jump to navigation

Nasi Uduk Babe Saman Juni 19, 2007

Posted by irvan132 in Tempat.
trackback

Tulisan ini masih bertema jalan-jalan. Maklum saja, saya baru tinggal di Jakarta untuk waktu yang cukup lama (2 bulan). Sekarang saya ingin bercerita tentang salah satu nasi uduk enak di Jakarta, yaitu nasi uduk Babe Saman. Saya tahu nasi uduk ini dari teman saya Ridwan. Dia bercerita bahwa di sekitar kos-kosan saya ada nasi uduk enak. Nasi uduk Babe Saman ini juga pernah masuk dalam liputan TV. Hmm, saya jadi penasaran.😀 Saat saat cari di Google, dengan keyword “Nasi Uduk Babe Saman”, muncul banyak sekali link yang menginformasikan tentang nasi uduk ini.

Semalam, saya, Firman, dan Wildan, berniat makan malam di sana. Kami berjalan kaki menuju ke tempat nasi uduk. Wah, ternyata letak warung nasi uduk lumayan jauh dari kos-kosan saya. Letaknya di Jalan Kebon Kacang II. Saat tiba di sana, warung sudah ramai. Sangat ramai dipenuhi pembeli yang mayoritas orang kantor. Untungnya kami mendapat tempat duduk. Saya memesan ayam goreng dan tahu. Lima belas menit kami menunggu, ternyata pesanan saya datang juga. Saya mengambil 2 nasi uduk yang dibungkus daun pisang. Saya makan. Hmm, ternyata benar. Nasi uduk ini enak (he he he). Ayamnya garing, tahunya lembut, dan sambal yang ada sangat khas. Tidak terlalu pedas, saya suka.😛 Untuk minuman, kami memesan jus. Saya memesan jus apel. Pedagang jus ini berada tepat di samping warung Babe Saman. Wah, makin mantap. Jus yang saya minum benar-benar segar. Karena lapar, saya menambah nasi uduk. Jadi, total nasi yang saya makan berjumlah 3 porsi (ha ha ha).

Mengenai harga, total saat kami makan bertiga adalah 44 ribu. Dengan 8 ribu untuk 1 ayam, seribu untuk 1 tahu, dan 2 ribu untuk satu nasi uduk. Satu buah jus seharga 5000 rupiah. Cukup murah (bagi yang punya uang tentunya, ha ha ha). Makan di sana benar-benar nikmat. Akan tetapi, tempat duduk agak sulit didapat. Kita harus cepat untuk mengambil tempat. Persaingan tempat duduk ini ketat.😀 Terakhir, saya sangat merekomendasikan nasi uduk ini. Mantap kali pun rasanya !

Salam,

-IT-

Komentar»

1. Fajar - Juni 19, 2007

ko gw yang anak jakarta kagak tau ni warung ? 🙂
*ngeloyor pergi*

2. Petra Novandi - Juni 19, 2007

@Fajar :
sama, jar….. gw juga gak tau….
huhuhu…..
*ngeloyor pergi (ke mana?) *

3. ridwan - Juni 20, 2007

pdhl gw belom pernah ke sono, bob… tau dari tivi doang.
jgn sering2 makan di sono. bisa bikin kantong kita bool…:D

4. irvan132 - Juni 20, 2007

@ Fajar dan Petra

arghh, payah lo semua. cobainlah itu. tengah kota bos.😀

@ Ridwan

ah, gara-gara lo Wan kantong gw jadi bool. wakakaka. racun lo.

-IT-

5. Fajar - Juni 21, 2007

no snapshot = basbang

*kaboer*

6. irvan132 - Juni 22, 2007

@ Fajar

nah, inilah yang menjadi masalah. tapi, tak lama lagi kok, bakal banyak fotonya. yah, paling lama taon depan lah. hi hi hi.

-IT-

7. Mencari Tempat Kos di Daerah Thamrin « Irvan Tambunan - Juni 27, 2007

[…] Aneka Jus Buah, Ketoprak, Batagor, Nasi Goreng, Mie Goreng, dll. Dan yang paling enak tentu saja Nasi Uduk Babe Saman. Makanan-makanan tersebut dijual dengan harga standar makanan di Jakarta, sekitar 6 ribu – 20 ribu […]

8. mana - September 25, 2007

Saya menyukai Nasi uduk,jadi mau coba secepat mungkin.
Saya orang Jepang yang tinggl di Jakarta .
Warung itu bisa kutemu gampang?

9. irvan132 - September 26, 2007

@ mana
warung tersebut sangat gampang untuk ditemukan. pasti orang rame berkumpul antri untuk makan di sana. jangan sampai kehabisan ya !😀

-IT-

10. Balunk - April 26, 2008

Ada lagi tuh!! nasi uduk yang juga gak kalah dengan Babe Saman
letak nya dikawasan Jakarta Timur ( tepatnya dekat fly over klender)
Nama nasi uduk dikenal dengan sebutan “Mak Lengket.
Coba aja deh !!!!! soalnya ogut fans banget ama.. tu nasi uduk he..he…

11. Ryan - Juni 13, 2008

Bagus beeeeee!

12. daphne laurean - Oktober 3, 2009

kalo nasi uduk gondangdia gimana tuh?

13. maklon.kasongkahe - Desember 21, 2010

mau yang enak lagi makan nasih uduk “Engkong Mahmud” alamat Jl. Pesing Koneng nomor 35 Depan Pasar Impres Kedoya Jakarta Barat 200 meter dari pesing Wah Enak Banget,,,,,

14. indri - Mei 23, 2011

Saya penggemar nasi uduk. Bikin ‎​‎​G̶̲̅ãK̶̲̅ bisa, jadi hunting terrruuuss. Nah, saya baru nemu nih nasduk yg enuake polll. Nasi uduk Baba Gembul. Mak, nasinya luegit, olahan santannya pas kurasa. Nah ini nih yang menurut saya kuncinya nasduk. Santannya mesti pas, ngerendemin berasnya trnyata jg harus ditakar waktunya. Wah ribet. Ini kata yg jual lho secara saya ‎​‎​G̶̲̅ãK̶̲̅ bisa bikin. Tp memang, hingga saat ini baru nasi uduk Baba Gembul yg paling maknyuss. 1 porsinya 4000 perak udah pake sambal, telur dadar yg diiris2, kering tempe. Oiya jualannya di depan kos2an samping masjid belakang stasiun UI. Warungnya kecil sih dan sayangnya cuma ada pagi. Jd kalo jam 8an pas ada di stasiun UI, coba deh. Hwuaaaa…jadi ngidam kaaan.

15. Rio - September 26, 2011

NNah .. kalau saya sebagai pengemar nasi uduk (Bini ,.. orang betawi kuningan) sooo jadi tau mana enak nya tuh nasi uduk … Kalau pendapat ane mah …. enak yang di Joglo di RM Bebek Gombong, nasi nya ga pecah namun lemes .. soal rasa mah …. kb kacang mah lewat … heheheh …… cuma karena dah duluan punya nama jadi rame …. kalau ga ketemu di web nya aja .. klik http://www.bebekgombong.com coba deh .. pake abon ati atau empal amplanya …. sambal .. wah .. di sini spesial dah … boleh pilih …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: