jump to navigation

Sepuluh Tips Nge-Lounge Asyik Juli 2, 2007

Posted by irvan132 in Hedon.
trackback

Hiburan malam tidak selalu identik dengan drugs, alcohol, dan sex. Yang pasti, tempat tersebut merupakan tempat untuk bersenang-senang (hedon). Saya juga tidak menutup mata bahwa aroma drugs, alcohol, dan sex memang kental. Akan tetapi, saya tidak akan membahas hal itu. Saya menyerahkan kepada pribadi kita masing-masing. Kita sudah tahu mana yang baik dan yang buruk untuk diri kita.🙂

Tulisan ini merupakan salah satu pengalaman saya. Tujuannya bukan untuk menggurui, tetapi untuk berbagi pengalaman. Saya berpendapat bahwa komunitas komputer merupakan salah satu dari banyak komunitas lain di dunia. Maksud saya adalah dunia ini tidak selalu komputer.😛 Ada hal-hal lain yang juga menarik seperti komputer. Mengenal komunitas lain sangat perlu untuk pertemanan (friendship). Saya menganggap bahwa pertemanan (friendship) lebih penting daripada pacaran (relationship). Baiklah, berikut ini tips-tips untuk nge-lounge yang asyik :

Niat yang lurus. Tujuan kita nge-lounge adalah murni untuk bersenang-senang. Refreshing bagi orang-orang yang pekerjaannya sangat padat. Jauhkan pikiran-pikiran “nakal” bila kita sudah berada di tempat tersebut. Ingat, yang kita cari di sini adalah suasana. Suasana yang asyik.

Kenal teman yang berpengalaman. Sebagai pemula (newbie) seperti saya, pergi bersama teman yang berpengalaman adalah suatu keharusan. Selain karena faktor transportasi, mereka dapat memberikan kita tiket masuk gratis (Guest List) dan kita juga dapat diperkenalkan pada teman-temannya. Nah, inilah yang saya maksud dengan friendship tadi. Kita akan mendapat teman-teman baru dan pergaulan baru. Bagi saya, banyak teman itu memudahkan hidup ini (ha ha ha).

Memakai kemeja dan sepatu. Jelas, ini merupakan pakaian standar bila ingin nge-lounge. Jangan mengambil risiko dengan hanya memakai kaos oblong. Bisa-bisa kita tidak diperbolehkan masuk ke dalam. Jadi, pakailah kemeja dan sepatu (biar keren).

Datang tepat waktu. Jika kita sudah mendapatkan GL (Guest List), hendaknya datang tepat waktu. Sekitar jam 11 – 12 malam. Ini karena bila kita datang lebih dari jam tersebut, masa GL akan habis dan kita harus membayar tiket masuk. Jika itu terjadi, saya juga tidak bisa membantu anda.🙂

Membawa permen karet. Jika sudah berada di dalam, dentuman musik sangat keras. Kadang-kadang, telinga kita bisa tersumbat. Dengan mengunyah permen karet, aliran udara di dalam telinga menjadi lancar. Selain itu, permen karet dapat mengurangi rasa haus di mulut.

Kamera dijital. Jika ingin membuat dokumentasi tentang tempat tersebut, jangan lupa membawa kamera dijital. Setidaknya, kita punya handphone dengan fitur kamera di dalamnya. Di dalam tempat nge-lounge, biasanya banyak kejadian “menarik” dan orang-orang yang “menarik” pula (ha ha ha). Momen tersebut jangan sampai terlewatkan.😀

Senyum. Dengan tersenyum, kita akan disukai banyak orang. Paling tidak, orang akan melirik kita. Senyum merupakan tanda bahwa kita sangat menikmati suasana yang ada. Keep smiling, Dude !🙂

Wangi dan segar. Jangan sampai masalah BB (bau badan) terjadi pada anda. Berusaha agar anda tetap wangi dan segar. Dianjurkan mandi sebelum berangkat.

Rokok dan minuman. Ini merupakan sebuah pilihan. Bagi anda yang perokok, bawa saja rokok dari rumah. Di dalam, rokok tidak dijual. Bagi anda yang bukan peminum, soft drink dijual di sana. Akan tetapi, harganya juga berlipat. Sebagai informasi, harga 1 gelas Coca Cola bisa mencapai 18 ribu rupiah. Saya tidak mengetahui harga untuk minuman beralkohol.

Makan setelah selesai. Sehabis kita nge-lounge, biasanya perut terasa lapar. Ini karena kita banyak gerak saat di dalam tadi. Makan dulu saja sebelum pulang ke rumah. Jika di Bandung, tempat makan yang buka saat dini hari adalah Warung C’Mar. Warung yang berada di daerah Cikapundung ini sangat terkenal di kalangan komunitas malam Bandung.

Itu saja tips-tips dari saya. Semoga bermanfaat. Oh iya, satu hal penting adalah jangan lupa membawa tanda pengenal (KTP, SIM, atau KTM). Karena tanda pengenal itu memastikan bahwa umur kita adalah 21 tahun atau lebih. Selamat bersenang-senang !😀

Salam,

-IT-

Komentar»

1. reditya - Juli 2, 2007

masih 20 tahun😀
gak boleh ikut ya bob. hehehe…

2. orangculun - Juli 2, 2007

Wah wah, nice tips. ga harus pake kemeja ah, kaos oblong jg ok

3. Fajar - Juli 2, 2007

wahwah

yang lagi hobi nge-lounge

susah dah

4. irvan132 - Juli 2, 2007

@ Reditya

jangan ya, Rez. belom cukup umur. no offence, bro.😀

@ orangculun

terserah sih, tapi kalo di jakarta sebaiknya pake kemeja aja. kalo di bandung, macem Embassy, kayaknya boleh pake kemeja.

@ Fajar

ah, kebetulan aja ini. dapet temen yang sejurusan. hahaha.

-IT-

5. Petra Novandi - Juli 2, 2007

weleh, gw dulu pernah masuk, loh😛

6. tedytirta - Juli 10, 2007

Salam kenal,
ada yang menarik di tulisan Anda. “Kamera Dijital”….
Apakah “digital” diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi “dijital”?😀 Rasanya kok janggal ya menggunakan “dijital”.; Nanti saya cek dulu di Kamus Besar Bahasa Indonesia.

7. irvan132 - Juli 11, 2007

@ tedytirta
hahaha, sama aja kayak manager –> manajer. itu cuma kata serapan yang di-Indonesia-kan. CMIIW.😀

-IT-

8. ~psd~ - Agustus 2, 2007

bah,
pengalaman kali abang ini keknya
hahaha

9. irvan132 - Agustus 2, 2007

~psd~
ah itu kan cuma efek aja. hahaha
lagian diambil dari pengalaman seseorang itu, bukan gw.😀

-IT-

10. harri - Agustus 20, 2007

Rokok dan minuman.

bawa dari luar..😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: