jump to navigation

Survey Ke Jakarta Juni 7, 2007

Posted by irvan132 in Hedon.
trackback

Sebenarnya rencana ini sudah ada dari minggu kemarin. Saya dan anak-anak EL yang lain akan melakukan survey ke Jakarta. Tujuannya adalah untuk mengetahui kondisi tempat kami melakukan KP (Kerja Praktik). Saya dan teman-teman akan melakukan KP di perusahaan Lintasarta. Rencananya saya akan memilih di gedung Menara Thamrin, Jakarta Pusat. Akan tetapi, bisa saja saya akan ditempatkan di kantor yang berada di jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

Saya mulai saja ceritanya.๐Ÿ˜€ Yang ikut berangkat kemarin adalah saya, Ipul, Wildan, Reza, Firman, Dimas a.k.a Komeng (semuanya EL 04), dan Ridha (FT 04). Ridha ini tidak berkepentingan, hanya ingin jalan-jalan saja. Maklum orang Aceh, belum tahu ibukota dan ingin belajar menjadi kaum hedon seperti saya (ha ha ha). Karena berangkat jam 7 pagi, saya memutuskan untuk datang lebih awal. Ada maksud lain sebenarnya. Ridha bertanya-tanya, ada apa ini. Sudah, kami kumpul dulu ke rumah Wildan, karena ke Jakarta menggunakan mobil dia. Eh, benar saja Ridha tersenyum pada saya. Nasi goreng + telur dadar datang. Wah, memang datang di pagi hari banyak rezeki (he he he). Tak lama kemudian, teman yang lain datang. Kami langsung berangkat, Dimas sebagai driver.

Cuma berbekal peta Jakarta, kami berkeliling kota. Tiba di Jakarta, kami mengunjungi salah satu MSA Microsoft, Fajar, di rumahnya di kawasan Tebet Barat Dalam. Makan dulu, Fajar yang traktir. Servis katanya. Thanks.๐Ÿ˜› Setelah itu, kami berangkat bersama (8 orang). Pertama ke Kuningan, ambil “mainan” baru Fajar di kosan andy@airputih.or.id. Lalu, kami cari kosan di daerah Kebon Kacang, belakang Plaza Indonesia (keren juga kosan di belakang Mal๐Ÿ˜€ ). Di situ dapat kosan dengan harga yang lumayan murah. Setelah itu, jalan-jalan melintasi Thamrin. Lokasi gedung sudah diketahui. Hmm, tujuan utama sudah tercapai dan sekarang tinggal hedon saja (ha ha ha).

Pertama, kami ke Tebet lagi dan makan mie Simpur. Dengan harga 20 ribu bervariasi, terasa nikmat. Lalu, kami mengantar pulang Fajar ke rumahnya sekaligus pamit pulang. Dari sini, tujuan perjalanan selalu berubah. Kami tidak tahu arah. Tapi, kami memutuskan ingin “menolong” Dana untuk belajar routing.๐Ÿ˜› Ya sudah, kami menuju Blok M, jalan Fatmawati, dan sampai di Pondok Labu. Bertemu dengan Dana juga di Pom Bensin karena jam sudah 11 malam. Setelah itu, menuju ke jalan Simatupang. Tak disangka Cilandak Town Square muncul, ya sudah arah mobil memutar balik demi Citos (ha ha ha). Ternyata dekat dari Pondok Labu ke Citos. Karena sudah malam, kafe-kafe (istilah kerennya tempat nge-lounge) di Citos sudah pada tutup. Kecewa, kami hanya berputar di Citos sekali saja (lantai bawah dan atas). Arghhh, coba datang agak sore, pasti banyak pemandangan “indah” (hi hi hi). Ya sudah, keluar dari sana ke jalan TB. Simatupang. Eh, kantor Lintasarta tidak jelas, semua lewat begitu saja. Akhirnya melewati jalan Pasar Minggu Raya, tembus ke daerah Tebet (LAGI), masuk menuju tol menuju ke Bandung.

Saat di 30 KM dari Jakarta, Ipul menggantikan saya menjadi navigator. Driver juga ganti, dari Dimas ke Firman (ini setelah makan mie Simpur). Saya tidur di belakang, mata sangat perih seharian membaca peta Jakarta dan mencari kosan. Setel IPod dengan mata terpejam, saya tidak tahu lagi teman-teman mengobrol apa saja. Saya tertidur. Sampai di Bandung jam 2 malam, langsung makan ke warung C’Mar di daerah Cikapundung. Ipul cerita kalau tadi di daerah Padalarang mobil terasa aneh. Kecepatan 100 KM/h, tapi mobil berjalan seperti 60 KM/h. Terasa berat kata Firman. Hmm, untung saya sudah tidur. Biarkan ini menjadi cerita. Pokoknya perjalanan kali ini, ASYIK. Semua jadi mengenal suasana kota Jakarta. Next Trip adalah hedon di Kemang (yang terkenal itu) dan nonton PRJ (Pekan Raya Jakarta).๐Ÿ˜€

Salam,

-IT-

Komentar»

1. ~psd~ - Juni 9, 2007

kok gak dugem woi, enak tuh di second floor
hahahaha

2. irvan132 - Juni 9, 2007

@ ~psd~

katanya dugem kurang sip di sana, enak nongkrong doang. tempat dugem asyik di Plaza Senayan (kata sumber yang terpercaya,๐Ÿ˜› ).

-IT-

3. Susanti - Januari 24, 2008

aq lagi cari kosan di daerah Kebon Kacang, belakang Plaza Indonesia.. Please The address


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: