jump to navigation

Kantin Sakinah Bandung Januari 5, 2008

Posted by irvan132 in Tempat.
Tags: ,
trackback

Kalau siang hari, apalagi suasana sedang panas terik, memang enak minum es. Es apapun. Yang penting segar. Nah, kali ini saya ingin membahas tentang salah satu tempat minum es yang terkenal di Bandung. Es yang paling enak adalah es durian (duren). Apalagi dengan suguhan mie ayam. Mantap.

kantin-sakinah.jpg

Kantin Sakinah terletak di Jalan Tubagus Ismail 1 No. 1. Namun, dari spanduk yang terpasang, ternyata kantin ini ada juga di Jalan Merdeka 25-29 Bandung. Saya berkunjung ke kantin yang terletak di Jalan Tubagus Ismail.

penjual.jpg

Saat masuk ke dalam kantin, ternyata suasana sudah ramai. Wajar saja, ini adalah weekend. Di depan kantin, selalu ada pengamen yang setia menemani pengunjung. Saya memesan es campur dan teman saya memesan es campur durian. Saya tidak memesan mie ayam karena sudah makan siang. Dan, niat ke kantin ini hanya untuk menikmati es campur yang terkenal itu.๐Ÿ˜€

depan-kantin-sakinah.jpg

Saat es campur datang, penampilannya cukup meriah. Terkesan berwarna-warni. Di dalamnya terdapat buah nangka, alpukat, melon, dll. Untuk lebih lengkap, lihat saja di gambar. Kalau es campur durian, ada 2 biji durian di dalamnya.

es-campur.jpg

es-campur-duren.jpg

Rasanya lumayan. Cukup segar. Apalagi diminum di siang hari. Harga es campur adalah 5.000 rupiah, sedangkan es campur durian adalah 7.000 rupiah. Sebenarnya, ada es khusus durian saja, tidak dicampur buah yang lain. Es jenis ini berharga 10-15 ribu rupiah. Kalau anda memesan mie ayam, harganya adalah 7.500 rupiah. Sangat cocok untuk ukuran kantong mahasiswa.๐Ÿ˜›

Oh iya, kata teman saya, kantin ini sudah dikunjungi oleh Tim Wisata Kuliner Trans TV. Sampai 2 kali malah. Karena sudah dikunjungi, harga-harga makanan di kantin tersebut beranjak naik. Maklum, sudah pernah masuk televisi. Saya merekomendasikan kantin ini untuk anda. Menurut saya, Kantin Sakinah merupakan pilihan untuk menikmati es campur selain Es Shanghai Fadillah.

Salam,

-IT-

Komentar»

1. n1ghtfly3r - Januari 6, 2008

duh..saya baru bangun..blogwalking..ketemunya gambar es yg mengiurkan ini..wadooow..mauuuu

2. dheend - Januari 6, 2008

sepertinya enakkk…
nyammm..
mauu dunkk..
hehe..

3. irvan132 - Januari 6, 2008

@ n1ght
hahaha, cobain aja sendiri ke sana.๐Ÿ˜€

@ dheend
langsung aja ke tubagus ismail.๐Ÿ™‚

-IT-

4. Muhammad Zulfikar - Januari 6, 2008

segeeeeer …….๐Ÿ™‚

5. ridwan - Januari 6, 2008

wah, awa alergi durian. sedihnya๐Ÿ™‚

tapi jangan bilang, “gara-gara nonton dorama mulu sih lo.” lagi. Udah dari kecil ini mah.๐Ÿ˜›

6. scooterboyz - Januari 7, 2008

Saya lebih tertarik sama kamera yang dibuat ngambil gambar itu loh..

*ngitung2 duit buat beli..๐Ÿ˜€

7. rumahkayubekas - Januari 17, 2008

he he ,
Namanya aja Sakinah,
Rek sakitu rek sakieu so pasti ngeunah,
( terjemahan super- bebasnya tanpa mengindahkan segala- macam kaidah: mo segitu mo segini so pasti ngeunah( enak)),

8. deqz - Januari 23, 2008

aslm…

dulu pernah nge-kost di tubagus ismail I no 12, kebawah dikit dari kantin sakinah sejak tahun 1995-1998

harga makanannya yg saya ingat

mie ayam Rp 1500 (kalo minta tlg beli dg pekerja di kost-an bisa Rp 1000)
jus alpukat & mangga Rp 1000
es campur Rp 1500
es durian Rp 3000

sekarang udah jarang bangat nyicipin makanan disana, karena jarang ke bandung

pegawainya juga sudah pada ganti, kecuali tukang parkirnya, kayaknya sih masih yg dulu๐Ÿ˜€

j

9. elin - Maret 9, 2008

aslm

bagi semua pecinta durian cma mo klarifikasi yaa harga es durian di kantin sakinah tu cuma 10000 bkn 15000 waa dpt informasi dari mana tu? dan rasanya maknyusss bgt emang bener kata pa bondan cobain deh ke jl tubagus ismail 1 no 1 bkn ke kantin kudu klo itu sih cuma ikut2an sakinah aja.

10. Mizz nn - Juni 16, 2008

Gw jg dl alumni tubagus ismail,hee..jd kgn pgn makan disitu lg..tp skrg susah bgt mau kbdg.sibuk kerja..hidup tubis!!

11. deqz - Juli 13, 2008

hehehe…. ada alumni tubagus ismail juga ya

memang ada persatuan anak2 kost tubagus ismail ya

tubagus ismail I NO. 12 penuh dengan kenangan (1995-1998)

terus pindah deh ke tubagus ismail dalam I No. 6๐Ÿ™‚

12. floria mayadika silalahi - Maret 4, 2009

enak ni kyaknya . pengen cobain

13. iwan - Oktober 10, 2010

mas aku suka dngn tampilan es campurnya boleh dong bagi resepnya

14. Pani - Oktober 9, 2011

Kira2 klo mau masuk ada tmp yg kosong ga ya..?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: