jump to navigation

Planet Terbesar Ditemukan Agustus 7, 2007

Posted by irvan132 in Berita.
trackback

Planet ini bernama TrEs 4. Planet ini muncul begitu saja. TrEs 4 memiliki ukuran 1,7 kali lebih besar dari Jupiter. Karena planet ini tergolong lemah, maka terletak di bagian atas atmosfer. Dari gambar terlihat bahwa atmosfer bergerak seperti gerakan ekor komet.

tres-4.jpg

Planet TrEs 4 pertama kali dijelaskan oleh Lowell Observatory’s Planet Search Survey Telescope (PSST), dirancang and dioperasikan oleh Edward Dunham and Georgi Mandushe. Planet ini terletak sekitar 1400 tahun cahaya dari bumi. Orbitnya berada di sekitar bintang induknya yang hanya berjarak 3,5 hari. Planet ini sangat panas, suhu sekitar 1.600 Kelvin atau 2.300 derajat Fahrenheit.

Massa planet yang cukup besar, tetapi dentitasnya rendah ini secara anomali dikenal sebagai eksoplanet. Karena itu ilmuwan meyakini bahwa ada planet lain yang ukurannya lebih besar, tetapi mereka belum bisa mengukur karena planet-planet lain yang belum transit. Matahari diperkirakan bukan lagi sebagai objek angkasa terbesar semenjak ditemukan planet ini.

Sumber foto : INI

Salam,

-IT-

Komentar»

1. ayahshiva - Agustus 7, 2007

wah info menarik neeh, dapet dari mana, kok belum masuk tipi ya, aku paling suka tuh dengan hal yang berbau luar angkasa, secara dulu waktu kecil cita-citanya pengan jadi astronot😀

2. Ridwan - Agustus 7, 2007

dari digg.com yak boss?

translasi bahasa yang kontekstual(bagus). orang awam bakal ngerti dengan gaya bahasa terjemahan ala lo😀

3. ninoy - Agustus 7, 2007

hemm….gambarnya baguuuuuuuuuuuuuuuuus two thumbs up deh -kek iklan si tikam yak-

4. Fajar - Agustus 7, 2007

wahwah

melihata jaraknya… , agak mustahil kalo berencana mau ditempatin

5. irvan132 - Agustus 7, 2007

@ ayahshiva
sumber sama seperti sumber foto.

@ Ridwan
bukan dari sciencedaily.com. baguslah kalo bisa dimengerti orang banyak.😀

@ ninoy
hehehe, iya.

@ fajar
janganlah. masih banyak hutan di dunia ini. hahaha

-IT-

6. pertamaxs - Agustus 7, 2007

NO PERTAMAX

7. caplang™ - Agustus 9, 2007

kenapa tergolong planet yg lemah?
nice info

8. irvan132 - Agustus 10, 2007

@ caplang
karena densitasnya rendah. hanya 0,2 gram per cm kubik. ini menyebabkan atmosfer planet seperti ekor komet.
CMIIW

-IT-

9. ctrlz - Agustus 10, 2007

wah.. nice info.. beritanya dapet darimana sih..
kalo ada planet yg bisa nyaingi mathari..jadi tata surya ini bakal gimana dong..secara kita sangat tergantung sama solar sistem, …ulas lagi dong lebih dalem…

10. irvan132 - Agustus 12, 2007

@ ctrlz
wah, itu dapet dari sciencedaily.com. oke deh, kalo ada kabar terbaru lagi pasti gw bahas.

-IT-

11. deethalsya - Agustus 12, 2007

nama planet-a gak biasa yah??!😀
hhmm..
skrg mkin bnyk penemuan planet2 (objek angkasa) baru yah…
btw, TrEs 4 ini letaknya berada di mana? dkt dgn planet apa sih??

12. irvan132 - Agustus 13, 2007

@ atas
itu dia, letaknya masih belom jelas.😀

-IT-

13. VERDI ANGGRIAWAN - Desember 14, 2008

HEI SEMUA ADA YANG BESARRRRR!!!!!!!!!!!!!!!!!!! LAGI LOH ”ANTARES” CARI YA?????????????????????????????

14. febrian - Februari 4, 2009

waduh ada planet baru???? besar lage

duh banyk banget tanda2 kiamat………………

banyak2 beribadah yaw

15. chaviid - Juli 3, 2009

iwaw……bgs ni info……..:D….two thumbs up deghh…..!!!

16. suki - Mei 3, 2010

gila gede banget planetnya

17. Lambzz - Mei 16, 2010

hmm,
Kalah jauh ya dgn VY Canis Majoris d rasi Canis Major?
Bntang t’besar itu…
Aplg ama IC 1101 yg smp saat ini menjadi galaksi t’besar yg dketahui,kl g slh ukuranx skitar 5.000.000 thn cahaya

18. arman fauzani - Juni 2, 2011

APAKAH BERITA BENAR
KALAU BENAR TERLUSLAH MENACARI


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: