jump to navigation

Firefox Juga (Bisa) Crash Januari 18, 2009

Posted by irvan132 in Teknologi.
Tags: ,
trackback

Secara tiba-tiba, browser saya, Firefox, crash. Saya tidak tahu mengapa. Padahal, saya hanya membuka beberapa halaman situs saja (beberapa tab). Aneh!

Akan tetapi, kali ini ada notifikasi kalau Firefox sedang crash yaitu Mozilla Crash Reporter. Dengan ini, kita tidak hanya melapor bahwa Firefox mengalami crash, tetapi juga dapat melaporkan masalah di kolom komentar.

firefox-crash

Saya masih penasaran, mengapa Firefox saya tiba-tiba crash. :)

Salam,

-IT-

About these ads

Komentar»

1. yogie - Januari 18, 2009

saya juga kya gitu, om…akhirnya daripada bete saya langsung oper ke opera, apple safari atau google chrome…

2. petra - Januari 19, 2009

belakangan juga gitu pas lagi ngejalanin java applet…

kenapa yah….

3. Bagus Rully Muttaqien - Januari 19, 2009

saiyah pakei chrome euy….. he he he…..

4. ofa ragil boy - Februari 28, 2009

gw lg ngalami nieh, trus solusinya gmana?

5. Syafiq - April 24, 2009

sama bos, saya sering banget ngalamin crash kek gitu..
sudah ketemu penyebabnya belom??

6. didit - April 29, 2009

yoi bob, tiap hari firefox gw crash, kalo buka yahoomail terutama, aneh

7. aa - Mei 3, 2009

setiap saya log in di yahoo juga crash, ada apa? tapi bila shockwave yang ada di add on kita disable kan, tidak ada crash hanya saja tidak ada flashnya. Penyebabnya apa yach?

8. yoe - Mei 13, 2009

Irvan….pas banget ak baca ini tulisan, kemarin aku ngalamin persis hal seerupa.. aneh banget… akhirnya kurestrart ulang kompi di kantor ku… terus baru deh mau lagi… aneh… sebab nya udah tau belum???? trims yaa…

9. Fhandy - Juni 7, 2009

COBAIN DEH SIAPA TAU BISA BANTU !!

If you want to disable this crash reporter, you can do it by simply editing an INI file:

1. Open My computer and goto the installation directory of the application:

Mozilla Firefox: %programfiles%\Mozilla Firefox
Thunderbird: %programfiles%\Mozilla Thunderbird
SeaMonkey: %programfiles%\mozilla.org\SeaMonkey

Here “%programfiles%” stands for “C:\Program Files” folder. Replace C: with your system drive letter where Windows is installed.

2. Now look for “application.ini” file and open it in Wordpad.

3. At the end of the file, you’ll see following lines:

[Crash Reporter]
Enabled=1
ServerURL=https://crash-reports.mozilla.com/submit

4. Simply change the value of Enabled to 0 as following:

[Crash Reporter]
Enabled=0
ServerURL=https://crash-reports.mozilla.com/submit

5. Save the file and now you’ll no longer see the Crash reporter window.

10. wsputra - Oktober 1, 2009

Saya juga ngalami hal yang sama, akan tetapi setelah saya update antivirus dan java firefox jalan kembali normal.
akhir akhir ini saya berfikir memakai mozilla semakin kesini semakin berat aja dan boros memory.

11. Rahad 2 Six - Desember 22, 2009

sama…..
tapi crash mozillaku lebih sering….stiap buka lebih dari 2 tab slalu crash…..
di restore tabnya sampe di kurangin tetep aja crash….
kira2 yg salah dimana ya??

12. orang edan - Januari 21, 2010

kalo mozzilla anda craz ?… gak perlu panik :D tinggal buka lagi aja mozilla nya, and jangan klik apa2 pada tampilan view mozilla crash reporter, kalo ada pilihan minimize klik aja :D, kalo gak ada pilihan tinggal anda drag saja :D truzz aman dah :D

selamat mencoba :D >:D<

13. Pangesti - Maret 25, 2010

mozila saya juga begitu…
gimana solusinya???

14. Pangesti - Maret 25, 2010

mozila saya juga sering crash!!!
kenapa ya??
tolong solusinya???

15. Pangesti - April 13, 2010

mozila saya sering crash juga..
gmna solusinya biar sering crash?????

16. kakangprabu - April 29, 2010

diantara semua diatas, saya udah alami semuanya. anehnya, saya ada komputer 5, cuma atu aja yg bgini, ampe uda format ulang, install browser versi apapun masi aja tetep gini. uda pusing dah, gatau lg mesti gmn, s edangkan kompi yg lain gada masalah…… :'(

17. crabz - Mei 2, 2010

@@fandi; thx

18. nauval haidar baldat - Agustus 13, 2010

sama boss gue aja sampe ke 300 kalinya mdozila crash

19. fuad - Oktober 10, 2010

ampun deh,mozila gw yang versi sebelumya malah crash doank,baru buka mozilanya belum sempet nongol udah crash,terus terusan kaya begitu. udah ganti versi yang paling baru tetep aja masih crash juga,minta saran dan solusinya donk

20. kasjim - Desember 5, 2010

kemungkinan memori ram ada masalah, coba ditukar dgn yg lain

21. vita - November 18, 2011

kayak gimana ngatasi ne masalah ?

22. Aminudi Gea - Januari 8, 2012

Penyebab Mozilla Firefox Crash Error Hang Dan Mengatasinya adalah dengan melihat sumber penyebabnya. ada beberapa penyebab yang memungkinkan firefox yang kita gunakan mengalami crash,error,dan hang Lihat di :
Penyebab Mozilla Firefox Crash Error Hang Dan Mengatasinya

23. djoe - Januari 13, 2012

kebanykan itu RAM nya yang rusak…
coba d ganti yg baru adja.. yg 4Gb d jamin aman… ;D

24. dodo - Oktober 31, 2012

iya nih yg plg parah versi 16.02…wah itu sering crush bgt


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: