jump to navigation

Bill Gates dan Bayern Munchen Maret 14, 2008

Posted by irvan132 in Berita.
Tags: ,
trackback

Saya baru membaca berita. Ada 2 berita yang menarik menurut saya, yaitu tentang Bill Gates dan Bayern Munchen. Ada apa ini?πŸ˜› Ternyata, keduanya bakal mengunjungi Indonesia bulan Mei nanti.

Di awal bulan Mei, Bill Gates akan berkunjung ke Indonesia. Om Bill datang terkait dengan upaya pengembangan teknologi informasi di Indoneosia. Ini merupakan respon ajakan dari Bapak Presiden yang mengirim surat kepada beliau bulan September 2007. Saya tidak tahu apakah yang akan dilakukan Microsoft bersama pemerintah. Yang jelas, pasti ada deal-deal tertentu mengenai teknologi informasi.πŸ˜› Harapan saya semoga harga Windows Vista turun 50% dari harga standar. Hehe.

Sebenarnya, ini peluang besar untuk perkembangan teknologi informasi di Indonesia. Terlepas dari berapa keuntungan yang akan didapat Microsoft, Indonesia harus memanfaatkan ini. Kita jangan terlalu idealis dan anti vendor tertentu demi kemajuan teknologi informasi. Biarkan saja mereka (para vendor) masuk. Dengan mereka masuk dan membentuk kerja sama, itu juga akan membawa dampak positif kepada kita. Lebih baik banyak vendor yang masuk, daripada “mengusir” mereka karena alasan gengsi tidak ingin berbasis vendor tertentu dan tidak ada keuntungan kepada kita.

Kalau alasan gengsi, ini sangat bodoh. Gengsi hanya menyebabkan “makan hati”. Kalau alasan tidak ada keuntungan, ini bisa diakali. Perjanjian awal harus dimaksimalkan agar tidak “kecolongan” dan aturan-aturan (regulasi) harus jelas agar tidak “dipermainkan”. Di situ intinya. Kalau perjanjian dan regulasi “jelas”, maka tidak ada pihak yang dirugikan. Malah, keduanya saling diuntungkan. Jangan sampai kejadian seperti di salah satu kampus terjadi. Vendor-vendor datang ke kampus untuk membuat pusat riset mereka. Akan tetapi, mereka ditolak karena alasan seperti telah disebutkan di atas. Itu namanya mematikan peluang kemajuan yang sudah di depan mata. Kalau di kampus ada pusat riset dari vendor telekomunikasi dan teknologi informasi, tentu saja kampus itu bakal mendapat keuntungan. Itu pasti.πŸ™‚

Di bidang lain, sepak bola tepatnya, Indonesia juga bakal kedatangan salah satu klub besar asal Eropa yaitu Bayern Munchen. Mereka akan tour dunia sekaligus liburan setelah kompetisi. Salah satu tujuan tour mereka adalah Indonesia dan Bali. Mereka akan bertanding melawan Tim Nasional Indonesia. Ini bertujuan untuk memperkenalkan Bayern Munchen di kawasan Asia Tenggara. Tentu saja, sisi bisnis berperan kuat di sini.πŸ˜€ Rencananya, pertandingan akan digelar tanggal 21 Mei 2008. Akan tetapi, Bayern Munchen tidak akan membawa bintang-bintang mereka seperti Klose, Riberry, Luca Toni karena mereka melakukan persiapan menuju Euro 2008.

Semoga saja Bill Gates dan Bayern Munchen membawa dampak positif terhadap kemajuan teknologi dan sepak bola di Indonesia. Satu lagi, Steve Jobs dan Juventus juga mengikuti jejak mereka untuk datang berkunjung ke Indonesia.πŸ˜€

Salam,

-IT-

Komentar»

1. Wildan - Maret 14, 2008

Semoga gak bodoh lagi..udah berniat baik tapi ditolak. Pasti ada manfaatnya walaupun sedikit, daripada gak sama sekali..

Btw, si bill ada di kamar gw nih.. lagi main guitar hero.. Bwahahahaha..

2. rumahkayubekas - Maret 14, 2008

Wah heibat pada mo ke indonesia….Ajakin kopdar Bang…

3. BLOGIE - Maret 14, 2008

Zap!™

Ajakin Om Bill mungut sampah bareng-bareng ama batagor!
πŸ˜€

hehe..

4. irvan132 - Maret 14, 2008

@ wildan
emang goblok kampus yang nolak. mau enak ga mau.πŸ˜€
haha, enak dong lagi maen ama si Bill.

@ rumahkayubekas
boleh, tuh. biar batagor disupport penuh ama mikocok.πŸ˜›

@ blogie
hihihi. bakal seru tuh kalo dia mau. secara Bill Gates geto loch.

-IT-

5. scratchz - Maret 14, 2008

hoho, om bill bakal kesini ya,, ntar kayak pas pak bush kesini ga ya? satu kota bogor di blokade lolπŸ˜€
semoga aja microsoft mau membagi-bagikan windowsnya dengan harga super murah di indonesia untuk mendukung perkembangan teknologi informasi di indonesia (ngarep)..

6. deniar - Maret 14, 2008

Sip2 bagus2… semoga bisa mendatangkan banyak manfaat bagi bangsa Indonesia

7. laras - Maret 14, 2008

Salah satu tujuan tour mereka adalah Indonesia dan Bali

heheh emgnya Bali bukannya bagian dari Indonesia ya…

kl Juve kapan k Indo nya??

8. hanggadamai - Maret 15, 2008

Bill gate mau ke Indonesia, wah gaswat iki
ntar dy marah2, klo dy tau produknya di Indonesia banyak yg dibajak:mrgreen:

9. irvan132 - Maret 15, 2008

@ scratchz
ga perlu pengamanan ketat lah, indonesia bukan negara anarki.πŸ˜€
semoga aja ada diskon gede-gedean. hihi

@ deniar
amin bos.πŸ˜›

@ laras
hehe, itu cuma “permainan” kata2 aja. ternyata ada juga orang yang membaca dengan teliti.πŸ˜›
wah, juve masih isu-isu aja. masih katanya. ga tau siapa yang bilang.

@ hanggadamai
semoga dia ga ngecek2 komputer di indonesia yang pake windows.πŸ˜›

-IT-

10. uwiuw - Maret 15, 2008

bukan soal gengsi, ngak tepat rasanya permusuhan ini dinilai bahwa penyebabnya gengsi..

Kenapa banyak yg ngak suka microsoft ada deal dengan pemerintah…karena ada piihan lain, yg juga executable dan terbukti bisa dipraktekkan di negeri lain…so why not ?

Dan microsoft itu seperti perusahaan multi-nasional lainnya….they took a lot and they give us a little :-D… kalau aja anak negeri udah bisa melakukannya sendiri, freeport pun ditendang…tapi kayaknya ngak dalam waktu dekat… ;-D

11. bangferdi - Maret 20, 2008

Wew, Bayern Munich mau ke INdonesia, boleh juga tuh, sayang Bintang utama nya g dibawa. Ayo .. fans nya gabung di bayern-munchen_indonesia@yahoogroups.com

12. Magen Thiesse - Oktober 14, 2011

hi!,I really like your writing very much! share we communicate extra about your post on AOL? I need a specialist in this house to resolve my problem. Maybe that’s you! Looking forward to see you.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: