jump to navigation

Perbedaan Engineer Formal dan Casual Februari 17, 2009

Posted by irvan132 in Kehidupan.
Tags: ,
trackback

Kehidupan kantor memang penuh dinamika. Dinamika ini tidak sama antara kantor satu dengan kantor yang lain. Ada hal yang menarik dan juga unik yang terjadi di kantor saya tentang cara berpakaian seseorang.

Kantor saya ini merupakan kantor salah satu vendor telekomunikasi yang cukup terkenal. Kebanyakan pegawainya adalah seorang engineer. Karena tulisan ini membahas tentang cara berpakaian, saya yakin anda sudah tahu karakter berpakaian seorang engineer. Kalau boleh saya wakili pendapat anda bahwa cara berpakaian engineer adalah senyaman mungkin (casual). Prioritas utama seorang engineer adalah yang penting pekerjaan saya selesai. Pakaian menjadi point yang kesekian. Oleh sebab itu, sebagian besar engineer “hanya” memakai T-shirt dan celana jeans ketika bekerja. :)

Nah, karena suasana casual sudah merupakan ciri khas kantor, maka engineer dengan pakaian formal (kemeja lengan panjang, celana bahan, sepatu pesta) menjadi agak termarjinalkan. Maksud kata termarjinal di sini adalah mereka kerap mendapat selentingan/gurauan dari engineer casual tadi. Salah satu selentingan itu adalah “Wawancara di mana tadi?” atau “Kapan resign dari sini?”. Seolah-olah engineer formal ini melakukan proses “loncat” dari perusahaan A ke perusahaan B. Sungguh unik dan ini terjadi di kantor saya. :D

Kesimpulan saya adalah dengan pakaian formal kita dapat melakukan 2 pekerjaan sekaligus yaitu bekerja dan interview face-to-face, sedangkan dengan pakaian casual tidak. Jadi, keputusan di tangan anda. :P

Salam,

-IT-

Komentar»

1. arikuncoro - Februari 20, 2009

kalo nggak salah kemarin lo pake kasual, bob.
trus, kemarinnya lo resmi abis. hbs wawancara dr mana, kau, bob? he.

2. Tri Widiansyah - Februari 28, 2009

klo scientist gmenong dunk???

3. brahmasta - Maret 8, 2009

Kayaknya sekarang sudah banyak kantor-kantor yang membebaskan penampilan casual.
Kalo di kantor gw sih ga ampe tshirt sih :D

4. hebiryu - Maret 30, 2009

keliatannya gw yg paling sering nanyain”
kamu abis wawancara dimana ya ?

5. oppy - Mei 17, 2009

kog gag ad gambarnya ccc..???????

6. riesal - Mei 24, 2009

sama, di ‘mantan’ kantor saya juga gitu, “rapi amat, abis wawancara di lantai berapa?” :D btw, kantornya dimana nih bro?

7. 5htp Benefits - September 9, 2014

Great blog here! Also your site loads up very fast!
What web host are you using? Can I get your affiliate
link to your host? I wish my website loaded up as fast
as yours lol

8. tablet terbaru - September 22, 2014

kebetulan lagi nyari ini nihh


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya.

