jump to navigation

Career Days Event 2007 di ITB November 2, 2007

Posted by irvan132 in Kampus.
trackback

Hari ini, saya dan teman-teman mengunjungi acara Titian Karier Terpadu (Career Days Event) 2007 di kampus. Acara ini bertempat di Gedung Aula Barat dan Aula Timur ITB. Saat membaca di sini, saya baru tahu kalau acara ini dimulai sejak kemarin sampai dengan Hari Minggu (4 November 2007) nanti. Acara ini merupakan acara yang ketujuh di kampus ITB.

Karena sudah tidak ada kuliah lagi, saya pergi ke sana. Tujuannya adalah melihat-lihat suasana bagaimana orang mencari pekerjaan dan berburu (hunting) foto.😀 Ternyata, suasana cukup ramai. Pencari kerja dari kampus lain pun banyak datang ke acara ini. Perusahaan-perusahaan yang ada di sana antara lain perusahaan minyak, pertambangan, telekomunikasi, dll. Bank-bank pun ikut hadir, ditambah lagi dengan perusahaan IT. Berikut ini foto-foto yang saya ambil di acara ini:

Chevron

chevron.jpg

Accenture

accenture.jpg

HSBC

hsbc.jpg

Bank Mandiri

bank-mandiri.jpg

Total

total.jpg

Di Aula Timur

di-aula-timur.jpg

Sebenarnya, masih banyak perusahaan lain yang tidak sempat saya dokumentasikan. Saya berharap semoga gambar di atas dapat memberi tahu anda bahwa cukup sulit mencari pekerjaan. Sulit. Hal yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana cara agar pekerjaan yang mencari anda, bukan sebaliknya. Ada yang tahu?😛

Salam,

-IT-

Komentar»

1. ayahshiva - November 2, 2007

kemaren kegiatan yang sama juga pernah tuh diadakan di palembang, tapi kebanyakan para pencari kerja kecewa, pertama karena prosedur untuk melamar pekerjaan terlalu dibuat berbelit-belit, trus kebanyakan hanya dijadikan tenaga sales

2. irvan132 - November 3, 2007

@ ayahshiva
wah, kasian juga kalo kayak gitu. yang saya tau, di sana langsung bisa wawancara kok ke HRD perusahaan, dengan mengantri. saya juga ga tau bertele-tele apa ga.
emang susah sih, buat merebut pekerjaan yang gajinya 4000 dollar per bulan.
hihihi.

-IT-

3. santus - November 3, 2007

Hi, nice pics …
hmm supaya pekerjaan yang mencari kita? susah juga harus punya prestasi luar biasa kali yah kaya menang lomba di tingkat internasional misalnya..Hmm.., Setau saya beberapa temen yang cumlaude ada dihubungi sama perusahaan tapi itu pun ga langsung di rekrut, di tes dulu…

4. ridwan - November 4, 2007

bos, ada yang nawarin starting salary-nya 6 jt ga? yang sesuai spek-nya situ….😀

5. irvan132 - November 4, 2007

@ santus
oh gitu. harus tes juga ya.

@ ridwan
wkakaka, ga ada bos yang langsung 6 juta. malah gw liat, ekspektasi gaji yang diminta cuma 2 juta doang. gila ya, segitu murahnya. jelas, bukan anak ITB itu. ga enak gw sebutin upline-nya.😦

-IT-

6. dzaia-bs - November 4, 2007

Hal yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana cara agar pekerjaan yang mencari anda, bukan sebaliknya. Ada yang tahu?

mungkin bisa tanya ke Zuckenberg, itu loh CEO-nya facebook yg umurnya baru 23…

7. dzaia-bs - November 4, 2007

ralat… Zuckerberg

8. irvan132 - November 5, 2007

@ dzaia-bs
wah, emang sakti tuh orang. facebook emang udah luas sekarang. makin gila jaringannya.🙂

-IT-


Tinggalkan Balasan

