jump to navigation

Menikmati Bumbu Desa Mei 4, 2008

Posted by irvan132 in Tempat.
Tags: , ,
trackback

Akhir-akhir ini, saya sering mengunjungi restoran bernuansa Sunda. Bukan suatu kebetulan, melainkan sudah bosan dengan tempat-tempat yang itu-itu saja. Lagipula, sekarang ini restoran-restoran yang berkonsep “back to nature” sedang booming. Tampaknya, orang lebih suka terhadap restoran jenis ini dibandingkan restoran franchise. Kalau dulu, kuno jika makan di restoran khas Indonesia. Sekarang, keadaan berbalik, semua orang berbondong-bondong mencari restoran khas Indonesia.

Jumat kemarin, saya berkesempatan mencoba salah satu khas Sunda, yaitu Restoran Bumbu Desa. Restoran ini terletak di Jalan Laswi, Bandung. Jika anda melewati jalan itu, restoran ini sangat mudah ditemukan karena tempatnya cukup khas.

Dari menu makanan yang ditawarkan, sebenarnya hampir sama dengan restoran Sunda lainnya seperti Warung Nasi Bancakan. Hanya saja, lebih beragam. Di sana, yang paling saya suka adalah perkedel jagung. Maklum, sudah lama tidak makan perkedel jagung. Susah mendapatkan perkedel jagung di kota Bandung tercinta ini.😛 Untuk tata restoran, semuanya kelihatan mewah. Ada gambar-gambar khas yang mencerminkan aroma pedesaan. Menurut saya, ini lebih sekadar untuk menunjukkan brand Bumbu Desa™ tadi.

Restoran ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengajak keluarga makan malam di luar. Selain tempatnya luas, suasana yang ditawarkan memang benar-benar untuk keluarga. Saat saya makan di sana, banyak sekali keluarga besar yang makan.

Untuk masalah harga, dapat saya katakan bahwa restoran ini tergolong mahal. Saat saya dan teman-teman makan di sana (6 orang), kami membayar sekitar 200 ribu rupiah dengan lauk pauk yang standar. Berikut ini screenshot makan malam di restoran Bumbu Desa:

Salam,

-IT-

Komentar»

1. ikram - Mei 4, 2008

Sudah coba Samara (Sambara)?
Sambelnya ada empat macam. Bikin bingung hehhe.

2. hevi.fauzan - Mei 4, 2008

Aduuuh kebetulan belum makan van, malah disuguhi gambar-gambar dan cerita.
Entar di cobain deh, tp bukan iklan khan ? soalnya koq malah curhat kemahalan😉

OOT : Sekilas Judulnya terbaca : Menikmati KEMBANG Desa, hihihi …

3. Petra Barus - Mei 4, 2008

gak ngajak-ngajak

4. kang4roo - Mei 5, 2008


++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK SITUS “Leoxa.com”
(Themenya Keren Abiss & Bisa Pake Adsense)

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

5. Wildan - Mei 5, 2008

Sambelnya itu ya..cakep..cantik banget.

Wew, ada foto gw.. Hwehehe..

6. irvan132 - Mei 5, 2008

@ ikram
hehe, udah pernah juga tapi belom di-review.😀 wah, mantap kalo sambalnya bisa ampe 4 macem.

@ hevi
wah, jauh dari iklan. mosok iklan ada komentar kemahalan? hehe.
*mau dong kembang desa.😛

@ petra
wakakaka, sori bos. ini juga mendadak perginya.

@ wildan
cantik di sini super pedas. edan emang sambelnya.
*abis ganteng banget sih fotonya.🙂

-IT-

7. reditya - Mei 5, 2008

mahal banget bob😦

8. chatoer - Mei 5, 2008

porsinya besar atau kecil? soalnya porsi menentukan niat😛

9. scooterboyz - Mei 6, 2008

Ndak ngajak2..

Ckckckck..

10. indra kh - Mei 6, 2008

Mahal juga ya, kalau segitu. Kalau makan di timbel bawean bisa buat berapa orang tuh🙂

11. Randy - Mei 7, 2008

Buset dah.. isi blognya makan2 melulu…
lo tambah gemuk ga Bob? :p

12. ridwan - Mei 7, 2008

eh sumpe lo susah nemuin perkedel jagung di bandung??? di warung deket kosan gw ada tuh yang jual. :p

13. aisar - Mei 9, 2008

ah.. ndak ngajak2.. mana bukti :
“Tunggu Aksi Saya”..

tapi baguslah ga diajak, per-orang 30-rebu-an ya.. *miris liat dompet*

14. si didit - Mei 10, 2008

y ampun bob..lu nyari perkedel jagung? di rumah gw suka dimasak tuh,,gratis lah kalo buat mahasiswa berprestasi kaya lu

15. deniar - Mei 10, 2008

Mahal gak sih makan di sana

16. jttcugm - April 2, 2009

1. Pelatihan Customer Service And Handling Complaint (27 – 28 April 2009)
2. Pelatihan Strategi Pengembangan Kompetensi Layanan Restoran dan Rumah Makan (29 – 30 April 2009)

for further information visit jttcugm.wordpress.com

17. nja - Juni 20, 2011

lam knal.q pramusaji bumbu desa kebon jeruk.mampir ya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: