jump to navigation

Bakmi GM Sarinah Juli 18, 2007

Posted by irvan132 in Tempat.
trackback

Setelah membaca tulisan Mas Priyadi yang berjudul Bakmi Mania, saya dan teman-teman memutuskan untuk mencoba salah satu bakmi yang disebutkan. Bakmi yang bakal dicoba adalah Bakmi GM di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Setelah menghubungi teman-teman, kami sepakat makan bakmi ini setelah pulang kantor. Kemarin, rencana tersebut berhasil diwujudkan.πŸ˜›

nikmat.jpg

Ternyata, tempat Bakmi GM tidak terletak di simpang Sarinah (Jalan KH. Wahid Hasyim). Akan tetapi, berada di depan Plaza Sarinah. Kalau tidak salah Jalan Sunda. Yang jelas, saya mendengar kabar bahwa GM adalah singkatan dari Gajah Mada. Saya tidak tahu kabar ini benar atau tidak. Kita tidak akan susah menemukan tempatnya karena di atas gedung ini dipasangi balon udara bertuliskan Bakmi GM. Sangat jelas walaupun dibaca dari Menara Thamrin (he he he).

Yang ikut makan bakmi ini adalah saya, Firman, Wildan, Reza, Saiful, dan Dimas. Seperti biasa, Dimas sebagai juru foto karena handphone miliknya ada fitur kamera. Saat masuk ke gedung, Bakmi GM terletak di lantai 3 dan 4. Kami memilih lantai 3 sebagai tempat makan, bukan di lantai 4.πŸ˜› Saat tiba di lantai 3, kami langsung disambut oleh pelayan. Dia bertanya tentang berapa kursi yang dibutuhkan. Setelah itu, 6 buah kursi sudah disiapkan dengan rapi. Menurut saya, pelayanan di sini cukup memuaskan.πŸ˜€

Menu yang kami pesan ada 2 jenis. Karena ini adalah restoran bakmi, tentu makanan yang kami pesan bakmi juga. Walaupun, di sana ada berbagai jenis makanan seperti nasi goreng dan siomay. Saya memesan Bakmi GM Spesial Pangsit Goreng, teman-teman yang lain ada yang memesan Bakmi GM Spesial Pangsit Rebus. Total pesanan adalah 4 untuk Pangsit Goreng dan 2 untuk Pangsit Rebus. Minuman standar, yaitu Es Teh Manis.πŸ˜› Total harga makan kali ini adalah 120 ribu, dengan harga satu bakmi adalah 16 ribu rupiah dan es teh manis seharga 4 ribu rupiah. Karena total makan lebih dari 100 ribu, kami mendapat satu buah mug cantik dari Bakmi GM. Hmm, sebenarnya Saiful mengharapkan mendapat hadiah mobil (ha ha ha). Benar-benar tinggi harapan teman saya ini.πŸ˜›

pangsit-goreng.jpg pangsit-rebus.jpg

Setelah 15 menit menunggu, pesanan kami datang. Aroma bakmi ini terasa wangi. Saat dipandang, kumpulan bakmi dibalut minyak sangat mengundang selera makan. Sebelum makan, bakmi ini harus diabadikan. Saya mengambil foto bakmi dari berbagai sudut, tak lupa foto hadiah yaitu mug cantik. Saat dimakan, bakmi ini benar-benar enak. Di dalam bakmi, terdapat daging ayam, aneka jamur, dan sayuran segar. Tidak hanya itu, pangsit gorengnya sangat crunchy saat digigit. Cocok sekali dengan bakmi ini. Tidak salah jika orang-orang menyebut rasa bakmi ini enak. Porsi yang ditawarkan sangat pas dengan perut saya. Tidak kurang dan tidak lebih. Kuah bakmi juga sangat gurih di lidah. Cocok sekali untuk menghangatkan badan. Kami semua makan dengan lahap, menikmati bakmi yang sangat terkenal itu. Suasana gedung yang full AC membuat suasana makan semakin berselera. Maknyus !πŸ˜€

mug-cantik.jpg

By the way, Bakmi GM sudah termasuk bakmi halal. Saya melihat sertifikat halal di dinding tempat cashier berada. Jangan khawatir, untuk anda yang muslim yang ingin mencoba kelezatan bakmi ini. Oh iya, kita harus membayar di muka setelah memesan makanan. Mirip seperti restoran fast food lainnya. Setelah makan pun, piring kotor segera diambil dari meja kita. Akan tetapi, kita tetap bisa santai di sana. Mantap. Saya sangat merekomendasikan Bakmi GM untuk anda coba. Jangan takut, bakmi ini sudah halal. Harganya pun masih masuk akal. Sekarang, tunggu apa lagi ? Selamat Mencoba !πŸ˜€

Salam,

-IT-

Komentar»

1. ridwan - Juli 18, 2007

#1 tetep aja gue ga minat makan di sono, bob.πŸ˜›
ada alesan tertentu yang ga bisa gue kasih tau…hahaha

2. arikuncoro - Juli 18, 2007

wah, halal ni ya? hahaha
kalo di bandung ada mie naripan…
(ini tidak direkomendasikan karena,,… banyak teman2 saya bilang enaknya karena minyak B***) hehe…
Wah, jaim semua di foto ituuuuuuuuuuu…
ck ck ck
fotomu mana, Bob?

3. arif - Juli 18, 2007

eh, itu si firman liat apaan, mukanya kok mupeng gitu??

4. karedokleunca - Juli 18, 2007

@MAW
gw lagi liat Nadia Saphira bu*il….

wakakakak!

5. deethalsya - Juli 18, 2007

duh.. jd laper nih..
pengen jg nyobain bakmi-a..
tp masa’ mesti pigi ke jkt dulu???!!
abis di ongkos-a dunk.. he5x..
bs gak yah mnta krmin ke mdn.. :p

6. Rizki Afta - Juli 18, 2007

Bakmi GM!! Bakmi gajah mada!! Mie langganan gw di jakarta..

Dinamakan bakmi gajah mada karena lokasi pertama bakmi ini ada di Jl. Gajah Mada Jakbar..

7. irvan132 - Juli 18, 2007

@ ridwan
paling alasan klasik. hihihi.

@ arikuncoro
gw yang moto bos. foto gw ada di flikr sebelah.πŸ˜€

@ arif
ntah lah. ada aja yang diliat si firman.

@ deethalsya
hohoho. enak deh. bah, jauh kali ke medan. ntar dikirimin deh. ntah kapan.πŸ˜›

@ Rizki Afta
oh gitu. thanks Ta infonya.

-IT-

8. bodhi - Juli 18, 2007

hay haaayyy thanks dah mampir ke blog gw ya.. wah keknya enak bgt tuh bakmi.. halal pula.. ajak2 dong! (tapi bayarin.. haha)

9. aribowo - Juli 18, 2007

jadi laper

10. jim - Juli 20, 2007

yg paling layak untuk dinikmati cuman pangsit gorengnya. pesen pangsit goreng yg banyak. bakmienya sebenernya enak. cuman mahal. bikin kantong kempes aja. mendingan beli mie ayam di warung/gerobag di sekitar aja (yang kualitas dagingnya udah teruji).

11. deethalsya - Juli 20, 2007

hehehe…
ditungguin deh, kpn2 ntah kpn pun itu..
asal tetep dibayarin, okeh2?!!πŸ˜€

12. irvan132 - Juli 20, 2007

@ bodhi
asal ke jakarta aja ?πŸ˜€

@ aribowo
sama.

@ jim
sepakat kalo pangsit gorengnya enak banget.

@ deethalsya
oke deh, kalo lo ke jakarta ya… hihihi

-IT-

13. fitria desiarisandy - Agustus 10, 2007

waktu gw makan di bakmi GM sarinah,
pelayan bakmi gm ramah-ramah
ada tuh yang namanya agus m (nama di name tagnya) dia ramah bgt. pokoknya top deh..makanan en pelayanannya.

Izur Jurahman - September 19, 2010

bener buangeeeeeeeet,

pokoknya ga ada 2 nya bakmi GM

14. Ridwan - Agustus 22, 2007

Haiii w Prnah jga nyobaik Bakmi GM enak pa lagi pangsit gorang nya . W ska bakmi GM karna pealayanya ramah2.
Oiya w Pengen banget Jadi Waiter or Pelayan Bakmi GM gimana chi cara nya saya boleh tau ga. kalo boleh tlng krm sms ke no saya ini 0856-95345191 Pleaz…. Tolongin aq aq lgi cri kerjaan nhi

15. irvan132 - Agustus 22, 2007

@ ridwan
wah, saya juga tidak tahu tentang hal itu. sebaiknya anda datang langsung ke restoran tersebut. saya harap pihak bakmi GM membawa tulisan anda. terakhir, semoga anda berhasil mendapat pekerjaan.πŸ˜€

-IT-

16. fanny - Agustus 26, 2007

waduh…………. jd, penasaran tau!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
uenak bgt ya…. liat gambarnya aja udah kerasa kl bakmienya pasti uenak bgt. aku sekarang di surabaya, mudah2 an kl ke jkt aku mampir tuch.

17. kesetrumcinta - Agustus 27, 2007

huks, ga diajak.. padahal kantorku kan deketπŸ˜₯

18. orang kelaparan - Maret 31, 2008

brapa no telpon hotline nya??laper nih!!

19. ARTHY - April 17, 2008

BANYAK YANG PENASARAN DG BAKMI GM YA????????????????????? COBA AJA KLO JALAN2 KE MAL PURI INDAH MAMPIR KE BAKMI GM_NYA. PA LAGI SABTU MINGGU, MAU MAKAN AJA PAKAI NGANTRI. KENAPA ORANG RELA NGANTRI CUMA BUAT MAKAN KLO BKN KRN KUALITAS MENU DAN PELAYANANNYA YG OK BGT!!!!!!!!!
ADA YANG NAMANYA TRI MARTINI, BUSHEETTTT DECH……….. JALANNYA KAYA LARI (GESIT BANGET). YANG PALING ENAK TENTUNYA BUAT GUE YI FU MIE-NYA JUGA SIOMAY GORENG PLUS MINUMANNYA LEMONTEA. SUKSES BUAT BAKMI GM.

20. rahma - Mei 9, 2008

please tell me GM halal ga sih…
aq dapet pangilan nih di sana… tapi masih ragu akan kehalalannya…
kasih info k aq ya di shiroku_84@yahoo.com

aq tunggu ya…

21. cps - Oktober 12, 2008

Bakmi GM halal koq
tenang aja

22. ade - April 30, 2009

Kalo saya pnggemar caisim….boleh dong extra he..he..

23. danang yogisworo - Juni 26, 2009

terima kasih infonya

24. Shilla - Juli 8, 2009

jadi laperrr…tgu yah bakmi GM


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: