jump to navigation

Gaul Hemat di Mal Pondok Indah September 15, 2007

Posted by irvan132 in Hedon.
trackback

Sebenarnya cerita ini sudah lama ingin saya tulis. Bagaimana tidak, cerita ini terjadi saat saya melakukan kerja praktik (KP) di Jakarta dulu. Akan tetapi, saya baru ingat sekarang bahwa cerita ini mungkin bermanfaat untuk anda yang ingin bergaul dengan cara yang hemat. Bergaul dengan cara hemat, mungkinkah hal itu bisa dilakukan? Bergaul atau “nongkrong”, apalagi di mal, pastilah memerlukan biaya yang cukup besar. Mungkin benar, tetapi tidak selalu. Agar lebih jelas, silakan baca terus tulisan ini.

Tentu saja, hal ini tidak berlaku untuk semua mal. Mal yang saya maksud adalah Mal Pondok Indah, atau yang lebih dikenal dengan PIM, di daerah Pondok Indah (Jakarta Selatan). Bagi anda yang belum tahu, setidaknya anda pasti sudah pernah mendengar. Kalau belum pernah mendengar juga, anda sangat menyedihkan.😛 Mal ini didirikan pada tahun 1991. Kemudian, dibangun juga PIM 2 tepat berada di seberang PIM. Pada pertengahan tahun 2005, PIM 2 mulai beroperasi. By the way, PIM dan PIM 2 saling berhubungan dengan jembatan bertingkat dua.

pim.jpg

Pada saat weekend (waktunya lupa), saya diajak teman saya bergaul di sini. Kebetulan, saat itu saya bosan dengan segala aktivitas di ibu kota. Saya memutuskan untuk ikut ke sana. Saya dan teman-teman tiba di PIM bertepatan dengan jam makan siang. Saya baru sadar bahwa saya tidak punya uang lebih untuk makan di dalam mal. Lalu, saya menceritakan kondisi saya ini kepada teman saya itu. Dia berkata bahwa agar jangan khawatir. Dia tahu solusinya.

Ternyata, dia tahu tempat makan yang enak dan murah di dalam area PIM. Kebetulan sekali jika tempat parkir mobil kami dekat dengan tempat makan itu. Tempat ini adalah Kantin Karyawan Pegawai PIM (kalau tidak salah😛 ). Letaknya berada di tempat parkir mobil di belakang PIM (bukan PIM 2). Tepatnya tempat parkir mobil di seberang parit besar. Tempat ini berbentuk seperti aula besar dengan banyak meja panjang yang dikelilingi penjual makanan. Mirip seperti foodcourt, tetapi tidak ada AC di sana. Ukuran tempat ini sangat besar untuk ukuran sebuah kantin, sekitar 50 x 50 m. Makanan yang tersedia sangat beragam. Masakan Padang, Sunda, Betawi, Jawa, tersedia di sana. Tidak lupa, ada juga penjual rokok di sana. Jadi, tidak perlu repot membeli rokok jika anda tidak membawa rokok saat “nongkrong” di mal.

Yang makan di sana, tentu saja semua karyawan mal. Kami sebagai pengunjung (bukan karyawan), tidak peduli. Yang terpenting saat itu adalah makan. Kemudian, saya memesan nasi soto, aneka gorengan, dan es teh manis. Kalau teman saya memesan nasi pecel ditambah kerupuk. Hmm, benar-benar nikmat dan kenyang. Di sela-sela makan, teman saya ini mengatakan bahwa dia pernah melihat artis Masayu Anastasia makan di kantin ini. Wah, kantin ini memang cukup terkenal. Harga makanan saya waktu itu total 12 ribu rupiah. Harga yang sangat masuk akal daripada saya harus makan di foodcourt mal.

Setelah makan, baru kami berjalan-jalan ke dalam mal. Karena ingin bergaul, kami cukup memesan minuman untuk menikmati suasana. Duduk dan berbicara dengan topik yang tidak jelas sambil sesekali melihat artis-artis yang sedang berjalan di mal. Yang pasti, kemarin itu saya hanya menghabiskan uang sekitar 30 ribu rupiah. Sangat murah untuk mengejar menikmai pergaulan di kota sekejam Jakarta.😀

Gaul, tidak perlu mahal !

Sumber foto : INI

Salam,

-IT-

Komentar»

1. deethalsya - September 16, 2007

wah, murah bgt yah!!!
kalo urusan mkn, yg ptg itu enak dan murah…😉
*wuiih, PERTAMAX neeh..*

2. ajissi - September 16, 2007

iya tuh dulu jaman masayu pacaran ma gw… wakakakak…
miskin gw…

wah emang mantap murah nih kayanya…

3. martinbudi - September 17, 2007

wuitz… anak gaul ibu kota neh….

4. reditya - September 17, 2007

wah, aku sering ke sana waktu KP dulu tapi gak pernah tau yang namanya kantin itu bob.. hiks hiks.. kamu telat postingnya😦

5. dana - September 17, 2007

haduh
poto itu.. beuh

iya bro,gw juga pernah ke sana ama marshanda

6. caplang™ - September 18, 2007

di deket parkiran motor (sebrang pim 2) juga ada kantinnya
tapi gw sih emang ga bakat maen ke mal😀

7. irvan132 - September 18, 2007

@ deet
murah dong.

@ ajisi
mimpi masayu ya lo. hihihi

@ martin
dulu, sekarang jadi urang sunda deui.😀

@ reditya
hahaha, kurang eksplorasi sih lo. jangan sampe negeri matahari terbit ga diobrak-abrik.🙂

@ dana
nah, ini lagi. mimpi marshanda dia.

@ caplang
oh, gw juga baru tau nih. sharing aja kalo udah pernah ke sana.

-IT-

8. soulmaTe?Really exist. - November 13, 2007

pim 1 enaknya noNton udah cozy Place
taPi low pRize ketimbang noNton PRemieRe (^_^)

9. rumah dijual jakarta selatan - Januari 22, 2014

Mall yang ga ada lawannya di selatan jakarta… keren.. saya suka sekali hang out di sana

10. template mas sugeng - September 22, 2014

postingan gak berguna😀


Tinggalkan Balasan

