jump to navigation

Kapan Seleb Blog Berkomentar? Oktober 24, 2007

Posted by irvan132 in Keluh Kesah.
trackback

Sekarang, blog mulai bertebaran di dunia internet. Dari sini, muncul juga individu-individu yang terkenal karena blog mereka. Individu-individu ini sering disebut selebritis blog (seleb blog). Predikat ini muncul karena blog mereka dapat dikatakan memiliki nilai lebih dari blog-blog lain yang ada. Nilai lebih yang saya maksud di sini tentu saja nilai yang positif. Bukan hanya sekedar mencari sensasi semata agar terkenal. Apalagi sensasi murahan.πŸ˜›

Karena menyandang predikat seleb blog, tentu saja blog mereka ramai dikunjungi orang. Setiap orang selalu menunggu tulisan mereka. Tidak lupa juga, puluhan komentar, bahkan ratusan, masuk ke dalam blog mereka. Kalau menurut saya, komentar merupakan sebuah umpan balik (feedback) atas apa yang telah ditulis. Tanpa komentar, blog seseorang belum dapat dinilai kualitasnya.

blog-20.jpg

Berbicara tentang komentar, tentu saja banyak komentar yang muncul di blog selebritis yang tidak ditanggapi. Baik itu komentar yang bersifat di dalam topik maupun out of topic (OOT). Karena aturan untuk menanggapi komentar di blog belum saya temukan, tidak perlu berkecil hati jika komentar anda tidak ditanggapi. Saya tidak tahu penyebab masalah ini. Yang jelas, orang yang berpredikat sebagai seleb blog pasti sibuk. Sehingga, menanggapi komentar saja mereka mengalami kesulitan.πŸ˜›

Yang menjadi pertanyaan saya adalah kapan seleb blog akan menanggapi komentar yang masuk ke dalam blog mereka? Oke, jangan dulu berharap agar ditanggapi. Akan tetapi, apakah mereka membaca semua komentar yang masuk dengan teliti?πŸ˜€ Hanya mereka dan Tuhan saja yang tahu. Peace!

Sumber foto : INI

Salam,

-IT-

Komentar»

1. arie - Oktober 24, 2007

kmu sendiri baca setiap komentar yang masuk dengan teliti gak, Bob? ^_^

2. Tukang Ketik - Oktober 24, 2007
3. fisto - Oktober 24, 2007

aku pikir mereka akan berkomentar kalo mereka memang ingin berkomentar…sama seperti selebritis di dunia nyata lah….hehehe….

4. irvan132 - Oktober 24, 2007

@ arie
saya mah, sebisa mungkin pasti baca dan menanggapi.πŸ˜€

@ tukang ketik
wkakaka. hati2 om kalo udah jadi seleb, jangan sombong. ntar kemakan tulisan. hihihi.

@ fisto
yoi mas, kalo jadi seleb, udah males nanggepin komen. mirip ama artis-artis kita di sana. iya sih, namanya juga seleb.
kalo kata abege mah “seleb githu loch”.πŸ˜€

-IT-

5. ayahshiva - Oktober 24, 2007

seperti penantian yang tidak ada akhirnya

6. k'tutur [gak login] - Oktober 24, 2007

He he…. iya, bener bro!
aku sudah beberapa coba kali menggoda dengan trekbek, gak berhasil… pada JAIM ya? Baru segitu ajah….πŸ˜†
cuman gak semua juga ada juga yg rendah hati sperti Mawar Pelangi Indonesia dan sepertinya Bunga Mawar ini, rada merakyat…. tidak terlena di khayangan…!

7. danalingga - Oktober 24, 2007

ikut menunggu dengan sabar.πŸ˜€

8. almascatie - Oktober 24, 2007

gelar tikar tidur duluπŸ˜†

9. Sawali Tuhusetya - Oktober 24, 2007

Ya, ya, ya, sabar, ya, Mas. Seleb blog itu kan banyak urusannya, heheheheπŸ˜€

10. Fajar - Oktober 25, 2007

ini dia
contohnya
seleb blog
sedang ngomen
ahihihi
*dibunuh*

11. maisyadanpuisi - Oktober 25, 2007

kadang komentar itu ga terlalu perlu ditanggapi sih…

12. cK - Oktober 25, 2007

saya sih baca semua komen…πŸ˜•

dan saya suka ngomen di tempat orang hohoho…:mrgreen:
walaupun kadang nyamfah…πŸ™„

13. Luthfi - Oktober 25, 2007

wekekkekekkekekekkee
seleb blog yang bener, biasanya (menurut pengamatan saya) cenderung hanya komen pada beberapa tempat:
1. blog yang temanya dia amati
2. blog2 yg akrab dan satu komunitas

14. calakan - Oktober 25, 2007

emang apa enaknya dapet balesan komentar dari seleb(or)log? ada sensasi tersendiri ya?

15. irvan132 - Oktober 25, 2007

@ ayahshiva
hahaha.

@ k’tutur
dibales dengan satu kata pun cukup. salut buat blogger yang selalu menanggapi.

@ danalingga
sabar kuncinya.πŸ˜€

@ almascatie
gelar tiker, terus maen gaplek. hihihi.

@ sawali
setiap manusia pasti banyak urusan. bener mas.

@ fajar
wkakaka. ati2, banyak seleb blog palsu.
waspadalah…waspadalah.

@ maisyadanpuisi
apalagi komen kayak pertamax dan sepuluh besar. keduanya sudah melegenda di dunia blog.

@ cK
blogger idaman nih.πŸ˜›

@ luthfi
oh, gitu yah menurut salah satu seleb blog kita.
hehehe

@ calakan
bukan sensasi sebenernya, akan tetapi cuma etika saja. karena itu tadi, komen merupakan salah satu penilaian. kalo tanpa tanggapan, kita tidak tahu feedback terhadap komen kita. apakah itu salah/benar. sebagai perbandingan, kasarnya.

-IT-

16. *** - Oktober 25, 2007

dari dulu kok ributin seleb blog, aku seh ma nulis2 aja, saling rajinya nulis lom ada satu tahun udah 300 lebih tulisan yg di hasilkan , ayoooooooooooo tetep semangat

17. Heboh - Oktober 25, 2007

ngurusin komentar yang masuk jujur saja “wasting time” atau halusnya ya “taking time”. blog saya yang bangsa bodoh dari awal menerima komentar masuk. tapi blog berita heboh awalnya “not allow visitor to comments”.

saya tdk bermaksud menyatakan sok sibuk atau sok terkenal, tapi waktu bt internet kita terbatas gara-gara ngurusin blog. niatnya sih saya mau buat post dengan tema “fenomena ngeblog dan berkurangnya waktu kunjungan ke situs lain yang biasa dikunjungi sebelum ngeblog”

btw mengenai seleb blog, dari jumlah traffic yang ada di id.wordpress.com dibandingkan traffic ke kompas.com dan detik.com, saya masih menganggap belum terjadi “ledakan demam ngeblog” di id.wordpress.com (entah kalau di blogspot). jadi lebih tepay “seleb” untuk kalangan internal saja kali ya.

ledakan deman ngeblog mungkin akan terjadi setelah Pesta Blogger 2007, kan banyak yang tahu tuch blog2 di wordpress, barulah semakin banyak yang nongkrong di wordpress.com.

* numpang iklan
http://beritaheboh.wordpress.com/

18. annots - Oktober 25, 2007

Yang menentukan seorang blogger sudah jadi Seleblog itu kualitas postingnya, jumlah komen di blognya atau orangnya?

19. irvan132 - Oktober 25, 2007

@ ***
pertanyaannya sekarang, masih semangat buat nge-blog?πŸ˜€

@ heboh
itu mah tergantung bagaimana cara mengatur waktu saja. seperti ustad kita yang “pernah” terkenal, manajemen waktu itu perlu.
silakan ngiklan. hehehe

@ annots
jelas kualitas postingnya. komen dan orang menjadi terkenal itu hanya sekedar efek samping aja. mulailah dari tulisan.πŸ™‚

-IT-

20. benbego - Oktober 25, 2007

tetap semangat, justru lagi semangat2nya nih. tebar pesona lewat komen. pengen tau sejauh mana kemampuan gw ngeblogging. Biar bebas…

21. Spitod-san - Oktober 27, 2007

para blog seleb komennya banyak banget sih.. jadi tersisih diantara lautan komen.😦

22. leksa - Oktober 27, 2007

gimana kalo selebritis TV ngeblog,..

kayak si cantik Asmirandah,
atau si ganteng C. Sugi

itu namanya apa Mas?

or

seperti nominasi PB2007 deh…
seleb bukan :p

23. deethalsya - Oktober 27, 2007

kapan seleb blog berkomentar??!!
hhmm.. yah pas kapan2 dia mo…:mrgreen:
*ngasal dot com* he5x..

24. blogkeimanan - Oktober 28, 2007

Yang jelas, orang yang berpredikat sebagai seleb blog pasti sibuk. Sehingga, menanggapi komentar saja mereka mengalami kesulitan.πŸ˜›

Bener… bener….
Gak jauh beda seperti dunia nyata….

25. irvan132 - Oktober 30, 2007

@ benbego
ayo, sukseskan gerakan go blog.πŸ˜€

@ spitod
hahaha. apalagi komen yang masuk, panjang2.

@ leksa
jarang ya seleb TV ngeblog. namanya mungkin kalo ada adalah showbiz blog.πŸ˜€

@ deet
hahaha.

@ blog keimanan
sibuk2. hihihi.

-IT-

26. didats - Oktober 30, 2007

duh, sayang loh mas tulisannya bagus-bagus gini kok ngarepin dikomentarin seleb blog. nulis mah nulis aja. kan gag semua orang punya waktu banyak untuk ngebales komentar dan bales berkunjung.

27. Naif Al'as - Oktober 30, 2007

nulis aja terus. ga usah peduli dikomentari oleh siapapun. selamat berjuang mas!πŸ˜€

28. Abe Poetra - Oktober 30, 2007

Sebenernya poin nya NULIS atau PENGEN DIKOMENTARI sih?
Seperti yg didats tulis, tidak semua orang punya waktu untuk ngebales komeng. Hell yeah, keep blogging.

MAJU TERUS BLOG INDONESIA.
*halah*

29. rd Limosin - Oktober 30, 2007

ha ha ha, ternyata ada juga yah yg bahas ttg komen di blog

pernah ke blognya Om Amal gak?? (yang kata Rendy sebagai Bapak Blog ke sekarang, eh bener gak Ren??) tuh tulisan bagus-bagus, cuma dikit yg komen. Nah lo??

Yup. Bener kata Didats di atas, mungkin karena gak punya waktu atw faktor lain. Lagian, kalo gak komentar, saya pasti baca kok postingan blogger² lain di feed reader saya

Yang jelas, saya ngeblog cuma karena mengeluarkan uneg² saya, bukan karena minta dikomentari. Selamat ngeblog!!!!

30. oon - Oktober 31, 2007

owh…ini blog?

apakah ini termasuk komeng?

31. Jennie - Oktober 31, 2007

Soal komen, banyak blog yang mungkin jarang dijenguk, jadi tidak dikomentari balik.πŸ™‚ Atau ngetiknya pakai sebelas jari ya. Salam kenal.

(PS saya juga pernah kok beberapa kali tidak komen balik, dan malah tidak diapprove komennya oleh “seleb” blog.)πŸ˜€

32. Jennie - Oktober 31, 2007

Oh koreksi… maksudnya “beberapa kali tidak dikomen balik…”

33. irvan132 - Oktober 31, 2007

@ didats
hehehe, ga mas. emang pengen nulis aja. saya tau semua orang punya kesibukan masing2.

@ abe poetra
murni kok pengen nulis. komen cuma faktor kedua.
yoi mas, maju terus blogger indonesia.πŸ˜€

@ rd limosin
selalu ke blog beliau.mungkin pada malu kali yang komen, makanya dikit.πŸ˜€
ya, uneg2 sekaligus menyalurkan emosi. hahaha.
salam blogger.πŸ˜€

@ oon
iya, ini blog. komen di atas juga termasuk komeng juga kok, eh komen.

@ jennie
bener juga mbak. mungkin komen mbak terlalu “tajam” sampe2 ga diapprove. mungkin lho.
btw, salam kenal juga mbak jennie.πŸ˜€

-IT-

34. Luthfi - Oktober 31, 2007

komen lagi ah

35. henny - Oktober 31, 2007

sebenernya saya bukan seleb blog.
tapi cuman pengen komentar doang.

oh iya teman saya dulu punya blog, unique hitsnya banyak, bahkan pas nyari di gugel atau technorati, lumayan banyak yang nautin blog dia. tapi ga da yang komentar. hehehe.
sekarang dia masih ngeblog, tapi di buku diari yang pake kunci.
kemarin kuncinya hilang.

36. Luthfi - Oktober 31, 2007

eh, ada hendroπŸ˜›

37. Abud - Oktober 31, 2007

Doh, gajah2 pada keliaran kesini. ayo masuk kandang lagih!
*ngiring gajah2 balik ke kandang*

38. starboard - Oktober 31, 2007

salep…eh seleb dimana mana sama.. uuuhhh..

*buka bungkus kwaci..makan kwaci..

39. inaterne - Oktober 31, 2007

lah, ternyata udah banyak yang komentar.
*batal kasih komen*

40. irvan132 - Oktober 31, 2007

@ luthfi
silakan.

@ henny
untung masih ngeblog. jangan2, emang awal mula blog dari buku diari. semoga kuncinya ketemu.πŸ˜€

@ abudπŸ˜›

@ starboard
hehehe, yang jelas seleb juga manusia.

@ inaterne
itu juga komen kok mbak.πŸ˜›

-IT-

41. dukunsantetpelet - Mei 13, 2016

Anda patah hati..??

Anda di hina oleh orang yg anda cintai..??

Anda di khianati oleh orang yang anda cintai

Anda di campakkan/ ditinggal oleh orang yg anda cintai..??

Sudah tidak zamannya lagi..!! tuntaskan masalah anda sekarang juga..?? Mbah siap membantu anda memanggil pasangan/suami /istri/pacar/ tunangan yg pergi tidak kembali atau kepincut orang lain, hanya dalam waktu singkat..buktikan kedahsyatan pelet dari raja pelet Indonesia.
SEMUA BISA DENGAN SISTEM JARAK JAUH…!!

Alamat Praktek :
Desa.Wanayasa No.567 Kec.Kramatwatu Kab.Serang- Banten 42274

Konsultasi Hub/SMS : 082-393-491-837
Atau Kunjungi Web kami
http://www.dukunsantetsakti.blogspot.co.id
Khusus bagi yang serius, tidak main-main


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: