jump to navigation

Sunken Court ITB Juni 4, 2007

Posted by irvan132 in Kampus.
trackback

Iya, saya mau cerita tentang Sunken Court ITB. Sunken Court merupakan salah satu tempat di ITB yang agak menjorok ke dalam tanah (tapi bukan di dalam tanah ya!😀 ). Tempat ini terletak di antara Perpustakaan Pusat ITB dan Gedung PAU ITB. Penomoran alamat unit adalah W untuk barat dan E untuk timur. Di sini, terdapat beberapa unit kegiatan mahasiswa. Baik di bidang seni dan budaya, pendidikan, sosial, keagamaan, dll. Kalau saya tidak salah, ada sekitar 20 unit. Saya sekarang lagi aktif di unit ini (ha ha ha, agak narsis ya😛 ). Foto di bawah ini saya ambil dari Friendster-nya Sunker Court. Ini linknya. Thanks.😀

sunken.jpg

Asal kata Sunken Court juga saya tidak tahu dari mana asalnya. Selama saya kuliah sampai sekarang, saya masih belum tahu. Saya tanya teman-teman sekampus juga belum tentu tahu. Ya sudah, saya tidak ambil pusing. Karena tempat kegiatan mahasiswa, Sunken selalu ramai. Terutama pada sore hari. Di sana, mahasiswa saling bertemu, ada yang sedang rapat, kuliah umum, main gitar bareng, latihan nari, dll. Pokoknya segala macam kegiatan ada sehingga suasana tampak ramai. Pada malam hari, suasana agak sepi. Walaupun masih ada anggota beberapa unit yang “nongkrong” di kampus (termasuk saya😛 ). Secara keseluruhan, sangat enak suasana Sunken Court, kecuali WC-nya (ha ha ha).

Sebenarnya ada cerita yang aneh, sekaligus lucu di Sunken. Di sana ada Donna. Yah, orang ini tidak tahu dari mana. Gayanya seperti orang “stress”. Dia sering ngomong sendiri, nyanyi-nyanyi, nulis-nulis yang tidak jelas, pokoknya aneh. Kata anak-anak ITB, dia merupakan anggota intel kampus. Hmm, tidak tahu intel yang mana.😀 Lalu, di Sunken juga ada seekor anjing. Yang saya dengar dari temen saya bahwa anjing ini dinamai kusmayanto oleh anak-anak salah satu unit di Sunken. Akan tetapi, saya tidak tahu unit mana. Ha ha ha. Ini memang benar terjadi.

Salam,

-IT-

Komentar»

1. muthe - Juni 4, 2007

rasanya ada deh asal muasal kenapa wilayah ini diberi nama Sunken Court! tapi saya sendiri lupa, karena nggak terlalu penting untuk diingat! hahaha..jahat! btw, serius tuh anjing dikasih nama ‘kusmayanto’?? waduh..sadis amat! btw, donna itu dulunya anak ITB yang akhirnya menjadi gila dan dibiarka berkeliaran di kampus. dia itu…setengah gila sebenernya. kalo dibilang intel..mungkin juga. karena keberadaan dia yang suka tiba-tiba muncul dan tiba-tiba hilang. yang jelas sih, biasanya dia sensitif ama cowok! ada yang bilang dia jadi gila karena ditinggal cowoknya. gosipnya sih dia, donna, tuh pinter loh semasa kuliahnya! hahahaha….

btw, salam kenal dari muthe

2. irvan132 - Juni 4, 2007

@ muthe

oh, emang ada ceritanya ya. kalo dah inget, kasih tau ya. tentang “kusmayanto” bener itu. wah, Donna. kasian dia, tapi emang gw rasa dia tuh setengah gila doang.

Salam kenal juga, muthe…😀

-IT-

3. scooterboyz - September 13, 2007

KAng bob..

Ijin link ke sini..

Danke..

4. Sebuah unit tak tau malu.. :D « Scooterboyz Bertutur - September 13, 2007

[…] oleh scooterboyz di/pada September 13th, 2007 Seperti yang ente semua tau, sunken court itu kan isinya unit-unit di ITB. Ada ARC,UKSU,PMK,KMK,U-Green,KMPA,UKA,PSIK,Loedroek,Apres,WC bau […]

5. Catra - Agustus 23, 2008

salam kenal aja deh mas, blog nya rame banget, cool!

6. luna - Oktober 7, 2008

hi, gw luna ar03..
lg browsing buat tugas redesigning sunken court itb,nemu blog ini deh.

sunken itu artinya tenggelam,kata sifat di bhs inggris…
sering dipakai untuk di dunia arsitek untuk daerah yang level ketinggiannya lebih rendah dr sekelilingnya,sehingga seolah2 tenggelam.
kliatan kan kalo sunken court itb seperti tenggelam…

gitu deh kira2..

kl donna sih emang aga terganggu jiwanya

7. Nasi Ayam Anak SMA « man should be always look up… - Maret 9, 2012

[…] malem, selalu ada orang berkeliling menjajakan dagangannya. Dan setiap saya nongkrong di ARC, di Sunken Court ITB, hampir selalu ada tawaran untuk membeli dagangannya. Karena saya biasanya duduk didalam ruangan, […]

8. tips fashion dan busana - September 25, 2014

Excellent blog right here! Additionally your web site a
lot up fast! What host are you using? Can I
get your associate hyperlink on your host?
I want my website loaded up as fast as yours lol


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: