jump to navigation

Ngambing Di Depot Tanjung Februari 28, 2009

Posted by irvan132 in Tempat.
Tags: ,
trackback

Ini merupakan posting saya yang pertama kali mengenai kuliner di Jakarta. Sebenarnya sudah lama ingin menulis tentang kuliner di daerah ibukota, hanya saja baru diberi kesempatan sekarang. 🙂

Kali ini, saya mencoba salah satu makanan khas Arab yaitu kambing bakar. Kalau kambing bakar sudah biasa, tetapi yang istimewa dari kambing bakar ini adalah menggunakan madu ketika dibakar. Oleh karena itu, namanya adalah kambing bakar madu.

kambing-bakar-madu

Kambing bakar madu ini merupakan salah satu menu dari restoran Depot Tanjung. Restoran ini terletak di daerah Tebet, tepatnya di Jalan Tebet Utara I Jakarta. Letaknya ada di pinggir jalan. Restorannya tidak terlalu besar dan didominasi oleh warna kuning.

Rasa kambing bakarnya memang mantap. Memang sesuai seperti apa yang ditulis oleh orang-orang yang pernah makan di sana. Madunya terasa tipis di lipatan daging kambing sehingga membuat tidak eneg ketika disantap. Saya juga melihat ada serbuk putih di dagingnya, tetapi saya tidak tahu itu apa (kokain?). 😛 Yang jelas, kambing bakar ini top. Sangat lembut, mudah diiris.

makan-bro

Yang kurang menurut saya adalah proses pembakaran yang cukup sebentar. Sehingga, kambing harus dimakan sesegera mungkin agar masih hangat.

Harga kambing bakar madu ini sekitar 32 ribu rupiah saja. Daftar lengkap menu lain di Depot Tanjung bisa anda lihat di gambar di bawah ini.

daftar-harga-depot-tanjung

Itu saja laporannya. Semoga anda juga bisa menikmati kambing bakar madu ini. 😀

Salam,

-IT-

Komentar»

1. FajarF - Maret 1, 2009

wah deket ama rumah gw

2. scooterboyz - Maret 1, 2009

waw..

sedap kali nampaknya..

3. N2 - Maret 2, 2009

MANTAP MANTAP!!!!!!

4. Mike - Maret 3, 2009

First blog I read after wakeup from sleep today!

—————————-
Are you tension? panic?

5. ridwan - Maret 6, 2009

dulu kan pernah tentang nasi uduk babeh saman kebon kacang. kok ini dibilang yang pertama?

6. ben - Maret 7, 2009

seperti apa rasanya ya? baru kali ini saya tahu ada kambing bakar madu.

7. Ari Kuncoro - Maret 12, 2009

Harga kambing bakar madu ini sekitar 32 ribu rupiah saja….? wew.. lumayan juga, tuh.

8. sunardi - Maret 12, 2009

Wah… baru lihat daging kambingnya jantung udah berdebar-debar.
Hehehe…

Nice blog. Rugi aku baru lihat sekarang.
Salam kenal.

9. acakkadut - Maret 15, 2009

salam kenal euy,,,

kalu ada waktu mampir ke halaman blog saya..

10. Foto Hantu - Maret 23, 2009

Numpang lewat, ada foto penampakan baru. foto hantu, foto jin, foto2 setan diambil oleh kameramen yang gak sengaja.
klik tulisan dibawah ini.
Foto Hantu, Foto Setan, Foto Jin

11. download winrar - Agustus 17, 2014

mmmm yummy!

12. download idm - Agustus 17, 2014

maknyooosss


Tinggalkan komentar