jump to navigation

Bajaj, Berisik ! Juni 29, 2007

Posted by irvan132 in Keluh Kesah.
trackback

Hari ini agak menyebalkan bagi saya. Hal ini karena kehadiran bajaj. Cerita bermula saat saya dan teman-teman ingin berangkat ke kantor. Seperti biasa, saya berangkat ke kantor dengan berjalan kaki. Selain irit, biar lebih sehat saja (ah, alasan saja ini).😀 Pada saat melewati Rumah Susun di daerah Kebon Kacang, saya mendengar suara berisik sekali dari belakang. Eh, benar dugaan saya. Ternyata, bajaj sedang melintas di samping saya. Wah, suara knalpotnya sangat berisik. Benar-benar membuat telinga saya sakit.😦

bajaj.jpg

Saya tidak tahu bagaimana pabrik bajaj membuat standar untuk pengaturan knalpot mereka. Apakah knalpot bajaj memang diatur seperti itu ? Ribut, bising, dan gaduh. Hmm, masih tanda tanya untuk saya. Walaupun merupakan salah satu angkutan transportasi, seharusnya knalpot bajaj tidak bising seperti itu. Jika saja knalpot “berisik” memang default bajaj dari pabrik, hendaknya supir bajaj berusaha untuk mengurangi suara itu. Apapun caranya. Jangan lagi membuat alasan kalau itu memang sudah dari sananya.😛 Alasan seperti itu sudah tidak zaman lagi (ha ha ha).

Saya juga yakin kalau bajaj masih dibutuhkan di Ibukota. Bajaj mampu menembus kemacetan di jalan-jalan di Jakarta. Dan juga, bajaj sangat gesit bila berjalan di gang-gang sempit. Yang perlu diperbaiki dari bajaj sekarang adalah knalpot dan asap yang ditimbulkan. Kedua masalah itu sangat menggangu sekali. Walaupun sekarang sudah ada bajaj model baru yang lebih “cerah” penampilannya. Semoga saja para supir bajaj menyadari hal ini. Dan, jangan (LAGI) menjadi wacana mereka saja.

Salam,

-IT-

Komentar»

1. Fajar - Juni 29, 2007

sekarang tinggal pilih mana

bajaj apa becak

2. ridwan - Juni 29, 2007

wacana nih… ujung2nya juga jadi wacana doang
wakakakakak…..

3. irvan132 - Juni 29, 2007

@ Fajar

lebih baik pake taksi atau busway. lebih nyaman aja. lagian mereka ga terlalu menggangu lalu lintas seperti becak atau bajaj.

@ Ridwan

bukan wacana lagi kali Pemda Jakarta dan supir bajaj mau bekerja sama.😀

-IT-

4. pebbie - Juli 3, 2007

klo bajaj yang ini dijamin nggak bikin berisik…😀

5. irvan132 - Juli 3, 2007

@ pebbie

iya tuh, asik malah. maen game bajaj. hehehe

-IT-


Tinggalkan Balasan

