jump to navigation

Sholat Jumat di BPPT Juni 15, 2007

Posted by irvan132 in Tempat.
trackback

Hari ini sedikit sekali kegiatan yang saya lakukan. Saya hanya membaca ebooks tentang Multicast Network dan Sholat Jumat. Ini karena saya baru mendapat koneksi internet jam 5 sore ini. Ya sudah, langsung saya menulis.😀 Sesuai judul di atas, saya akan membahas tentang tempat saya melakukan Sholat Jumat tadi siang.

Saya sekarang sedang melakukan KP di Menara Thamrin. Nah, di samping gedung terdapat gedung BPPT. BPPT singkatan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi. Saya dengar Menristek kita, Pak Kus (a.ka. KK), kantornya ada di sana. Siang tadi, sekitar jam 11.30 WIB, saya turun untuk melakukan Sholat Jumat. Saya baru pertama kali Sholat Jumat di sini. Saya tidak tahu dimana biasanya orang kantor sholat. Akan tetapi, saya ikut arus. Saya melihat orang kantor yang memakai sandal keluar, saya ikut. Maklum, tidak enak juga bertanya (he he he). Hmm, ternyata mereka semua menuju ke gedung sebelah, yaitu gedung BPPT. Rupanya, di sanalah tempat orang kantor biasa melakukan Sholat Jumat.

Saya lalu masuk ke kompleks gedung. Ternyata nama masjid di sana adalah Masjid Iqro’. Masjid ini terletak di lantai 2 gedung. Setelah masuk lebih dalam, masjid ini merupakan tempat parkir yang “disulap” menjadi mesjid. Hmm, tempatnya sangat luas. Di sana ada tempat penitipan sepatu bagi yang tidak punya sandal. Saya sendiri memakai sandal. Setelah masuk, tempat wudhu berada di belakang. Masjid ada 2 lantai, 1 lantai utama dan 1 lantai tambahan. Ruangan di lantai utama cukup dingin. AC berkapasitas besar ada di mana-mana. Ketika itu, ruangan masih sepi. Lima shaf terdepan memakai sajadah. Saya maju saja ke depan. Suara iman dan khatib sangat jelas. Sholat Jumat langsung saja dilaksanakan.

Setelah selesai, saya kaget. Ternyata, semua shaf terisi penuh. Dari shaf depan sampai belakang. Malahan, lantai tambahan juga dipenuhi para jamaah. Hmm, betul-betul ramai sholat ini. Jangan-jangan di sekitar Jalan Thamrin, masjid ini adalah satu-satunya (ha ha ha). Saya juga mohon maaf, lagi-lagi saya tidak punya foto. Itu karena saya (MASIH) belum memiliki kamera digital. Mungkin tahun depan.😛 Itu saja yang ingin saya tulis. Mesjid Iqro’ ini akan menjadi tempat saya Sholat Jumat untuk 2 bulan ke depan.

Salam,

-IT-

Komentar»

1. reza - Juni 15, 2007

bob, entar minggu depan gw ikut ya ^^ -kalo semuanya lancar-

2. rendy - Juni 15, 2007

kalo kesana, ketemu sama om nono (Pariatmono) salam ya :p

3. irvan132 - Juni 16, 2007

@ Reza

oke Za, semoga keterima ya.

@ Rendy

yang mana orangnya Ren ? Kasih fotonya saja biar ntar gw tegur.😀

-IT-


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: