jump to navigation

Presentasi TA 1 Januari 19, 2008

Posted by irvan132 in Kampus.
Tags:
trackback

Akhirnya, semester 7 ini sudah berakhir. Kemarin, semester ini ditutup dengan presentasi TA 1 di hadapan dosen mata kuliah TA 1 dan Seminar. Beban mata kuliah ini adalah 1 SKS. Saya hanya diberikan waktu sebanyak 10 menit untuk menjelaskan TA saya. Alokasi waktu presentasi terpenuhi, tetapi masih banyak hal yang harus saya perbaiki dalam presentasi.

Berikut ini suasana presentasi kemarin:

irvan-ta1.jpg

irvan-presentasi.jpg

peserta-ta1.jpg

Foto-foto di atas diambil secara diam-diam dari belakang kelas. Tidak etis mengambil foto pada saat kuliah.😛 Yang jelas, momen ini harus diabadikan untuk kenang-kenangan. Fotografernya adalah Bagus.

Pelajaran yang saya ambil kemarin adalah presentasi yang kurang baik karena saya sering salah dalam mengucapkan kata-kata dan sering berhenti mendadak akibat lupa dengan materi. Semoga bisa lebih baik dalam presentasi.

Sekarang, saya ingin mencari teknik presentasi yang baik. Beri tahu saya kalau anda ada yang mengetahuinya.😀

Salam,

-IT-

Komentar»

1. pandapotan - Januari 19, 2008

Met lamet lah bang irvan… bentar lagi lulus.😀

Ini aku ada dapet tips presentasi :
http://www.socialpacks.com/2007/12/11/8-tips-to-improve-your-public-speech-immediately/

Terjemahan versi saya sendiri :
http://dapotmath.wordpress.com/2007/12/12/8-tips-untuk-publik-presentasi/

Salam kenal dan Semoga bermanfaat😀

2. scooterboyz - Januari 20, 2008

Bwehehehehe..

Ditunggu janjinya jadi pembimbing TA gw..😀

3. si didit - Januari 20, 2008

ada yg ngantuk tuh bob, huahahaa…

4. Brahmasta - Januari 20, 2008

Selamat ya😀
Semoga TA-nya bakal lancar. Hehehe..
Btw enak ya presentasinya boleh pake baju ga resmi. Di IF harus pake baju putih panjang + celana bahan.
Oh iya, judul TA-nya apa nih? :p

5. irvan132 - Januari 20, 2008

@ pandapotan
salam kenal juga.
thanks infonya.😀

@ scooter
hahaha…ntar gw cariin orang kendali yang kompeten buat jadi pembimbing lo.

@ si didit
wkakaka. udah ngantuk, sering ngelucu “garing” lagi.
peace.😀

@ brahmasta
thanks. hehe, elektro emang ga perlu “resmi”2. soalnya bukan kelurahan.😛
judulnya : Desain dan Implementasi Aplikasi VoIP Berperforma Tinggi di Rural NGN.
masih belom ngerti juga ini mau ke mana arahnya. hahaha.

-IT-

6. saksimata - Januari 20, 2008

yang paling boleh gue quote ,” kalo ga ada internet, ya ga ada VoIP. Percuma aja.” Mantap !!!

itu yang kelihatan ngantuk kayaknya pas lagi merem aja deh pas dipotret😛

7. rani! - Januari 20, 2008

ha?
presentasi TA dan seminar 1 sks???
di if 3 sks tuh…
harus seneng ato sedih nih?😕

8. Sukrawan - Januari 20, 2008

hahhahahahaahahaaa…..sama kayaknya ma guwa…masih agak grogi dehhh…Mudah2an Sidangnya nanti lancar deh…gw juga kemaren ngerasa kurang…kurang semuanya, yang utama kurang menguasai materi…hahaha, maklum masih TA1, nyantai BRO…

9. reditya - Januari 21, 2008
10. irvan132 - Januari 21, 2008

@ saksimata
hahaha, iya bos. jangan merem terus, ntar ketiduran.

@ rani!
iya. wah, banyak banget 3 sks. emang IF butuh banyak persiapan kali buat TA 1 aja.

@ sukrawan
haha. yoi, mesti harus banyak latihan ini biar ga gugup. malu kan kalo ga bisa presentasi.

@ reditya
mantap juga tuh contoh2 presentasinya. ada Steve Jobs pula.😀

-IT-

11. n1ghtfly3r - Januari 21, 2008

waaahh..lg musim seminar TA yaa..saya juga bentar lg nih..tapi klo di kampusku 2 sks buat TA1..sukses yah bro..majuu truus..cepet lulus..

12. rumahkayubekas - Januari 21, 2008

Selamat selamat,
Wah yang AKi tau mah bukan cara presentasi yg baik, tapi cara diundang makan2 yg baik oleh yg sudah presentasi,
he he ,

13. irvan132 - Januari 21, 2008

@ n1ghtfly3r
makasih. sama2. semoga sukses juga.😀

@ rumahkayubekas
thanks, Ki. haha, kalo udah lulus nanti, baru makan2. hihihi

-IT-

14. martinbudi - Januari 21, 2008

siip siip

semangat bro


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: