jump to navigation

Makanan, Pemersatu Bangsa Juli 24, 2007

Posted by irvan132 in Keluh Kesah.
trackback

Wah, saya sangat naif kali ini. Bagaimana mungkin makanan bisa menjadi alat pemersatu bangsa ? Mungkin, saya sedang ngantuk saat ini. Maklum, sekarang sudah dekat dengan waktu makan siang. Akan tetapi, pernahkah kita berpikir jika makanan memiliki kekuatan besar yang mampu mengumpulkan banyak orang ? Contoh kecil saja, saat ada pesta pernikahan maupun acara lain yang dipenuhi makanan, saya yakin pasti ramai orang yang datang. Tujuan utama selain untuk silaturahmi dengan orang lain, makan menjadi alasan selanjutnya. Ya benar, datang untuk makan.๐Ÿ˜›

Contoh lain adalah ketika teman ataupun kerabat anda yang membawa buah tangan berupa makanan dari hasil perjalanan ke luar kota, datang. Saat makanan tersebut dibagikan, pasti orang-orang akan datang berkumpul. Tentu saja, ini karena ada faktor penarik, yaitu makanan. Lagi-lagi makanan. Apalagi disajikan secara gratis (ha ha ha). Jika potensi ini bisa dimanfaatkan, saya yakin makanan bisa membuat kita bersatu. Dari hal-hal yang kecil seperti itu, kita bisa mengambil sesuatu yang besar.

Terlepas dari itu semua, saya sangat lapar siang ini. Saya ingin makan ini. (sumber)

steak.jpg

Dengan minum ini. (sumber)

wine.jpg

Dan ditutup dengan ini. (sumber)

mouse-dessert.jpg

Itu saja keluh kesah dari saya. Semoga dengan makanan membuat bangsa ini lebih bersatu lagi. Mimpi ! Tidak apa-apa. Dengan mengutip pernyataan teman saya bahwa mimpi merupakan tujuan hidup kita. Jadi, semua itu diawali dari mimpi. Selamat Makan Siang !๐Ÿ˜€

Salam,

-IT-

Komentar»

1. Fajar - Juli 24, 2007

arggghhhhh

2. ikram - Juli 24, 2007

ngiler.. ngiler..

3. rizki - Juli 24, 2007

aduh desertnya… bicara tentang makanan pemersatu bangsa, itu yang dipajang koq bukan makanan asli indonesia sih ?๐Ÿ˜€, mungkin bangsa indonesia perlu ada masakan persatuan, seperti bahasa persatuan kita kan bahasa indonesia. Kira2 apa yah masakan persatuan indonesia ? :))

4. Ridwan - Juli 24, 2007

bukannya makanan gratisan itu bikin orang jadi rebutan n berpotensi bikin keributan. harus dilihat sisi jeleknya juga bos. peace ah..

5. Petra Novandi - Juli 24, 2007

@Ridwan :
setuju….. lalu habis makan langsung pulang, sih, biasanya orang Indonesia

6. arikuncoro - Juli 24, 2007

setuju bgt: makanan sebagai pemersatu bangsa,… apalagi misalnya nich… yg ngundang ce’ cantik spt yg saya alami 2 hari lalu. Hehe,… pemersatu… keluarga ni.

7. irvan132 - Juli 24, 2007

@ ikram
sama.

@ rizki
itu buat pemanis aja. kayaknya telor dadar tuh masakan pemersatu karena semua orang sering makan.๐Ÿ˜€

@ ridwan dan petra
nah, di situ kita atur sedemikian rupa. harus ada tata caranya. kasih tau dulu tugas sebelum dapet makan. bukan makan dulu baru bertugas. kalo menerapkan hal ini sulit untuk indonesia.

@ arikuncoro
enak sih lo. udah makan, ngobrol2 bareng cewe. maknyus.๐Ÿ™‚

-IT-

8. deethalsya - Juli 24, 2007

duh, jd laper nih… sruppp!!
dessert-a menggiurkan bgt tuh…
hhm, bener bgt deh.. org2 indonesia biasa-a SMP, siap mkn pulang..
cape’ deh…๐Ÿ˜€

9. [ew] - Juli 25, 2007

emang itu apa sich ? steak ya ? saya pengin makanan penutupnya, bagi dong๐Ÿ˜€

10. irvan132 - Juli 25, 2007

@ deet
kelakuan2 kayak gitu yang pengen gw basmi. hihihi

@ ew
yoi, steak dan telor. ntar beli ya masing2.๐Ÿ˜€

-IT-

11. putradi - Juli 25, 2007

saya ingin makan apa saja yang uenak…
laper…

12. aribowo - Juli 25, 2007

semua orang pasti bersatu kalo diajak makan bareng apalagi kalo makan gratis๐Ÿ˜€

13. Hendy Irawan - Agustus 8, 2007

Bank Mandiri, Grow Up Please!

Ada nggak sih hubungannya JetBlue dengan Bank Mandiri? Hayo?
Hari ini saya dapat beberapa kali telepon dan SMS dari Bank Mandiri, yang isinya dan intinya adalah… sorry ye, takutnye gue dituntut lagie karena melanggar rambu-rambu alias NDA. (??…

14. PUTRI MUJI RAHAYU - November 5, 2007

WAH…..mNUMMANnA eNAK BGET TUH….SEGEEEEEEEEEEEEERRRRRRRRRRR

15. Wine Goblets Berry Wine Contemporary Daisies | Fine Wine Info - Agustus 3, 2010
16. Raspberries and Wine - Oktober 6, 2010

[…] Linganore Winery/Berrywine Plantation has a festival each and every 30 days during the summer months. I took this pic during the Blues Festival. men and women collect to listen to decent live music, soak in the suns rays, and get enjoyment from tasting and consuming a plethora of wine. My spouse determined that this special fairly sweet bright wine will be even better with a bunch of raspberries in it. Blogged to https://kebebasan.wordpress.com/2007/07/24/makanan-pemersatu-bangsa/ […]

17. Cool Wine images | Wine Reviews101 - September 8, 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: