jump to navigation

Perayaan S.T. di Kafe Beirut Juni 29, 2008

Posted by irvan132 in Tempat.
Tags: , ,
trackback

Bulan Juni dan Juli adalah Bulan S.T. Banyak sekali sarjana baru yang telah menyelesaikan masa kuliah mereka. Karena sudah S.T., perayaan untuk mensyukuri gelar baru pantas dilakukan. Jumat kemarin, saya dan teman-teman sekampus makan malam bersama di salah satu kafe dan restoran khas Timur Tengah. Namanya adalah Beirut Shisha Cafe and Resto. Tempat ini terletak di Jalan Setiabudi, Bandung. Letaknya di antara simpang Geger Kalong dan Surabi Enhai.

Kami datang cukup malam, sekitar pukul 9 malam. Ini karena jalanan macet waktu itu. Sampai di sana, nuansa Timur Tengah memang terasa. Hiasan, lukisan, dan lagu-lagu yang ada bercirikan “Negeri 1001 Malam” tersebut. Makanan dan minuman yang ditawarkan juga masih asing untuk saya. Makanan yang saya tahu hanya Nasi Kebuli Kambing dan ini juga menjadi makanan saya di sini. Selebihnya, saya tidak tahu.

Sebenarnya, tidak hanya Nasi Kebuli saja yang tersedia. Ada nasi jenis lain, teman saya memilih itu. Akan tetapi, setelah keduanya datang, tidak tampak perbedaan antara keduanya. Cenderung sama. Untuk rasa, saya nilai biasa saja. Ini karena saya baru pertama kali makan di restoran khas Timur Tengah. Justru yang unik adalah jenis minumannya. Saya memesan Beirut Juice, yaitu minuman berwarna hijau dengan rasa kulit jambu biji ditambah dengan aroma penyedap lain. Bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari demam berdarah.🙂

Acara sehabis makan yang seru. Kami memesan shisha, yaitu rokok beraroma buah-buahan khas Timur Tengah. Dipilihlah aroma anggur merah untuk shisha. Ternyata, teman-teman saya suka. Aroma buahnya yang manis, berbeda jauh dengan rokok biasa. Ya sudah, hisap shisha sampai baranya redup.😛

Secara keseluruhan, tempat ini cukup baik. Nuansanya sangat Timur Tengah. Akan tetapi, makanannya standar. Yang enak di sini adalah shisha. Untuk masalah harga, kami menghabiskan uang sebesar 652 ribu rupiah untuk 14 orang. Harga shisha sendiri adalah 35 ribu rupiah.

Berikut ini screenshot lain makan-makan di sana:

Salam,

-IT-

Komentar»

1. Petra Barus - Juni 29, 2008

wew

gw gak diajak

2. Affan - Juni 30, 2008

Disana ada kambing nggak ? nasi kebuli, nasi tomat, bubur gandum, dan teman2nya ? Kalau ada boljug tuh, gw mau makan kambing.

3. irvan132 - Juni 30, 2008

@ petra
hehe, kan lo masih di Indosat.😛

@ affan
kambing malah menu utamanya, mas. yang saya tau nasi kebuli doang, nasi tomat dan bubur gandum kagak ada. kebabnya keknya maknyus deh, tapi kemaren belom cobain.😀

-IT-

4. dana - Juli 1, 2008

loh
yang arab di tengah tu yang punya resto ya bang?

5. zakki120 - Juli 7, 2008

wasyu…ga ngajak2…

kayaknya enak tuh si oky nyedotnya


Tinggalkan Balasan

