jump to navigation

Festival Komputer Indonesia Juli 1, 2007

Posted by irvan132 in Berita.
trackback

Hari ini merupakan hari terakhir Festival Komputer Indonesia (FKI). Tahun ini merupakan acara FKI yang ke-9. Tema FKI kali ini adalah “Indahnya Dunia IT”. Acaranya sendiri berlangsung pada tanggal 27 Juni 2007 – 1 Juli 2007. FKI bertempat di gedung Planery Hall JCC Senayan. Sebenarnya, kemarin saya dan Wildan sudah berkunjung ke tempat ini. Akan tetapi, saya hanya sebentar menikmati internet gratis.πŸ˜› Makanya, hari ini saya pergi lagi ke sana untuk balas dendam (ha ha ha). Saya akan nge-net sampai jam 5 sore ini.πŸ˜€

Dari namanya saja, kita sudah mengetahui bersama bahwa ini merupakan ajang pameran komputer. Di sana, pasti ada jual beli. Untuk masalah harga, tunggu dulu. Tidak semuanya turun, bahkan ada juga yang melebihi harga pasar. Jadi, pintar-pintarlah untuk memilih barang pada FKI berikutnya.πŸ˜€ Pada kesempatan kali ini, saya ingin sekali melihat laptop Asus Eee di counter Asus. Akan tetapi, para salesman Asus berkata bahwa laptop tersebut belum ada di Indonesia. Hmm, saya sungguh kecewa.😦 Tadinya, saya berharap festival ini menghadirkan teknologi terbaru dari tiap-tiap vendor.

Di Planery Hall JCC sendiri, terdapat 2 acara lain, yaitu Operet Bobo dan Festival Seluler Indonesia. FKI dan Festival Selular Indonesia digabung bersama dengan hanya membeli 1 tiket masuk saja dengan harga 5000 rupiah per orang. Untuk Operet Bobo dibedakan tiketnya, tetapi harga tiket sama saja. Menurut saya, yang menarik malah Festival Seluler Indonesia. Di sana, banyak sekali vendor telekomunikasi seluler yang berlomba memperkenalkan produk baru mereka. Yang paling menarik tentu saja teknologi 3-G dan HSDPA yang diusung para vendor. Promosi mereka sangat menarik mengenai kedua teknlogi di atas. Saya hanya bisa geleng-geleng kepala saja. Keren.πŸ˜€

Secara keseluruhan, acara FKI kali ini cukup menarik walaupun vendor-vendor hanya datang untuk berdagang saja.πŸ˜› Sedikit sekali teknologi baru yang ditampilkan. Padahal, tujuan utama saya datang ke sana adalah untuk melihat teknologi terbaru. Di samping, itu para SPG (Sales Promotion Girl) semuanya cantik. Sangat nyaman untuk bertanya kepada mereka (he he he). Yang kurang hanya fasilitas tempat duduk untuk bersantai. Saya sangat lelah berkeliling di dalam Gedung JCC. Oh iya, jangan lupa membawa tas atau kantong plastik untuk menampung brosur-brosur vendor. Saya sangat banyak menerima brosur selama berkeliling di sana. Sampai-sampai, saya dikira orang kalau saya berbelanja brosur.πŸ˜€ Di sana, Wildan membeli headphone Sennheiser HD 201. Suaranya, mantap. Saya suka. Itu saja cerita saya dari FKI. Sampai jumpa kepada FKI ke-10 tahun depan !

Salam,

-IT-

Komentar»

1. Fajar - Juli 2, 2007

kita tunggu aja reviewnya senheiser by wildan

2. irvan132 - Juli 2, 2007

@ Fajar

pastinya. segera ya, Dan.πŸ˜€

-IT-


Tinggalkan Balasan

