jump to navigation

Setahun Lumpur Lapindo Mei 29, 2007

Posted by irvan132 in Berita.
trackback

Wah, bencana lagi. Memang benar, sekarang lagi banyak peristiwa anniversary bencana. Kemarin gempa Yogya, sekarang selamat untuk lumpur Lapindo. Untuk menyegarkan ingatan, saya akan membahas peristiwa ini. Peristiwa lumpur Lapindo terjadi tanggal 29 Mei 2006. Peristiwa diawali dengan bocornya salah satu pipa gas. PT Lapindo menyatakan jika hal ini terjadi karena gempa Yogya. Setelah itu, luapan lumpur tidak bisa dibendung. Yang menjadi korban adalah 5 desa (kalau tidak salah) di daerah Porong, Sidoarjo.

Mulai tahun 2006, PT Lapindo sudah mengeluarkan dana sekitar kurang lebih 130 miliar dollar Amerika untuk mengatasi masalah ini. Dana itu juga digunakan untuk membayar kompensasi warga yang mengungsi dari desa mereka. Pemerintah juga membentuk tim nasional yang dikomandoi oleh menterti ESDM untuk mengatasi masalah ini. Upaya mereka dengan membuat bola beton (Bolton) untuk menutup pusat semburan. Usaha ini berhasil menghentikan semburan lumpur, tetapi hanya dalam waktu 30 menit.šŸ˜€

Pemerintah sudah berusaha kerja untuk mengatasi bencana ini. Tim nasional sudah dibentuk. Tapi yang sedang kita lawan adalah alam. Bukankah manusia itu tergantung pada alam? Sulit rasanya untukĀ  melawan alam. Alam memiliki kekuatan yang sungguh besar. Manusia itu hanya makhluk yang kecil. Semoga setelah setahun ini, lumpur Lapindo dapat teratasi. Marilah kita berdoa sejenak untuk membantu mengatasi bencana ini.

lapindo_kantorpertamina_tenggelam.jpg

Salam,

-IT-

Komentar»

1. reza - Juni 15, 2007

bener bob..

2. Ahmad wardoyo - November 20, 2007

semoga bencana alam di indonesia ini cepatberakhir kami turut berdo’a semoga lumpur yang ada di sidoarjo cepat di taggulangi oleh yang mengerjakan

3. Safira Ayu DanashFati - Desember 17, 2007

saya turut sedih atas bencana ini…..sudah banyak orang2 yg menderita karna bencana ini! semoga orang2 yg terkena bencana ini d beri ketabahan,kekuatan, dan kesabaran untuk menjalani cobaan yg cukup berat! AMIEN…..

4. NURAISYAH - April 19, 2008

semoga org-org yg tertmpa msbah ttap tbh n’ truz b’doa agr d’beri k’kuatan!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: