jump to navigation

Gen-gen Hipokrit Mei 20, 2008

Posted by irvan132 in Keluh Kesah.
Tags: ,
trackback

Di Hari Kebangkitan Nasional ini, sepertinya semua orang bersikap pesimis dengan makna kebangkitan itu sendiri. Orang-orang tampak sekali tidak puas dengan keadaan sekarang. Keadaan yang menurut mereka lebih sulit, lebih keras, dan lain sebagainya. Dan yang paling parah, 20 Mei diplesetkan menjadi Hari Keterpurukan Nasional. Apalagi di dalam peringatan 100 tahun Kebangkitan Nasional sekarang, ditandai dengan harga BBM yang akan naik. Ya sudah, makin pas kata “kebangkitan” untuk diplesetkan.

Akan tetapi, kalau saya (untuk anda saya tidak tahu), sudah bosan memperdebatkan tentang harga BBM. BBM lagi, BBM lagi. Apa tidak ada topik lain yang lebih seru dibandingkan BBM? Hehe, benar juga. Rasanya jenuh juga hanya untuk membahas satu hal yang itu-itu saja. Kalau dibahas terus-menerus, jelas tidak akan habis juntrungannya.

Baiklah, saya akan membahas topik lain. Masih sekitar masalah sosial, kemanusiaan, dan jelas tetap berhubungan dengan semangat Kebangkitan Nasional. Untuk Kebangkitan Nasional sendiri, saya selalu berusaha untuk menggelorakan semangatnya di dalam diri saya. Tidak harus dengan upacara, teriak sana-sini, apalagi melalui demonstrasi. Cukup dengan sikap optimis dan karya nyata. Anti nol besar.😀 Melalui visi-visi “liar” dan ide-ide “segar” dengan pemikiran yang cerdas dan rasional. Mengapa melalui visi dan ide? Karena saya yakin, jika ada Perang Dunia ke-3 nanti, senjata yang paling ampuh bukan senjata nuklir maupun biologis, tetapi senjata yang paling ampuh adalah akal dan pikiran anda. Inilah yang disebut sebagai Perang Pikiran. Dan, saya lupa apakah Bahasa Arabnya Perang Pikiran ini.

Untuk itulah, saya tekankan bahwa pikiran kita itu sangat penting. Nantinya, pikiran/ide adalah segala-galanya. Tanpa ide, kita tidak bisa “berperang” secara kasarnya. Kebetulan, saya baru berkenalan dengan satu kata baru yaitu hipokrit. Hipokrit berasal dari bahasa Yunani ὑποκρίτης (hypokrites), yang artinya orang yang berpura-pura memiliki sikap yang baik, tetapi perbuatannya sangat bertolak belakang dengan sikapnya. Sebagai contoh, ketika dia menyuruh orang untuk tidak memakai narkoba, ternyata dia sendiri seorang pengguna narkoba (junkie).😦

Nah, sekarang ini, di negara ini, makin banyak orang-orang yang seperti itu. Di dalam tubuh mereka terkandung gen-gen hipokrit. Berbicara A, tetapi bertingkah laku B. Orang seperti ini sangat berbahaya. Lebih berbahaya daripada orang-orang yang tidak berpura-berpura melakukan kejahatan. Dia dapat mempermainkan pikiran seseorang, bahkan membunuh pola pikir seseorang itu. Efeknya mencapai keadaan psikologis yang “sakit” berkepanjangan. Sulit sekali untuk “dibenarkan” kembali. Akhirnya, dia dapat dengan mudah menguasai anda apabila “Perang Pikiran” benar-benar terjadi. Ketika anda sudah dikuasai, dialah pemenangnya.

Dengan semangat Kebangkitan Nasional, hendaknya kita harus lebih berhati-hati terhadap orang-orang yang hipokrit. Orang seperti itu hanya menyesatkan bangsa. Saya tidak mengetahui cara untuk menentukan bahwa seseorang hipokrit atau bukan. Kuncinya adalah anda harus lebih cerdas dan lebih punya passion di dalam hidup ini. Jangan mudah terpengaruh dengan sesuatu yang tidak masuk akal, sesuatu yang janggal.

Bebaskan Negara dari Orang-orang Hipokrit!

Salam,

-IT-

Komentar»

1. Koen - Mei 20, 2008

Semangatttt donk. Lupakan yang hipokrit dan hippo hippo lainnya. Kita isi aja negeri ini dengan mendidik masyarakat jadi masyarakat yang cerdas. Maju terus ya, rekan mudaku.

2. ridwan - Mei 20, 2008

kalo dari sejarah emang ada turunan gen2 hipokrit bro. pengkhianat yang bikin sultan agung gagal nyerang batavia. aru palaka yang khianatin sultan hasanuddin. amangkurat I yang kerja sama dgn belanda.

3. Fajar - Mei 20, 2008

sama itu. ada blog orang yang nyekem hari gini main IT
padahal dia nyuapin anak bininya dari hasil kerja IT
wakakak
sekem😆

4. rifer - Mei 20, 2008

ooh itu toh hiprokit… orang munafik ya.
“Sebagai contoh, ketika dia menyuruh orang untuk tidak memakai narkoba, ternyata dia sendiri seorang pengguna narkoba (junkie)”
hahahahaha si Roy ini😀

5. Irvan - Mei 20, 2008

@ Koen
hehe, masih dan bakal tetap semangat Pak. setuju, Indonesia masih perlu edukasi-edukasi agar makin cerdas.

@ ridwan
ngeri ya pengetahuan sejarah lo ini. emang harus banyak belajar dari sejarah bro.

@ fajar
nah, itu contoh nyata. kagak lagi-lagi deh.😀
*capek ngomongin IT

@ rifer
ya, seperti itulah. hus, jangan bawa “you know who”. pamalih.🙂

-IT-

6. Muhammad Zulfikar - Mei 20, 2008

Jauhi hipokrit🙂

7. Angga - Mei 20, 2008

saya lupa apakah Bahasa Arabnya Perang Pikiran ini

Ghazwul Fikri kalau tidak salah

Saat ini perang pemikiran itu sudah terjadi, negara2 kapitalis dan liberal telah merasuki pikiran2 generasi bangsa kita sehingga jati diri kita sedikit demi sedikit mulai terkikis.

Semoga dengan 100 tahun kebangkitan nasional ini bangsa kita dapat benar-benar bangkit… Merdeka..!!😀

8. ulan - Mei 21, 2008

banyak juga ya yang bahas hari kebangkitan nasional..

9. yuni - Mei 21, 2008

go go go jangan pesimis jadi generasi muda sumbangkan apa yang kita bisa go IT🙂

10. reditya - Mei 25, 2008

rasanya familiar dengan kata ini. beberapa waktu lalu ngeliat video di youtube bikinan mahasiswa indonesia di australia yang membahas tentang harkitnas. ada yang nyebut hipokrit. ternyata ini tho artinya.

11. angus - Oktober 23, 2008

barusan saya dapet sms bahwa saya hipokrit,..
wedew,….

12. Nita - November 22, 2008

intinya jalanin hidup ini dengan bersyukur dan gak cepet judge orang even orang itu jelas2 salah, analisa aja, keep it in ur hear, karena semua manusia punya potensi u jatuh evem orang religius sekalipun, dengan hal itu kita akan terhindar dari hipokrit..

13. sari - Mei 24, 2009

aq jg baru tahu hipokrit itu munafik….emmmm…I see…

14. Chusnul - Juli 27, 2009

Alhamdulillah.q tau soal HIPOKRIT sejak SD..walau cuma untuk kata2 fantasi.tp sekarang..q lebh memahami arti HIPOKRIT.n.,sering bngt q jumpai dlm lingkup kehidupan q

15. gandroy - Agustus 10, 2009

hai kawan kawan bunda kandung w anak pelayaran blok_m kok bk jarang lg sie maen ke poernama kenapa maen donks w tunggu ya ke datangany?

16. jerry - September 9, 2009

nah. . .sya maw tanya. . gmna cra mengatasi seorang hipokrit. .??

17. EnZeT - September 17, 2009

hipokrit…
say no to hipokrit…!
gag bngt dCh…

18. faiz - Juni 17, 2010

hipokrit nyaris = almunaafiquwn
emang bahaya banget tu orang munafik
bila ia dipercaya ia berhianat
bila ia berjanji ia tak menepati
dll.
yach smoga kita smua slalu dijauhkan dari sifat munafik itu,

salam knal IT,

19. Audrea Lamm - Maret 13, 2012

I am hardly ever contented by additional info articles but this document just gave plenty of natural and valuable information that I just have to acknowledge it. I am well-aware of all the importance of this information and salute you with a sincere thanks. I just tried to book mark your site to promote but I can’t manage to, I suspect your bookmark symbol has not been functioning. Just to let you be aware. Carry on with posting useful and unique information. Cheers !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: