yuni - Maret 26, 2008

oooo itu filosofi di buku wisuda van???? heehheheh, tapi ya kayanya emang bener ya, tapi sayang saya ga bisa masuk sana ga jebol SPMB nya hehhehe tapi masuk ke PTN yang mirip2 lah cuma “T” nya diganti “P” aja :d

21. Affan - Maret 26, 2008

Ada yg salah dgn lambang Ganesha ITB itu. Gambarnya si gajah ganesha nya duduk di atas buku. Itu yang salah. Buku itu untuk dibaca, bukan diduduki :)

22. irvan132 - Maret 26, 2008

@ yuni
hehehe, ITB dan IPB sama baguslah di bidang ilmu yang berbeda. :P

@ affan
hahaha, lebih salah lagi kalo si ganesa jadiin bukunya sebagai “bantal” kalo udah ngantuk kuliah di kelas. :)

-IT-

23. I Gun - September 2, 2008

Hmmm..kayaknya tidak begitu deh..tp gpp bebas ….yg jelas apapun filosofinya …itu lah itb ….hehehehe

24. fajar - Januari 27, 2009

wah klo liat lambang ITB pgn ketawa. hehehe….


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 39 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: