jump to navigation

Pendopo Enam, Bogor Juli 8, 2007

Posted by irvan132 in Tempat.
trackback

Hari Sabtu kemarin saya tidak bisa menulis blog. Ini karena saya pergi ke Bogor untuk menghadiri pernikahan sepupu saya. Pernikahan ini berlangsung dengan pernak-pernik angka 7. Mulai dari tanggal pernikahan (7-7-2007) sampai jumlah mas kawin yang ada (777.777 rupiah). Mungkin ini merupakan syndrome yang sedang terjadi di masyarakat. Maklum, sebagian masyarakat kita menganggap angka 7 sebagai angka keberuntungan. Saya juga tidak mengetahui sebabnya. Yang saya tahu, artis yang menikah di hari yang sama adalah Irfan Hakim. Beritanya juga saya dapat dari internet.πŸ˜›

Di sini saya akan menceritakan tentang tempat acara akad nikah dan resepsi pernikahan sepupu saya tersebut. Nama tempatnya adalah Pendopo Enam. Dari namanya saya berpikir pasti ada Pendopo Satu, Dua, dan seterusnya. Akan tetapi, saya tidak tahu pasti apakah tempat itu ada. Pendopo Enam terletak di Kompleks Perumahan Baranangsiang Indah, Jalan Jatiluhur XIII Blok H2 No. 6, Bogor 16144. Nomor teleponnya adalah (0251) 330612 atau 08151616123. Lengkap kan ! He he he.

Tempat ini terletak agak masuk ke dalam dari Jalan Pajajaran, Bogor. Menurut saya lumayan jauh, sekitar 1 kilometer. Jalan menuju ke sana agak sempit dan sedikit berlubang. Ini karena untuk masuk ke sana, kita harus melewati kampung penduduk setempat. Dalam perjalanan ke sana, saya melihat saya 1 jenis angkot yang lewat. Akan tetapi, saya lupa angkot nomor berapa.πŸ˜› Kita semua tahu bahwa selain sebagai Kota Hujan, Bogor merupakan Kota Sejuta Angkot. Banyak sekali angkot yang ada di kota ini.πŸ˜€

Saat tiba di tempat tujuan, suasana yang saya lihat benar-benar berbeda dari tempat pernikahan yang pernah saya datangi. Saya kira Pendopo Enam merupakan nama gedung, ternyata bukan. Tempat itu merupakan tempat untuk pesta kebun. Sangat segar. Di dalamnya terdapat 1 buah aula utama, 1 aula kecil untuk tempat makanan, dan cottage serba guna untuk tempat mengganti pakaian. Saat pernikahan ini, disediakan 5 tenda cantik sebagai tempat berbagai jenis makanan. Di sekitar kebun disediakan kursi untuk para tamu yang hadir. Aula utama merupakan tempat untuk para keluarga dari pengantin. Pelaminan juga terletak di sana. Ada juga kolam ikan yang menambah suasana alami di tempat ini. Suasana yang ditawarkan benar-benar berbeda bila acara terjadi di dalam gedung. Back to Nature. Suasana ini juga sesuai dengan jargon yang diusung Pendopo Enam, yaitu The Perfect Place for Gardent Event. Saya tahu karena saya membaca brosur mereka.πŸ˜€

sa400185.jpg

Yang menarik adalah kehadiran Yovie Widianto di sana. Saya lupa jika dia merupakan teman dari sepupu saya ini. Ya sudah, Yovie menjadi pusat perhatian. Dia datang sekitar jam 13.30. Di pesta ini, dia hanya makan siomay. Belum selesai makan sudah banyak yang minta foto bareng. Wah, dia makin tidak enak makan. Mungkin ini merupakan tempat kesekian kali yang dia kunjungi dalam satu hari dan semua minta foto bareng. Benar saja, tidak ada yang bisa foto bareng. Yovie terlebih dahulu pulang selesai makan. Mungkin kurang dari 15 menit dia hadir di pesta tersebut. Maklum, selebritis (ha ha ha).

Itu saja cerita saya hari Sabtu kemarin. By the way , yang saya dengar dari pembicaraan keluarga saya, biaya pesta penikahan ini sekitar 30 juta rupiah. Itu sudah termasuk tempat, biaya makan (cattering), dan perias pengantin. Hmm, lumayan besar biayanya. Akan tetapi, sebanding dengan apa yang ditawarkan tempat ini.πŸ˜› Akhir kata, saya ingin mengucapkan β€œSelamat Menempuh Hidup Baru, Semoga Berbahagia untuk Mas Heru dan Teteh Nenden”.πŸ˜€

Salam,

-IT-

Komentar»

1. affanzbasalamah - Juli 8, 2007

Yang jelas, semua penduduk Bogor itu masing-masing punya minimal satu mobil pribadi, sebab survey yang tidak dapat dipercaya membuktikan bahwa jumlah angkot di kota Bogor itu lebih banyak daripada jumlah penduduknya.

2. ridwan - Juli 9, 2007

bogor sejuta angkot cuman seolah-olah aja bob. kalo bogor sejuta, jakarta semiliar dong…wakakakak

3. arif - Juli 9, 2007

bob, persis sebelah kananmu itu siapa? bikin satu postingan khusus tentang dia dong :p

ah, kok jadi kaya maniak gini yah -_-

4. irvan132 - Juli 9, 2007

@ mas Affan
lha, namanya juga survey, itu kan tidak menunjukkan suatu ketepatan. yang namanya survey, ada namanya sample. sample itu tidak mewakili semuanya. seolah-olah saja sebutan seperti itu.

@ ridwan
ho oh. iya sih. sapa tau 2 milyar. hahaha

@ arif
makanya jangan admin, kagak “sehat” pergaulannya. hahaha. tunggu aja postingan berikutnya.πŸ˜€

-IT-

5. Ed Isa - Oktober 19, 2007

mas irvan
aku mau mantu ni dalam waktu dekat,kebetulan calon besan dr bogor,fam Tambunan pula,jangan2 sodara nih sm mas irvan
boleh tau ga biaya itu kira2 untuk berapa tamu?
informasinya menarik tuh,tolong kabarin ya,thx

6. irvan132 - Oktober 19, 2007

@ ed isa
selamat sebelumnya.
masalah biaya yang saya tahu biaya catering untuk 500 orang sekitar 25 juta rupiah. jika ditambah gedung dan tata rias pengantin mungkin mencapai 40-50 juta rupiah.

-IT-

7. inda - Januari 5, 2009

brosur pendopo enam bisa diambil di tempat ya?

8. paket rias pengantin - Juni 11, 2014

Heya i’m just for the first time in this article. I uncovered this kind of board and i also in finding Promoted practical & this taught me to be away a whole lot. I really hope to give something returning plus guide other individuals such as you aided everyone.


Tinggalkan Balasan

