jump to navigation

Musik Mendukung VIY 2008 Januari 4, 2008

Posted by irvan132 in Keluh Kesah.
Tags: ,
trackback

Kalau saya ditanya apakah mendukung Program Visit Indonesia Year (VIY) 2008, tentu saja saya akan mendukung sepenuhnya. Sudah saatnya Indonesia membuat sebuah program yang dapat mempromosikan pariwisata negeri ini. Walaupun masih ada pihak yang pesimis, bahkan skeptis, itu urusan lain. Yang penting kita sudah melakukan langkah awal untuk memperkuat sektor pariwisata Indonesia. Kalau terlalu banyak mendengarkan sikap pesimis dan skeptis, kita hanya akan terjebak dalam suatu lingkaran setan yang tidak ada ujungnya.😀

Saya tidak akan membahas tentang langkah-langkah apa yang sudah diambil pemerintah untuk melaksanakan program ini. Saya hanya ingin mengemukakan bahwa sekarang Indonesia sudah lebih baik. Saya memandang ketika sudah mulai banyak band-band asal luar negeri yang “berani” menggelar konsernya di Indonesia. Kita lihat saja tahun 2007 kemarin. Pada semester kedua 2007, band-band seperti Avenged Sevenfold, Saosin, dan Fall Out Boy sukses konser di Indonesia. Nah, pada semester pertama 2008, Indonesia bakal didatangi oleh musisi internasional seperti My Chemical Romance, Bjork, Incubus, dan James Blunt.

Korelasi dengan dengan Program VIY 2008 adalah menghilangkan mindset bahwa Indonesia itu “negara tidak aman” kepada para wisatawan (asing maupun domestik) sehingga mereka mau berwisata ke Indonesia. Ini sebuah peluang. Dengan adanya konser musik seperti itu, kita warga Indonesia, tidak perlu lagi berkunjung ke luar negeri (Singapura atau Australia) hanya untuk menonton konser. Cukup di Indonesia saja. Dengan begitu, devisa bisa masuk ke kantong sendiri. Sebagai informasi, Singapura mendapatkan devisa ketika para warga Indonesia datang ke negeri mereka, baik itu untuk bekerja, sekolah, kesehatan, hiburan, dll.

Jadi, VIY 2008 tidak hanya berkutat pada keindahan alam saja. Banyak sekali peluang yang dapat digunakan untuk memajukan pariwisata Indonesia. Di sini, saya mengambil contoh dari konser musik. Musik sebagai salah satu sarana untuk memajukan pariwisata Indonesia. Semoga target program ini bisa tercapai untuk mendatangkan 7 juta orang wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Salam,

-IT-

Komentar»

1. Lockon Stratos a.k.a. Tendo Soji - Januari 4, 2008

Banyak loh penyanyi lokal yang konser di luar….

Kalo ga salah pas tadi pagi nonton, disebutkan kalo orang jepang suka dangdut, dan (kalo ga salah) juara KDI 1 sering konser ke sana

2. ridwan - Januari 5, 2008

@atas

paling sering sih ke malasya…😀

ni kalo ada bom meledak sekali aja, ancur ntahvava lah bob. caveh degh. itu noordin top tangkep dulu lah.😉

3. Muhammad Zulfikar - Januari 5, 2008

sipp, Indonesia sudah lebih baik !🙂

4. edi baskoro - April 12, 2008

jah,,,, enakan donlot mp3 wae lah..
http://www.blogmp3.info


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: