jump to navigation

Untuk Penggemar RM Singgalang Jaya November 30, 2007

Posted by irvan132 in Makanan.
trackback

Bagi mahasiswa ITB yang tinggal di sekitar Jalan Tubagus Ismail, pasti anda sudah pernah makan di sini. Kalau pun belum pernah makan, setidaknya tahu tentang rumah makan satu ini. Rumah makan yang saya maksud adalah RM Singgalang Jaya. Apa saja yang menarik dari rumah makan ini, anda dapat membaca tulisan teman saya di SINI.

Dalam seminggu, saya bisa makan siang di rumah makan ini sebanyak 3 kali. Tidak tahu kenapa, yang pasti rasa makanan sangat pas di lidah saya. Menu favorit saya adalah nasi rendang dan perkedel. Biar lebih nikmat, es teh manis bisa dijadikan pilihan setelah makan. Huh, makin mantap rasanya.😛

Nah, siang ini saya makan di sana. Setelah sholat Jumat, ganti pakaian, langsung menuju ke rumah makan. Kali ini, nasinya dibungkus. Saya ingin makan di rumah. Saat mau membayar di kasir, ternyata harga nasi (rendang dan perkedel) sudah naik. Sekarang, harganya menjadi 7 ribu rupiah. Wah, saya terkejut juga. Menurut saya, ini adalah penyesuaian harga menjelang Idul Adha. Kemungkinan harga sapi beranjak naik. Kenaikan ini juga berdampak terhadap naiknya harga makanan. Masuk akal.

Sebagai pelanggan tetap, saya sudah merasakan beberapa kali kenaikan harga nasi (terutama rendang dan perkedel) di rumah makan ini. Waktu tahun 2004, menu favorit saya itu masih sekitar 4.500 rupiah. Lalu naik menjadi 5 ribu rupiah di tahun 2005. Di tahun 2006, naik lagi menjadi 6 ribu rupiah. Sekarang, akhir tahun 2007, harganya menjadi 7 ribu rupiah. Itu perkembangan harga yang saya amati di rumah makan ini. Jadi, kalau mau makan di sana, siapkan uang lebih agar tidak kurang saat membayar.😛

Saya tidak terlalu bermasalah dengan kenaikan tersebut. Saya mengerti. Yang penting adalah eksistensi Nasi Padang itu sendiri. Secara, ini adalah makanan asli Indonesia. Jika dikaitkan lebih jauh, ini budaya bangsa Indonesia. Jangan sampai diklaim sebagai budaya negara sebelah. Nanti, bisa jadi repot.😀

Maju terus Nasi Padang!😛

Salam,

-IT-

Komentar»

1. Fajar - November 30, 2007

waduh bob
berduka lah kita
naik terus ini harga!!

2. ajissi - November 30, 2007

halah padahal 3 hari yg lalu masih 6 rebu bob..
wah sapi mahal ini…

3. Wildan - November 30, 2007

waduh… naik 1000.. tapi harganya jauh bener sama RM Padang yang di belakang kampus.

4. irvan132 - Desember 1, 2007

@ fajar
hahaha, mau naek haji sebenernya mereka.😀

@ ajisi
emang roda ekonomi cepet banget bergerak.

@ wildan
itu mah padang sunda. padang jadi-jadian. hihihi

-IT-

5. k tutur - Desember 1, 2007

tambueh ciek😆

6. abah oryza - Desember 1, 2007

jadi inget rumah makan padang di kampus unila yang jaga orang jawa semua, katanya rm padang, piye toh?

7. irvan132 - Desember 1, 2007

@ k tutur
bisa aja nih uda. hihihi

@ abah oryza
wah, di lampung juga banyak ternyaya rumah makan “padang sunda”. luar biasa.

-IT-

8. Luthfi - Desember 2, 2007

hohohoho
kupikir tiap maem ke sana😛

9. atmo4th - Desember 2, 2007

wah belum ke sana mas…

10. morissupersaiya™ - Desember 2, 2007

wehehe…
nasi padang emang top.
di jogja cuma 4500..
wehehe…

11. fajri - Desember 2, 2007

Singgalang jaya itu kalo gak salah yang punya tajir. BMW (ato merci?) yang selalu parkir di depan itu milik yg punya.

12. irvan132 - Desember 3, 2007

@ luthfi
wah, bosen kalo ke sana mulu. hehehe

@ atmo4th
wah, harus coba deh.

@ moris
wah, serba murah di jogja.😀

@ fajri
wah, baru tau saya mas. kayaknya mobil merci yang sering nongkrong di sana.

-IT-


Tinggalkan Balasan

