jump to navigation

Defacing Situs Malaysia September 1, 2007

Posted by irvan132 in Keluh Kesah.
trackback

Hacker dari Indonesia tidak mau negaranya dipermainkan oleh orang lain. Salah satu usaha mereka untuk membela negara adalah dengan melakukan deface kepada situs orang lain. Deface adalah kegiatan mengubah isi index dari sebuah website untuk hal yang menyenangkan maupun hal yang merugikan. Akan tetapi, konotasi “deface” sudah terlanjur negatif. Kegiatan ini dapat merugikan orang lain. Berikut ini screenshot kegiatan defacing salah satu situs Malaysia :

deface.jpg

Seorang hacker asal Indonesia yang bernama Ijoo (Indonesia Defacer Group) bertanggung jawab atas kejadian ini. Mereka menyerang situs http://www.edc.uum.edu.my/index.html milik Executive Centre University Utara Malaysia. Pesan yang disampaikan kepada Malaysia adalah :

  1. Jangan Siksa TKI Kami !
  2. Jangan Korupsi Gaji TKI !
  3. Jangan Pukuli Warga Kami !

Menurut saya, hal ini wajar saja. Kita sebagai warga negara Indonesia tidak menerima atas sikap arogansi Malaysia. Mereka sulit sekali minta maaf kepada bangsa kita. Kita harus melakukan protes yang sangat keras dulu agar mereka mau mengakui kesalahan mereka. Walaupun sudah minta maaf melalui telepon, saya masih kurang puas. Seharusnya mereka minta maaf secara nasional kepada bangsa Indonesia.

Tindakan saya dalam menyikapi hal ini adalah tidak berwisata ke Negeri Jiran dalam waktu dekat ini, walaupun saya sendiri belum diberi kesempatan jalan-jalan ke sana (ha ha ha). Satu hal yang saya pertanyakan kepada mereka adalah semboyan “Malaysia, The Trully of Asia”. Jangan sampai kejadian pemukulan kemarin menjadi perusak karakter dan budaya Asia negara mereka.

Salam,

-IT-

Komentar»

1. arif - September 1, 2007

daripada deface web malaysia, saya lebih minat untuk mendeface beneran mukanya orang2 malaysia yang busuk2 itu.
Jadi pengen nampol polisi yang mukulin wasit karate.
Jadi pengen nyiramin air keras ke mukanya majikan2 brengsek itu.
ah, kejam ya, saya

2. ayahshiva - September 1, 2007

aku juga baru baca tuh beritanya tadi di koran, biar tahu rasa tuh malaysia, jangan seenaknya aja

3. danasatriya - September 1, 2007

uhm,
ga etis si
tapi..
keren
jadi
biarin lah

4. danasatriya - September 1, 2007

koq index.html ya..

5. danasatriya - September 1, 2007

koq belum dibalikin ama empunya situs ya.. *bingung sendiri*

6. rendy - September 1, 2007

ehm, ijoo itu nama orang loh..

7. irvan132 - September 1, 2007

@ ayahshiva
hehehe.

@ danasatriya
iya, nih. sekitar jam setengah 12 malam tadi, situsnya udah bener.

@ rendy
oh iya bener. udah gw edit. thanks.🙂

-IT-

8. Fajar - September 1, 2007

ah tadinya gw mo posting ini
cuma takut basbang
kagak jadi dah😆

9. rime - September 2, 2007

ahahaha.. iya sih, Malaysia kalo ga dikerasin bakal ngeyel…

tapi, bukankan jika kita mengambil jalan seperti ini artinya kita sama buruknya dengan mereka? :p

10. kesetrumcinta - September 2, 2007

hayuuu saya mau tanya neh,
kenapa yang dideface situs yang ga ada hubungannya ama pemerintahan? .gov.my kan harusnya?
masa forum,situs pendidikan, dkk yang dideface, tak paham sayah..

masi ‘membatasi diri’, atau justru karena ‘keterbatasan’ itu sendiri?

hmm, tanyakan alasannya kepada angin yang bergoyang :mrgreen:

*penonton juga*

11. irvan132 - September 2, 2007

@ fajar
hahaha, gw aja pagi ngepost. eh, udah banyak yang tau.

@ rime
kadang2, cara “tegas” kayak gini diperlukan.
*kadang-kadang*.😀

@ kesetrumcinta
hanya Tuhan juga yang tahu. kita hanya manusia biasa.🙂
manusia hanya perlu bersyukur atas apa yang sudah dia miliki.

-IT-

12. hostingindonesiamurah - September 2, 2007

eheum… ijoo itu disini posisinya kayaknya bukan hacker deh, tapi defacer, kalau hacker, hanya memberitahu kepada adminnya mengenai bugs tersebut, bukan kepada publik
CMIIW

13. irvan132 - September 2, 2007

@ hostingindonesia
iya bener. saya juga inget ama definisi hacker, cracker, defacer, dll. disini emang dia sebagai defacer. hacker di sini adalah orang yang mahir dalam seluk beluk komputer dan jaringan.🙂

-IT-

14. harriansyah - September 3, 2007

tindakan deface spt ini bisa disebut hacktivsm..
saya jg masukin thread yg sama jg

15. tukang ketik - September 3, 2007

tindakan anarkis tidak akan pernah membawa manfaat. sebaiknya dimulai dari tindakan diplomatik. jika tidak mempan juga, perang militer. Dan gue rasa, Indonesia bakalan menang, mengingat di Indo banyak sekali jagoan main Counter Strike.. ha ha ha…

16. bluedee - September 4, 2007

wahaha…mantap usaha dari hacker indonesia…ganyang aja malaysia…bantaaaaaaaai

17. ridwan - September 5, 2007

kalo awa lihat ini karakteristik masyarakat yang kerdil, bos. pengen maju n dianggep tetangga sebelah tapi pake dikasihanin, bukannya usaha bareng2 se-bangsa dan se-tanah air, bangun negeri bareng-bareng. coba kow pikir lah..

18. ijoo - September 7, 2007

comment no 10:
@kesetrumcinta

kalo udah di perbaiki ama adminya.. anda bisa cached or tembolok di google…

ini juga pemerintah aneh2.. warga di pukuli.. di malaysia telp, langsung di Maafin.. bok ya konferensi pers.. kalo ada 1 jengkal tanah di ambil pihak lain, seluruh bangsa indonesia akan membela, lah ini udah bukan tanah/pulau tapi 1 warga negara.. TQ.. ntar di pikir provokasi lagi.. EOF

19. Erwin - September 12, 2007

Pemerintah RI harus berusaha membuka lapangan kerja buat WNI. Karena keterbatasan lapangan kerja menyebabkan 2 juta WNI (baik yg legal dan yg illegal) bekerja di malaysia sebagai TKI. Mereka diperlakukan seenaknya, spt digaji rendah dan disiksa atau diperkosa oleh majikan malaysia-nya. Walaupun sering diperlakukan tidak adil dan kejam tetap saja banyak WNI yg cari kerja di malaysia, akibatnya orang malaysia menganggap rendah WNI, mereka memanggil orang indonesia sebagai “indon” itu sama saja dengan memanggil orang hitam dengan sebutan nigger/negro. Selain TKI, 1.5 juta turis Indonesia mengunjungi malaysia, dan sekitar 80 ribu orang indonesia berobat ke rumah sakit di malaysia.
Marilah bersama-sama kita boikot negeri melayu terkutuk ini, kalau mau liburan lebih baik pergi ke thailand atau bali karena selain pantainya lebih indah juga tidak akan terkena siksaan polis laknat. Jika kita mau berobat pergi ke singapore lebih bagus, singaporean police respect human rights.

20. Wong`Edan - September 13, 2007

Perang tetap Perang.. Gak akan Pernah Selesai.. Jika kita suka.. lakukan saja.. kita tentukan saja sendiri mana yang baik mana yang buruk.. gak perlu kita minta tolong ma pemerintah.. mereka juga tak peduli ma kita khan.. Percuma kita teriak2… Pemerintah gak pernah dengerin suara rakyat.. slalu ambil keputusan sendiri.. gak ada lagi ceritanya musyawarah.. yang ada hanya janji2 anjing ma kenyang makan uang tunjangan.. gaji dinaikin terus tapi kesejahteraan rakyat tak di urus.. berapa juta pengangguran di indonesia.. mana lapangan pekerjaan buat rakyat.. semua orang disanan cuma omong kosong.. obral janji tanpa bukti..

21. hamba - Oktober 2, 2007

http://www.binagara.com <– kalau kamu semua benar2 hebat.. deface aja index ini..

22. Malingsia - November 10, 2007
23. irvan132 - November 10, 2007

@ erwin dan wong edan
emang sekarang udah era 3.0. personal yang harus bertindak.😀

@ hamba
kita lihat berapa banyak celah keamanan di situs tersebut.

@ Malingsia
keren buat semua kru #kerangbulu @ DAL.net
salut saya.🙂

-IT-

24. rakyat jelata - November 29, 2007

BILA MALAYSIA TERUS JADI MALING,, serang malaysia melalu santet.. santet semua orang malaysia.. termasuk pejabat-pejabat busuknya…kerahkan semua dukun-dukun santet seantero nusantara,, biarlah keris empu gandring yang berbicara

25. rakyat jelata - November 29, 2007

HABISI MALAYSIA

26. rakyat jelata - November 29, 2007

kita santeeeeet malaysia,,

27. rakyat jelata - November 29, 2007

bantaaaaaaaaaaaaaai

28. rakyat jelata - November 29, 2007

pahlawan hacker indonesia udah maju,, tinggal kita tunggu aksi pasukan gaaib empu gandring.. setelah itu baru sebar virus-virus mematikan ke malaysia.. dan kaloo masih tetep maling,, hancurkan malaysia dengan nuklir

29. irvan132 - November 29, 2007

@ rakyat jelata.
wah, serem banget ini. hehehe
btw, ada situs malaysia lain yang kena deface di
http://www.heritage.gov.my/
😀

-IT-

30. moza - Desember 5, 2007

GOOD JOB……………..
u’r my hero………

31. moza - Desember 5, 2007

malaysia tuh bener2 MALINGSIA kok…. gak cuma INDONESIA AJA YANG DIBAJAK….

32. anandito - Desember 24, 2007

http://ihateindon.blogspot.com/

ayo kita kasih coment buat maling asia

33. Mbahwiro - Maret 21, 2008

boleh kah saya belajar bagaimana caranya men deface. Dengan begini saya jadi tahu bagaimana untuk menahan/melindungi diri dari deface. tq

34. deqyucute - April 10, 2008

wew ijoo majuuu terus ijoo aq dibelakang mu jo hehehehe

35. farouk - April 25, 2008

MALAYSIA….ANJING….

36. mena - Agustus 1, 2008

Pemerintahan Malaysia bobrok bener-benar jahat. Rakyatnya kebanyakan sombong, angkuh ucapannya ngga’ jauh-jauh sama uang…uang..dan uang…juga kejayaan. Katanya orang Melayu?? Katanya Islam??? Kok jauh banget dari itu semua????? Para majikan Malaysia sadis…ngga’ beradap sama TKI. Mentang-mentang negara kecil yang baru kaya aja sombongnya selangit!!!!

37. mena - Agustus 1, 2008

Menyedihkan sekali….

38. phiequn - Agustus 2, 2008

Huh dasar malaysia…Truly kacian..Bantai..

39. hydebellz - Agustus 12, 2008

fuckin malaysia

40. mBAH MARIJAN - Oktober 29, 2008

MALAYSIA HARUS DITERAPI BIAR GA AROGAN, MASA SIEH KITA TERUS YANG DI KEBIRI… GW GA PERCAYA KLU TENTARA KITA LEBIH CACINGAN DARI PADA TENTARA MALAYSIA, TAPI MUNKIN JUGA MU JADI TENTARA AJA PAKAI NYUAPP, TRUS GIMANA NIH, MUNGKIN TEMEN2 DI DUNIA MAYA BISA TERUS BERJUANG, KITA2 PASTI MENDUKUNG SEPENUHNYA. MAJU TAK GENTAR MENGUSIR PENYERANG MAJU SERENTAK TENTU KITA MENANG! BERGERAK! BERGERAK! SERENTAK! SERENTAK! MENERJANG MENERKAM TIKAMMMMMM!!!!!!!!

41. newbie_campuz - November 8, 2008

hajar terus malaysia

42. buto_ijo - November 12, 2008

mbok yao podo rukun, ileng tho semboyan kita gemah ripah loh jinawi,ga masuk akal yah…kekekekeke…

43. cute devil - Desember 9, 2008

kaMpungaN,bro si maLaysia tU….
gra-gara rebutan lagu rasa sayange…jadi gni dech…
ckarang rebutan bunga citra lestari…hehehehehe

44. prayogo cahyo winarno - Maret 31, 2009

biarlah yang namanya rebutan di indonesia biasa terjadi buktinya setiap 17 an dan idul fitri banyak yang rebutan

45. amel - Mei 27, 2009

malaysia… jangan siksa saudara kami yang jadi TKI.

46. candolak - Juni 4, 2009

Kita juga bisa kejam sama orang2 malingsial lhoo [^_^]

47. bunga cicit lestari - Juni 10, 2009

biasa, negara baru kaya emang sombongnya selangit. ntar kl butuh bantuan (emang pernah) br dehhhh. cocoknya emang sikat ajahhhhh

48. bayu samudra - Juni 11, 2009

udah bos kita gak usah banyah cakap n banyak cing cong hancur kan aj situsnya semua

49. joe167 - Juni 18, 2009

hancurkan malaysia………………!!!

50. dean - Agustus 6, 2009

deface web ini

http://www.aowa.biz

perusahaan milik malaysia ini sudah menipu banyak orang indo dan sedang berlangsung sekarang, silahkan googeling dan cari aowa, pasti banyak yang bikin kita geram,

thanks

51. adyt-kid - Agustus 24, 2009

Malaysia’……………..
Setan n Anjrit’…………………………..

Hancur lah kalian dari muka Bumi’…………………………..

52. stupidmalayngsia - Agustus 26, 2009

malaysia ni ngomongnya gak beradab & beragama, katanya negara islam bgt. kalian bilang Indon atau Miskin atau apalah terserah itu mencerminkan sifat & watak kalian yang sombong+angkuh+serakah+suka menginjak-injak martabat orang lain. watak malaysia tuh kayak “musuh dalam selimut”, “tenang tapi menghanyutkan”, sifatnya LICIK MASYAALLAH, Naudzubillah.
kalian malaysia tau bahwa ada saatnya setiap negara itu mengalami penurunan dan kenaikan.
tapi Alhamdullilah negara Indonesia kami dalam keadaan kaya atau miskin tidak pernah MENDZOLIMI negara lain. tidak ada yang bedakan kaya atau miskin itu. amalan kalian itu yang membedakan. tapi bersyukur saya sekarang tahu buruknya orang malaysia ini ternyata seperti ini. SUNGGUH MEMALUKAN. ALLAH BENCI DENGAN ORANG SOMBONG SEPERTI KALIAN.

kadang saya merasa Semoga cepat KIAMAT. saya sudah cukup dengan pahala saya sekarang hehehehe……… tak sabar jumpa surga.
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA, MOHON MAAF LAHIR & BATIN.

53. ELLA_WIDYASNU - Agustus 27, 2009

namanya az…..negara hasil belas kasih….
kasian….amit…..MALAYSIA

54. Gudi - Agustus 27, 2009

sy jg setuju selain situs2 malingsia/malaysia yg dideface/dikotori lebih baik kita deface jg orang malaysia yg sangat kurang ajar thd negara kita.

55. fuck - Agustus 27, 2009

Negaraku tukang maling
Tanah tumpahnya banyak maling
Rakyat hidup dari maling
Bersatu dan maju untuk maling
Rahmat bahagia dari maling
Tuhan kurniakan buat maling
Raja kita tukang maling
Selamat bertahta dari maling

Rahmat Bahagia dari maling
Tuhan kurniakan buat maling
Raja kita ajarkan maling
Selamat bertahta…buat maling …merdeka merdeka

defdef - Agustus 29, 2009

FOR MALAYSIA
Lirik Lagu Negaraku
Negara setan
Tanah tempatnya taiku,
Rakyat mati
berzinah dan mudur,

Rahmat sengsara
Tuhan matikanlah,
Raja kita
selamat berzinah,

Rahmat sengsara
Tuhan matikanlah.
Raja kita
selamat berduka

untuk malaysia yg suka na ngambil milik kita………

56. rahman hakim - Agustus 28, 2009

ayo para hacker ganyang aja malasial itu

57. budakcalakan - Agustus 28, 2009

anjiiiiiiiiiingggggggggg, malay

58. geger - Agustus 29, 2009

kasian malaysia propinsi ke 36 indonesia sbenarnya lagu kebangsaan ja jiplak indonesia

59. defdef - Agustus 29, 2009

FOR MALAYSIA
Lirik Lagu Negaraku
Negara setan
Tanah tempatnya taiku,
Rakyat mati
berzinah dan mudur,

Rahmat sengsara
Tuhan matikanlah,
Raja kita
selamat berzinah,

Rahmat sengsara
Tuhan matikanlah.
Raja kita
selamat berduka

untuk malaysia yg suka na ngambil milik kita………

lagu cuma jiplakan aja belagu lo bangsa bangsad….

mw di ratain ya…………

60. pecicilan - Agustus 30, 2009

Artist : ANJING MALAYSIA
Lirik Lagu : MalINGSYA – Lagu Kebangsaan Malaysia

Lagu kebangsaan MalINGsia

Negaraku
Tanah RAMPOKAN tumpahnya air maniku
Rakyatnya goblok rajanya dungu hidup seperti hewan dan gila
Raja penjudi Tuhan kurniakan pangeran kelainan otak
Raja KAMU mampus tersungkur nyembah memex

Raja bajingan Tuhan kurniakan pangeran edan
Rajamu bau busuk bertakhta kemunafikan dan anak pelacur

61. KOCHAN - Agustus 30, 2009

waduh pren.. kenapa tulis disini unek2nya.. toh ga ada org malingsia disini.. ga bakal tau… distus mereka lah..

62. KOCHAN - Agustus 30, 2009

ni aku kasih situs yang musti diserbu..http://ihateindon.blogspot.com/ SERBUUUUUU……..

63. black - September 1, 2009

ganyang malaysia………………………….!!!!!!!!!!!!!!!!

64. nanoy - September 2, 2009

Dari segi mana pun otak orang malingsia tuh di bawah kita, terbukti kan, deface terus situs2 malingsia, HIDUP HACKER INDONESIA RAYA TERCINTA, anda sudah mewakili kami memerangi malingsia…. GANYANG MALINGSIA BANGSAA…….T

65. urun rembug - September 2, 2009

Seandainya dukun santet seluruh Indonesia dikumpulin trus suruh nyantet semua orang usil malaysia pasti JOSHHHH

66. ganyang malaysia - September 2, 2009

Ini dadaku, mana dadamu?

Kalau Malaysia mau konfrontasi ekonomi
Kita hadapi dengan konfrontasi ekonomi

Kalau Malaysia mau konfrontasi politik
Kita hadapi dengan konfrontasi politik

Kalau Malaysia mau konfrontasi militer
Kita hadapi dengan konfrontasi militer

Soekarno, 1963

TUNDUK TERTINDAS ATAU BANGKIT MELAWAN… KARENA DIAM ADALAH PENGHIANATAN!! TIDAK ADA KATA MERDEKA UNTUK MALAYSIA… JIKA SUKA MENCURI MILIK TETANGGA!!!! MALAYSIA (MALing budAYa indoneSIA) _

67. FROM BALI FOR THE WORLD - September 3, 2009

maLAYSIA

NEGARA TIDAK BERBUDAYA../

JEPLAK AJA SEMUANYA..

FUCK..

68. 2 sides - September 3, 2009

mampus engkau wahai MALINGSIA a.k.a Malaysia.
wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk.

69. 2 sides - September 3, 2009

kita deface cewek-cewek malaysia yuk…
he.he.he.he.he

70. criminal - September 7, 2009

malaysia goblog ..tidak ada kata damai buat bangsa garong dan bangsat kalian adalah para keledai keladai yang tak ada otaknya…

71. erdwin - September 9, 2009

udah perangin ajah tuh malaysia ( malingsia ) ,

Suruh presiden nya ribut ama gue !!!

nih alamat rumah gua komp,BCB b6 no. 5

72. erdwin - September 9, 2009

minta situs malaysia dong ?

73. shioy - September 10, 2009

hai malingsia u not for i’de…
fuck you….forever live
ok….malaysia stupid&fuck you forever…

74. SAWI - September 10, 2009

UNTUK PARA PENGUSAHA INONESIA : JIKA ANDA PUNYA RASA NASIONALIS JANGAN JOIN DENGAN PENGUSAHA MALAYSIA. MASIH BANYAK PENGUSAHA NEGARA LAIN YANG LEBIH TERHORMAT.

UNTUK PERUSAHAAN-PERUSAHAAN INDONESIA : JIKA MENGADAKAN TOUR WISATA UNTUK INTERN KANTOR SEBAIKNYA SEMENTARA WAKTU TIDAK KE MALAYSIA, MASIH BANYAK NEGARA LAIN YANG LEBIH TERHORMAT UNTUK DIKUNJUNGI.

Hai…. Malaysia, rakyat anda tidak punya KEHORMATAN, HARGA DIRI.
Sebagai Negara, semestinya bisa TAHU DIRI.
INGAT !!!! MALAYSIA, jangan ganggu terus Negara kami dengan Omong kosong yang tidak bermutu. Jika ada satu gangguan lagi Kami rakyat INDONESIA tidak memberi toleransi lagi……………

75. Donat - Desember 5, 2009

Malaysia negeri melayu, tapi buat malu, BABI lo semua, lbih baik lepaskan atribut melayu lo tuh, tabiat kayak iblis, pake bendera simbol islam lg, buat malu orang melayu indonesia aja, MAmpus lo semua

76. rama - September 8, 2010

emang malaysia mah malingnya asia…
malaysia itu negara yang tak tau malu,zalim,tak punya etika,dll..
nending musnahkan saja dari dunia ini…setuju.!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: