jump to navigation

Harapan Tahun 2008 Desember 31, 2007

Posted by irvan132 in Keluh Kesah.
trackback

Besok, tahun 2007 akan berakhir. Bertepatan dengan itu, kita akan memasuki tahun yang baru, tahun 2008. Seperti biasa, kita pasti sudah memiliki harapan-harapan menyongsong tahun baru ini. Baik itu harapan baru, maupun harapan yang belum tercapai di tahun sebelumnya. Sebenarnya, harapan saya di tahun baru 2008 standar saja, yaitu lebih baik dari tahun kemarin, apapun bentuknya.

Akan tetapi, karena disuruh menuliskan harapan oleh Nona ini, maka saya penuhi saja permintaannya. Berikut ini adalah harapan saya selama tahun 2008 (disusun berdasarkan waktu dari Januari – Desember 2008):

  1. Menentukan tujuan hidup yang jelas.😛 Berhubung usia sudah berkepala 2, sudah tidak “pantas” untuk bermain-main lagi. Hidup itu sendiri sudah susah, ditambah lagi ketika kita harus menjalaninya. Fokus mau ke mana.
  2. Mengurangi kegiatan di jaringan kampus. Bukan vakum, tetapi memberikan kesempatan kepada yang lebih muda (regenerasi). Saya yakin kalau anak muda akan lebih bisa berkreasi.
  3. Punya gadget baru, misalnya camera digital. Kalau ini berharap dari hadiah ulang tahun saja.😀
  4. Menyelesaikan bab 3, 4, dan 5 di dalam Tugas Akhir (TA). Saya mengambil TA tentang QoS VoIP. Harus semangat dalam mengerjakan karena menurut salah satu pakar IT Indonesia bahwa VoIP bakal booming di tahun 2008. Kita lihat saja nanti terbukti atau tidak. Akan tetapi, karena yang meramalkan adalah pakar IT, saya iya-iya saja. Namanya juga pakar.😀
  5. Lulus dari ITB. Harapan satu ini mutlak. Suka tidak suka, mau tidak mau, harus lulus. Semoga saja tidak meleset. Kalau tidak lulus tahun 2008, calon pendamping wisuda saya bukan seorang wanita. Kalau sudah seperti itu, “malu” lulus. Lebih baik menunggu saja sampai calon pendamping wisuda adalah wanita.😛
  6. Mencari pekerjaan yang cocok dengan latar belakang pendidikan. Di sini saya mendapat tantangan. Adik saya mengatakan bahwa saya akan menganggur jika sudah lulus nanti. Hahaha. Kita lihat nanti.
  7. Jodoh juga penting. Tak bisa dipungkiri bahwa kesuksesan seorang pria akan terasa lebih jika ada wanita yang mendampinginya.😛 Nah, jangan sampai tidak sukses, lalu jodoh pun masih di tangan Tuhan. Kalau itu ironis.
  8. Memperluas social networking. Lebih banyak teman lagi.

Itu saja harapan saya tahun 2008. Saya tidak berharap semuanya terpenuhi. Yang terpenting adalah bagaimana cara meraihnya. Kesuksesan dan kegagalan hanya sebuah pilihan. Dan kegagalan adalah sebuah aib bagi sebagian orang. Hahaha. Semoga sukses.

Selamat Tahun Baru 2008. I wish all the best.

Salam,

-IT-

Komentar»

1. Muhammad Zulfikar - Desember 31, 2007

Semoga Tercapai Semua
Amien……

2. deethalsya - Januari 1, 2008

wuiihh, udah selesai toh PR-a..😀
hhmm, poin no 1 bikin dt ikut mikir nih van..
mdh2an tercapai deh, mulai lulus dr ITB ampe ke soal pendamping wanita..:mrgreen:
amiinn…

btw, HAPPY NEW YEAR yah..
^_^v

3. arif - Januari 1, 2008

kalau nyari pw asal wanita sih, ambil aja itu dona, bob😀

4. Moerz - Januari 1, 2008

sambil berdoa…
amin…
salam kenal,..

5. phewhe - Januari 1, 2008

waduh bro…
keknya susah semua tuh buat terwujud
wakakaka
kabur…

6. crossover - Januari 2, 2008

Selamat Taon Baru
semoga di taon ini semua pengharapan dapat tercapai dan sukses selalu…
salam kenal

7. senny d'ordinary - Januari 2, 2008

resolusi saya adalah… nggak bikin resolusi huehe…

8. irvan132 - Januari 2, 2008

@ zulfikar
amin. thanks.

@ deet
makasih deet. happy new year juga.😀

@ arif
hehehe, kalo bisa yang laen dulu ah. dona itu option terakhir. wkakaka.

@ moerz
amin. salam kenal juga.

@ phewhe.
hehehe, namanya juga harapan.

@ crossover
amin. semoga sukses juga.
salam kenal balik.🙂

@ senny
harus punya harapan dong. hehehe. ayo bikin resolusi.😀

-IT-

9. ridwan - Januari 2, 2008

kurang unsur akhiratnya bos, paling gak ada satu lah kayak wildan ‘oken’.

kan jangan lupain akhirat, bos.😀

10. irvan132 - Januari 3, 2008

@ ridwan
hehehe, coba yang nomor 1 dibaca lagi. dihayati lagi.😀
sebenernya kalo dibaca lebih dalem lagi, itu maknanya dalem banget. soal hubungan antara gw dengen pencipta gw.

-IT-

11. edratna - Januari 3, 2008

Menentukan tujuan hidup yang jelas.
Sudah jelaskah sekarang?
Semoga tercapai yang diinginkan, tentu harus didiplin dan diperlukan keteguhan hati untuk mencapai nya.

12. irvan132 - Januari 4, 2008

@ edratna
hehe. wah, sedikit2 menuju ke arah yang lebih jelas lah Bu. mau sampe kapan kalo gitu2 terus.😀
makasih Bu atas sarannya.

-IT-

13. ridwan - Januari 4, 2008

iya bos, sori hehehehe😀

soalnya situ ga se-gamblang wildan ‘oken’ sih nyampeinnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: