jump to navigation

Hari Tanpa Tembakau Sedunia Mei 30, 2007

Posted by irvan132 in Berita.
trackback

Benar, setiap tanggal 31 Mei diperingati sebagai hari tanpa tembakau sedunia. Karena melihat blog-nya mas Priyadi, saya ingin ikutan untuk kampanye. Saya ingin menulis posting untuk mendukung gerakan ini. Berikut ini tulisannya :

100% Bebas Asap Rokok

Kepada: pengelola tempat-tempat umum

Penelitian ilmiah tentang bahaya perokok pasif telah dilakukan selama lebih dari 20 tahun. Tidak ada keraguan bahwa merokok secara pasif sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, menyebabkan kanker dan banyak penyakit pernafasan serta kardiovaskuler pada anak-anak serta orang dewasa, dan tidak jarang mempercepat kematian.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah berkesimpulan bahwa asap rokok, sekecil apapun jumlahnya, tetaplah berbahaya. Rekomendasi WHO tentang hal ini mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk melindungi masyarakat dari bahaya asap rokok adalah dengan memberlakukan peraturan 100% bebas asap rokok bagi tempat-tempat umum.

Hak untuk mendapatkan udara bersih, bebas dari asap rokok adalah hak umat manusia.

Dengan demikian, kami meminta anda untuk melindungi kesehatan pegawai, pekerja dan masyarakat umum dengan cara menerapkan peraturan yang 100% melarang merokok di tempat-tempat umum. Kami percaya, langkah ini adalah langkah yang sangat penting untuk melindungi kesehatan kita dan anak-anak kita semua.

Tertanda,

-IT-

Wah, saya juga senang jika dunia bisa bebas rokok. Semua orang sudah tahu kalau merokok itu sangat merugikan. Pemerintah juga sudah mengingatkan kepada perokok melalui tulisan yang ada di bungkus rokok. Akan tetapi, mengapa kita (saya jugašŸ˜€ ) masih saja mau menghisap rokok? Bukankah kita sudah tahu bahaya merokok? Dan kalo tidak salah baca, merokok itu haram (sumbernya). Ehm, saya juga tidak tahu mengapa.

Yang pasti, hari ini saya tidak bisa berhenti total merokok. Akan tetapi, saya akan mengurangi merokok. Yah, inilah yang dapat saya lakukan untuk mendukung hari tanpa tembakau sedunia. Semoga dengan kampanye ini banyak orang yang sadar bahaya rokok (saya juga, ha ha ha). Akan tetapi, jika perusahaan rokok tutup, berapa orang yang akan menganggur? Hmm, sebuah dilematis. LAGI.

kampanye.jpg

Salam,

-IT-

Komentar»

1. from indonesia - Mei 30, 2008

hancurkan rokokkk

2. ita - Mei 31, 2008

ayo dong dukung terus hari-hari tanpa tembakau, jangan hanya tanggal 31 mei,
buat irvan mana nih berita2 terbarunya……..ehm sibuk ya


Tinggalkan Balasan

