jump to navigation

Lahirnya Domain .asia Oktober 10, 2007

Posted by irvan132 in Berita.
trackback

Benua Asia akan memiliki domain sendiri di jaringan internet. Domain tersebut bernama .asia. Sebelumnya, Benua Eropa sudah memiliki domain tersendiri (.eu). Rencananya, domain .asia akan hadir di internet pada Bulan Maret 2008. Domain ini tidak hanya ditujukan untuk kawasan Asia, tetapi mencakup juga kawasan Pasifik.

Organisasi yang mengatur pengelolaan domain ini adalah DotAsia. Organisasi yang berpusat di Hongkong ini sudah membuka pendaftaran domain sejak Hari Selasa kemarin. Untuk periode awal, pendaftaran domain akan berakhir tanggal 15 Januari 2008. Pendaftaran awal ini ditujukan untuk badan-badan pemerintah dan perusahaan (pemegang merek dagang) yang sah di kawasan Asia-Pasifik. Untuk pendaftar umum, pendaftaran dibuka pada Februari 2008.

domain-asia.JPG

Biaya untuk melakukan pendaftaran cukup mahal. Anda harus mengeluarkan biaya registrasi 180 ribu rupiah dan biaya administrasi 1,1 juta rupiah. Untuk perusahaan di luar kawasan Asia-Pasifik, dikenakan biaya layanan proxy tahunan sebesar 54 ribu rupiah.

Domain .asia bakal memiliki pengguna terbesar mengingat Asia merupakan benua terbesar di dunia dan ditambah dengan kawasan Pasifik. Dengan adanya domain .asia ini membuat saya ingin mendaftar. Saya ingin membuat domain kebebasan.asia.😛 Bagaimana dengan anda? Domain apa yang anda inginkan?

Salam,

-IT-

Komentar»

1. Petra Novandi - Oktober 10, 2007

makjang….
mahal banget…..

well,,,,
ntar pasti ada punya malaysia…..

entah malaysia.asia…. keknya😛😛

2. ayahshiva - Oktober 10, 2007

kalo mahal gitu mikir mikir dulu deh

3. danasatriya - Oktober 10, 2007

kalo ga salah
sex.asia kan yang bakal mahal?
apa diriku aja yang beli ya.. trus dipampang wajah tampan ku di tengah halaman:mrgreen:

4. irvan132 - Oktober 10, 2007

@ petra
maklum masih baru. biasalah barang baru. mungkin turun juga ntar.

@ ayahshiva
tunggu waktu aja. kalo murah, sikat tuh domain.

@ dana
emang ga jauh dari sex lo Dan. lo emang ganteng sih, tapi nge-sex terus. wkakaka
*ngaciiir*

-IT-

5. ikram - Oktober 10, 2007

http://si.asia

isinya tentang hal2 yg mubazir, mungkin?

6. dzaia-bs - Oktober 10, 2007
7. Fajar - Oktober 11, 2007

xxx.asia

8. Luthfi - Oktober 16, 2007

homok.asia
hihiihihihi

9. irvan132 - Oktober 17, 2007

@ ikram
wah, sayang tuh mas.

@ dzaia
mantap. terus berjuang ya.😀

@ fajar
wkakaka, ga jauh2 lo bob.

@ luthfi
hihihi, mosok homok makan homok.
*ngaciiir*

-IT-

10. ix-one - Desember 4, 2007

2007.11.12 — More than 15,000 applications received for new .Asia domain — Interest in the new .Asia domain is gaining momentum as the second phase of registration begins November 13 .

11. liooil - Januari 29, 2008

Wah mesti cari-cari nama perusahaan forex yang bernama asia, terus beliin tuh domain dengan nama perusahaannya terus tunggu ada yang nawarin tuh domain. FOR SALE. Tapi modal yang dieluarkan gede juga ya. Birokrasinya pasti panjang .co.id juga dah 1/2 sekarat

12. roy - Februari 16, 2008

ilove.asia kynya bagus.. hiwhiw.. hiwhiw.com🙂

13. andi - Maret 11, 2008

organisasi dot asia ini apakah mencari keuntungan

14. putri-bali - Desember 24, 2008

it’s a nice site. keep on updating

15. kamerasecond - Juni 16, 2009

aku juga mw beli .asia

16. Zuki - November 28, 2010

Beli ah, Tx.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: