jump to navigation

Kerja Praktik (KP) di Lintasarta Juni 12, 2007

Posted by irvan132 in Keluh Kesah.
trackback

Lintasarta merupakan salah satu perusahaan jasa yang bergerak di bidang telekomunikasi. Kantor mereka ada 2, yang satu terletak di gedung Menara Thamrin, Jakarta Pusat, dan yang lainnya terletak di jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Saya ditempatkan di Menara Thamrin lantai 18 pada Divisi Pengembangan Lintasarta. Penempatan ini dilakukan oleh Bapak Agus (bagian HRD Lintasarta). Yang KP di Lintasarta tahun ini berjumlah lebih dari 20 orang (EL dan IF). Saya sendiri berangkat ke sana rombongan kloter 2, ini karena jika semua hadir secara bersamaan maka penempatan KP akan kacau. Teman-teman ARC yang lain ditempatkan di kantor Lintasarta di jalan TB Simatupang.

Pada hari pertama, hari Senin, terasa suasana yang benar-benar “ngantor”. Di lantai 1 gedung Menara Thamrin, orang kerja sangat ramai (mengantri Lift). Sebelum masuk ke gedung, barang bawaan diperiksa. Saya masuk melewati Metal Detector. Karena berstatus pengunjung gedung (bukan karyawan😛 ), saya diminta oleh Satpam gedung menyerahkan identitas (KTP) dan diberikan tanda pengenal. Setelah itu saya baru boleh masuk ke gedung. Setelah di lantai 11, saya dan teman-teman bertemu Pak Agus. Kami mengadakan briefing untuk penempatan dan pemberian topik KP. Saya, Firman, dan Dimas ditempatkan di Divisi Manajemen Kapasitas. Hari ini, saya dan mereka dipindahkan ke Divisi Pengembangan. Saya belum diberikan topik, kata orang Lintasarta bahwa topik masih dirapatkan (standar lah, ha ha ha). Jadi, sampai sekarang saya masih menunggu, menunggu, dan menunggu. Saya juga tidak tahu sampai kapan. Yang penting “NGANTOR”.😀

dsc00582.jpg

Ada cerita lucu kemarin. Saat saya dibawa berkenalan dengan orang-orang Lintasarta divisi Manajemen Kapasitas, saya mendengar “omongan-omongan” yang lucu. Begini ceritanya. Saya, teman-teman, dan Pak Agus berkunjung ke lantai 18. Di sana, saya dikenalkan dengan orang-orang Lintasarta. Pada saat Pak Agus ingin menitipkan kami, orang yang dititipi merasa keberatan. Dia berkata bahwa dia juga sibuk. “Ngapain gw, gw juga banyak kerjaan”, kata dia kepada Pak Agus. Ditambah lagi dia berkata “Emang kerjaan lo apa, Gus???”. Wah, saya tidak enak untuk tertawa. Saya pura-pura tidak mendengar, buang muka saja. Tapi, itu hanya bahan “candaan” mereka saja. Semua yang ada di ruangan tersenyum. Tapi, sekali lagi saya tidak berani tersenyum. Hmm, ada-ada saja.😀

Salam,

-IT-

Komentar»

1. Budiaji Hartono - Juni 12, 2007

Ralat…yang bener Kerja Praktek…bukan Kerja Praktik.😀

Sekian.

-BH-
http://go-blog.budiaji.org

2. irvan132 - Juni 13, 2007

@ Mas Budiaji

hmm, gitu ya. kalo menurut saya, kata praktik itu merupakan serapan dari bahasa Belanda yaitu “praktjik”. Jadi, dalam bahasa Indonesia menjadi praktik (baku). Sama seperti kata standardisasi, bukan standarisasi. Itu karena bahasa Inggrisnya adalah “standard”. Itu meruapakan contoh serapan kata dalam bahasa asing. CMIIW.😀

Jika EL mengharuskan kerja praktek. Menurut saya, itu salah secara kaidah Bahasa Indonesia. Jadi itu merupakan salah satu kesalahan sistem (he he he). Tapi, bisa saja orang-orang EL mengelak jika itu merupakan Ejaan yang Belum Disempurnakan. Ha ha ha. Wajar tuh, orang-orang EL kurang dalam hal sastra.

-IT-

3. aJOemOni - September 2, 2007

wah.. ketemu anak ITB lainnya yg KP di LA juga nih..
weits, salam kenal dulu lah,,

salam kenyal ..😀

hooo.. dilante 18 yah? jangan2 yg duduknya deket pintu?
hehe.. soalnya saya sering maen ke lante 18..
ooh jadi anak itb ada 20 yg kape di la toh,,
pantes gedung jadi tambah penuh-sesak.. hehe..

4. geh - September 2, 2007

ternyata bener…
kayaknya pernah liat sekilas ada mantan SMUNDA
pas KP di LA..

5. randa - Mei 22, 2012

Mas, kebetulan saya jg bln dpn mau kp di LA bag. Manajemen kapasitas. Bisa diceritain gak kerjanya ngapain aja? Saya gak ada bayangan nih…


Tinggalkan Balasan

