jump to navigation

SIM Corner Desember 16, 2007

Posted by irvan132 in Berita.
trackback

Sore ini, saya menonton acara Liputan 6 Petang di SCTV. Salah satu yang menarik adalah berita tentang adanya “SIM Corner” di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya. SIM Corner ini berfungsi sebagai tempat memperpanjang masa berlaku SIM (Surat Izin Mengemudi) lama kendaraan.

Ternyata, layanan ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. SIM Corner telah diresmikan pada tanggal 14 Desember 2007 yang lalu. Konsepnya sederhana, tetapi cukup efektif jika anda ingin memperpanjang SIM tanpa harus ke kantor polisi. SIM Corner terletak di Tunjungan Plaza Surabaya. Di berita, terlihat bahwa petugas yang bekerja di SIM Corner ini kebanyakan Polisi Wanita (Polwan).

Biaya yang dikeluarkan untuk mengurus perpanjangan SIM di tempat itu adalah 85 ribu rupiah. Waktu pembuatan SIM baru juga sangat singkat, sekitar 20 menit saja dengan melengkapi persyaratan tertentu. SIM Corner buka dari jam 10.00 – 22.00 WIB sama seperti jam kerja mal. Saya tidak tahu apakah layanan ini juga buka pada hari libur. Asumsi saya, jika mal buka, SIM Corner juga buka. CMIIW.🙂

Menurut saya, layanan ini cukup revolusioner. Saya yakin bahwa konsep Cyber Mall sudah mulai diadopsi mal-mal di Indonesia. Saya harap tidak hanya SIM, tetapi perpanjangan KTP (Kartu Tanda Penduduk) juga harus meniru cara ini. Karena tuntutan masyarakat terhadap SIM dan KTP masih sangat tinggi. Semoga dengan adanya layanan ini dapat mengurangi birokrasi di negara kita yang sangat lama dan berbelit-belit.

Salam,

-IT-

Komentar»

1. ayahshiva - Desember 16, 2007

wah enak banget ya ada layanan seperti itu, disini belum ada tuh

2. Luthfi - Desember 16, 2007

terganjalnya khan gak cuman krn lokasi, juga karena jam kerja
jadi baiknya … pak polisi juga buka SIM corner di hari sabtu minggu😛

3. irvan132 - Desember 17, 2007

@ ayahshiva
sama, di bandung juga belom ada.

@ luthfi
kayaknya sih. secara hari sabtu minggu mal makin rame.😀

-IT-

4. danasatriya - Desember 17, 2007

hidup surabaya yang tambah keren,seperti halnya dengan mantan penghuninya yang juga selalu bertambah keren😆

5. iNyoNk - Desember 17, 2007

sekalian ngecengin polwannya aih cewek2 di mall 😆

6. scooterboyz males login - Desember 17, 2007

Di bandung adanya pembuatan SIM keliling itu,sangat membantu loh..

Tapi malesnya kalo mau perpanjangan,harus SIM bandung,so aye kagak bisa..

Itu cepet,murah dan dikit korupsinya..

7. misterpopo - Desember 17, 2007

iya kemaren sempet liat beritanya
kapan ya ada di jogja😦

8. irvan132 - Desember 17, 2007

@ dana
surabaya emang keren, itu karena banyak mantan penghuninya yang hijrah dan tidak membuat “chaos” di surabaya lagi. wkakaka
peace.

@ inyonk
hehehe. polwan tuh model yang kerja di kantor polisi. hehehe
setuju khan???😛

@ scooterboyz
oh, ada SIM keliling ya. bagus lah. semoga ke depannya ada layanan SIM corner di bandung.

@ misterpopo
sabar aja, barengan ama bandung kali launching-nya.😛
*ngarep

-IT-

9. caplang™ - Desember 17, 2007

pemilik SIM makin dimudahkan…
tapi sayangnya ga disertai kampanye aman berkendara😆

10. irvan132 - Desember 18, 2007

@ caplang
hehehe, iklan layanan masyarakat dari polisi juga kurang. hihihi

-IT-

11. Jip - Desember 18, 2007

Weeleh.. kok gue malah baru denger ya… ketinggalan berita nich.. PEMDA yang lain ayo contoh… jangan cuma semboyan aja dilarang percaloan…

12. kamal - Desember 24, 2007

gmn dengan pelayanan perpanjangan STNK ya ????? apa juga ada kayak di jakarta, uda ada beritanya tadi sore….? aku sekarang di surabaya, n tanggal 29 desember STNK mau habis.

13. irvan132 - Desember 25, 2007

@ jip
setuju mas.

@ kamal.
langsung aja dateng ke mall-nya. di situ kan ada. semoga berhasil.

-IT-

14. djoko santoso - Februari 10, 2009

saya ingin tanya?
seumpama klu SIM yg lm disurabaya n diganti yg br tp alamatnya udah ganti apakah bs diperpanjang/hrs ngurus br?tp daerah surabaya.
klu bs kira2 biayanya brp??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: