jump to navigation

Kasus Bakso Babi Agustus 26, 2007

Posted by irvan132 in Berita.
trackback

Sekarang, kasus-kasus yang muncul makin aneh. Lihat saja, sekarang muncul kasus bakso babi. Modusnya adalah mencampur daging sapi yang akan dibuat menjadi bakso dengan daging babi. Kasus ini terjadi di Kota Palembang. Pelaku bakso babi ini bernama Syaparuddin, pria berusia 48 tahun yang tinggal di Kelurahan 20 Ilir Kota Palembang. Orang ini sudah ditangkap pihak berwajib untuk dilakukan pemeriksaan.

bakso.jpg

Barang bukti adalah 5 buah bola bakso dan 1 kilogram daging yang diduga telah dicampur dengan daging babi. Barang bukti tersebut diperiksa oleh laboratorium BB POM Palembang. Menurut berita, Syapar menjual bakso “haram” tersebut sekitar pukul 15.00 sampai 19.00 WIB. Bakso-bakso tersebut dijual sekitar 3 ribu – 4 ribu rupiah.

Mendengar kasus ini, saya sangat prihatin. Saya salah satu penggemar berat bakso. Saya tidak tahu apakah kasus ini sudah menyebar ke daerah lain. Saya takut kejadiannya sama seperti kasus bakso tikus yang ramai beberapa tahun yang lalu. Ironis !😦

Saya juga menemukan ada forum resep makanan yang membahas cara membuat bakso babi. Anda bisa lihat di SINI. Ini untuk kalangan tertentu saja. Selain itu, ada cara untuk mengetahui apakah bakso itu mengandung daging babi atau tidak. Cara itu ditemukan oleh mahasiswa Unibraw Malang. Beritanya ada di SINI. Pesan saya adalah hati-hati terhadap makanan. Kesehatan itu mahal. Mahal.

Sumber foto : INI

Salam,

-IT-

Komentar»

1. rime - Agustus 27, 2007

ada kasus yang lebih parah lagi van.

di cina, orang mencampur daging cincang dengan potongan kardus yang dicampur dengan detergen sebagai bahan isi bakpau.

bayangin… KARDUS..

2. arif - Agustus 27, 2007

kalo aku sih sebenarnya ga masalah kalo ada orang yang jual bakso daging babi, ASAL di depan warungnya ditulis BAKSO BABI, bukannya BAKSO SAPI :p

btw, emang daging babi harganya murah ya, kok sampe dijadikan bahan campuran bakso. Apa ga mendingan pake daging tikus aja. pasti untungnya jauh lebih banyak, hehehe

3. martinbudi - Agustus 27, 2007

iya kan sapi lebih murah harganya…

atau mending pake kardus aja
he9

4. ayahshiva - Agustus 27, 2007

eamang tinggal di palembang juga kok bisa tahu kasus itu, apa denger dari berita di tipi?
iya tuh, memang kurang tuh tukang bakso, yang dipikirin cuma keuntungan aja, tapi untung nya daerah tempat dia berjualan jauh dari rumah aku, tapi tetep aja was-was setiap kalo mau mkan bakso

5. Roffi Grandiosa - Agustus 27, 2007

wah ini gila juga.. tapi kalo udah ketelen gimana ya? masih haram apa ga hukumnya?

6. Petra Novandi - Agustus 27, 2007

perasaan babi harganya mahal deh……

7. irvan132 - Agustus 28, 2007

@ rime
buset kardus, lebih gila lagi tuh.

@ arif
sayangnya, ga ditulis kayak gitu.

@ martin
hahaha, jangan dong. pure daging sapi aja.

@ ayahshiva
baca berita. terus dapet kabar dari sodara yang tinggal di Polygon Palembang.😀

@ roffi
kalo ga tau, ya gpp. mungkin lho.

@ petra
iya yah. ga tau gw, belom pernah nyobain soalnya.

-IT-

8. meera - Agustus 29, 2007

iseng bangget ya tu orng,biar gurih kali ya pake duaging babi he he,biar irit vetsin huks huks..makin parah deh isi perut kita ini!

9. EKO PRANDIKA WIJAYA - April 21, 2008

huh……

“nih org malu2in kota palembang ajalah,apa nggak ada jaln lain apa,nih org nggak berpikir pake otak kali,pake dengkul dasar bodo…….H…..

“klw gwe tau,udah lama nih org gwe buat jadi sate…..:D

10. jullie - April 21, 2008

cara aman ya…….. lu jangan makan bakso lagi. GAMPANG KAN…

11. H3LLH0UND2 - Desember 2, 2008

emank si daging babi lebih mura dari daging sapi ama ayam lhogk percaya ke pasar aja

12. Resep Masakan Bakso Sapi « Info Indonesia - Oktober 23, 2009
13. heng - Januari 4, 2011

anda smua emang bener, makanya gue klo mau jualan bakso babi dengan tulisan yang juelas2 buanget : nihhh dibuat dari daging BUABIIIII, tahuuuu …!!!

14. leinad - Juli 26, 2011

yang jual bakso babi daerah bekasi dmna sihh?

15. LENOVO - Agustus 6, 2011

dAGING BABI ITU MAHAL HARGANYA , CUMAN KLU DICAMPUR MAKANAN JADI TAMBAH UEEEENAK TENNAN RASANE …, MEMANG SIH KLU KLIAN BELOM RASAIN BISANYA HANYA MAKI2 DOANK , TAPI KLU UDAH RASAIN WLEH …. , RASANYA MO NAMBAH TRUSSSSSSSSS , LIAT AJA DIMANA2 , RMH2 MASAKAN TERKENAL DIPENUHIN BANYAK ORG YG MAKAN … , MGKIN ADA JUGA DGING BUABIINYA .., ENAKKK KAN …,

GAK USAH DEH PURA2 PKE SGALA.. CUBA AJE DLU… , KALI2 AJE BISA DOYAN….

HEHEHEHE

MR xx - Februari 19, 2012

mata lo semplak… gue muslim.klo lo nyrurh gwe skalipun dgn embel2 dikasih uang milyaran rupiah.. gue ogah. DAGING BABI TU SUMBER PENYAKIT. dlm ilmu kesehatan udh terbukti cuk !!! makanya gama gue,, ISLAM mengharamkan makan daging BABI !!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: