jump to navigation

Makna Kopdar di Ciwalk Januari 2, 2008

Posted by irvan132 in Keluh Kesah.
trackback

Dari jargon blog ini yaitu “cara pandang dari sisi yang berbeda”, jadi saya akan membahas Kopi Darat (Kopdar) kemarin dari sisi yang berbeda pula.πŸ˜€

Menurut blogger-blogger yang hadir kemarin di Ciwalk, pertemuan itu lebih disebut Kopi Offline. Hal itu karena para blogger bertemu di dunia nyata dan tidak online (walaupun ada juga yang browsing internet saat itu). Masuk akal juga, setidaknya kata “Kopdar” punya teman yaitu Kopi Offline.

Makna lain yang saya dapat adalah anak muda berkreasi. Bukan sok tua, tapi lebih menghargai geliat anak muda. Sudah ada generasi-generasi yang suka menulis sejak sekolah. Regenerasi penulis blog tidak akan putus. Ini sebuah harapan. Kalau dulu blog hanya ditulis kebanyakan oleh mahasiswa dan orang dewasa, sekarang anak-anak muda (SMP dan SMA) sudah mulai unjuk gigi. Mereka sudah mengeluarkan ide-ide segar dan pendapat yang bagus. Ide tentang komunitas blogger di Bandung, itu mereka yang mencetuskan.πŸ˜€

dscn1368.jpg

dscn1371.jpg

Hebat. Salut buat anak-anak muda ini. Di saat anak-anak muda yang lain (abege) menonton sinetron dan gosip, mereka sudah berpikir bagaimana maju ke depan. Bagi saya, mereka memberi semangat untuk terus berkarya lagi. Jangan kalah semangat dari mereka.

Makna : Yang muda, yang berkreasi.

Berita terkait : silakan mengunjungi INI dan INI.

Salam,

-IT-

Komentar»

1. tante_angga - Januari 2, 2008

hahahahahah,,,
dimanamana gw liat,,,, berita terkaitnya ke kang fajar ato mas arief…

hahahahhahah, gw juga make foto yang sama….. heheheh

gw juga menulis soal kopdaran, dari sisi yang jauhhhhhh banget bedanya, kikikikik…

eh irvan, gw blogroll yeh!!!

2. irvan132 - Januari 2, 2008

ah, tante bisa aja.
hehehe.
oke, tante tukeran link kita.πŸ˜€

-IT-

3. Praditya - Januari 2, 2008

Banyak juga yg kopdar di bandung…πŸ˜€

4. iman brotoseno - Januari 2, 2008

ayo segera di bentuk komunitas blogger bandung…
Salam

5. n1ghtfly3r - Januari 2, 2008

maaf bro..kmrn lg ga bisa dateng..alias kesiangan bangun..hehehe..next time undang saya yaa..

6. aRuL - Januari 2, 2008

sukses yahπŸ™‚

7. cK - Januari 2, 2008

euh…pengen ikutan…😦

*nyiapin kopdar di jakarta*

8. scooterboyz - Januari 2, 2008

Bwahahaha..

Bob,nanti gw kasi deh,foto dari kamera siapa..

@tante angga
Maklumlah,kita pan orang terkenal..πŸ˜€

9. rani! - Januari 2, 2008

mau foto-fotonya dongs…πŸ˜€

10. roffi - Januari 2, 2008

sy ga bisa dateng euy

11. rumahkayubekas - Januari 2, 2008

Bang Irvan emang ngga salah,
Beneran, salut ma semangat dan cara berfikir serta kreatifitas yang muda2,sumpah,
Ampe dibelain nyasar- nyasar lagi ajah,
Sip lah, Aki juga ngga mo kalah,

(Sekarang sih belajar ngga kesasar dulu aja ah)

12. Adis - Januari 3, 2008

Waks kopdaran terus nih…Pengiiiiiiin……
Lam kenal om…*peluk dan cium setelah salaman..halah*

13. qnewt - Januari 3, 2008

padahal hari itu saya ke ciwalk. sekedar untuk tahun baruan di kota lain. padahal jam segitu saya lagi di situ juga. sayang ga ikutan. (tapi saya bukan orang bandung ding). ah rindu bandung neh

14. Ikutan Blogger Bandung Kopdar « rumahkayubekas - Januari 3, 2008

[…] Yup, mo yang serunya klik dibawah, biar ngga lagi en lagi nyasar, 1. Kopdar Pertama Urang Bandung 2. 1 Januari 2008 : Kesan Kopdar 3. Makna Kopdar di Ciwalk […]

15. rumahkayubekas » Blog Archive » Ikutan Blogger Bandung Kopdar - Januari 3, 2008

[…] 3. Makna Kopdar di Ciwalk […]

16. Petra Barus - Januari 3, 2008

mosok cuman itu doang fotonya?

17. irvan132 - Januari 3, 2008

@ praditya
luamayan lah. hehe

@ iman
makasih mas.πŸ˜€

@ night
oke bos, februari ini siap2 ya.

@ arul
thanks bos.

@ cK
hehehe. sukses ya chik buat kopdar di jakarta.
salam dari bandung.πŸ˜€

@ rani
ntar ya di upload di flickr.

@ roffi
kopdar berikutnya ya dateng.πŸ™‚

@ rumah kayu bekas
Ki, smsan dulu aja biar ga nyasar. hehehe

@ adis
salam kenal juga buat Adis.πŸ˜€

@ qnewt
wah, sayang ya. coba bikin spanduk. pasti rame yang dateng. hihihi.

@ petra
hahaha. ntar bos diupload.πŸ˜€

-IT-

18. rumahkayubekas - Januari 3, 2008

ha ha ha…
Ya mustinya,
Barudak baraong, ngga ada yg kasih no Hp ka kolot teh,

19. » Kopi Offline Blogger Bandung Petra’s Blog - Januari 3, 2008

[…] Makna Kopdar di Ciwalk […]

20. ikram - Januari 3, 2008

Bukannya sudah ada komunitas Bandung Blog Village ya? Saya pernah ikut buka puasa bareng mereka di Paris Van Java pas bulan puasa lalu…

21. -psd- - Januari 4, 2008

tahapaapa kek udah tua aja
hahaha

22. irvan132 - Januari 4, 2008

@ ikram
iya emang ada. mungkin, ini dapat memperbanyak komunitas blogger bandung.

@ -psd-
hehehe. nyampah banget gw emang.πŸ˜€

-IT-

23. leksa - Januari 6, 2008

ga papa..
asal ga keterusan aja bicara muda dan tua, senior dan junior,..

udah ga jamannya …

sapa yang memiliki integritas, dialah yang berkontribusi.. itu lebih adil….

24. irvan132 - Januari 6, 2008

@ leksa
jangan khawatir kok, gw juga ga suka ada perbedaan kayak gitu. itu kebetulan aja kalo mereka (yang lebih muda) yang punya jiwa kreasi.

-IT-

25. eMina - Januari 6, 2008

wah..lam kenal. baru ke sini nih saya ^^
blognya keren

irvan udah baca laporan kopdar punya saya::mrgreen:

26. irvan132 - Januari 6, 2008

@ eMina
barusan baca. keren banget liputannya.
salut gw.πŸ˜€

-IT-

27. deethalsya - Januari 7, 2008

waduh, dimana2 pada kopdar…
jd kepengen benerrr nih..πŸ˜€
*sambil milin2 jilbab*

28. fujimori - Januari 18, 2008

gw belum pernah kopdar, van..
hehehehe..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: