jump to navigation

Baju Putih Mei 19, 2007

Posted by irvan132 in Keluh Kesah.
trackback

Ada apa ya dengan baju putih ??? Ehm, lebih tepatnya dengan kaos putih. Saya punya beberapa kaos putih di lemari pakaian. Semua kelihatan sama, ga ada yang berbeda. Paling hanya gambar saja yang tampak bermacam-macam.

Tapi, akhir-akhir ini kok sering “terusik” ya kalau pake baju putih. Ambil satu contoh saja, pada saat ujian Siskom kemaren. Wah, saya tahu siskom memang pelajaran sulit. Full with signals. Apalagi dosennya terkenal “gimana gitu” (maaf Pak). Saat ujian, saya memang lagi ga dapat ide buat jawab soal. Ya sudah, cari inspirasi (ha ha ha). Caranya agak beda, dengan lirik kiri-kanan. Hmm, tidak tahu mimpi apa semalam, saya ditegur. Wah, muka merah dan pucat. Pandangan cuma tertuju ke bawah. Rasa malu menyelimuti diri. Tampak seperti “pembunuhan” karakter menurut saya. Arghh… Semoga ga terulang lagi, tentu dengan belajar dan belajar.

Contoh lain, pada saat sholat jumat kemarin. Saya sengaja datang lebih aja. Ini sudah saya niatkan. Saya ga mau sholat tepat waktu terus (datang sholat saat sudah muadzin iqomah). Ha ha ha. Setelah ambil wudhu, langsung saya menuju tangga karena tempat di bawah sudah penuh. Eh, ga taunya saya ditegur (LAGI) oleh pengurus masjid. Dia mengatakan bahwa sandal jangan naik ke tangga. Hmm, padahal semenjak sholat di masjid itu. Sandal saja selalu naik. Akhirnya, sandal saya letakkan di bawah saja.

Kemudian saja berpikir juga hari itu. Kenapa saat memakai baju putih saya selalu menemukan pengalaman baru ? Saya sebut pengalaman karena benar-benar membuat mata saya terbuka. Ternyata kita tidak boleh “sembarangan”. Hidup ini tidak sendirian. Banyak aturan dan norma yang harus dipatuhi yang selama ini telah saya lupakan. Ya tidak boleh memang sandal naik ke tangga, karena ada batas suci. Lalu, melirik kiri-kanan saat ujian dilarang. Ingat, sanksi akademis menanti jika pelanggaran fatal. Wah, ternyata kaos putih harus selalu dipakai untuk mencari “usikan” baru (ha ha ha). Tapi, saya berharap “usikan” itu bukan lagi teguran melainkan rangsangan untuk belajar lebih giat lagi. Semoga saja.

Salam,

-IT-

Komentar»

1. danasatriya - Mei 24, 2007

apa hubungan salam IT dan baju putih.. btw, kalo angel kaya di kanan ini, hancurlah surga dan neraka.. :mrgreen:

2. Irvan - Mei 24, 2007

@ danasatriya

kan masih dalam penyamaran tuh???
:devil:


Tinggalkan Balasan

